10 Cara Hebat Mengelola Followers di Twitter

Discussion in 'Bisnis' started by exabytes-id, 1 Apr 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. exabytes-id

    exabytes-id Apprentice 2.0

    Messages:
    593
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
    Twitter adalah salah satu media sosial yang biasa kita gunakan untuk berpromosi kepada banyak orang. Selain Facebook, Twitter memang dikenal mampu menarik perhatian orang jauh lebih banyak untuk melihat, mengetahui dan menyukai bisnis kita. Menggunakan Twitter untuk promosi bisnis memang tidak selalu mudah. Karena berpromosi berbeda ketika kita hanya menggunakannya sebagai saranan “curhat” atau bergosip dengan teman. Oleh sebab itu, tidak jarang kita melakukan kesalahan ketika mencari dan mengelola followers Twitter kita. Nah, berikut ini kita bagikan 10 cara hebat mengelola follower dan memperbaiki kesalahan yang biasa kita lakukan untuk mendapatkan follower di Twitter.

    1. Memperbaiki tampilan Embed Slideshare
    Salah satu media yang paling mudah untuk menyampaikan promo kita kepada pelanggan adalah dengan membuat presentasi Slideshare. Kita bisa membuat Slideshare dengan sangat cantik, dan menarik perhatian secara langsung para followers Anda. Untuk memastikan presentasi Slideshare Anda sukses, gunakan ukuran font 30 poin atau lebih besar, dan gunakan lebih banyak gambar.

    2. Ketahui kemana Followers Anda pergi
    Orang yang mengikuti dan berhenti mengikuti akun Twitter Anda sama pentingnya. Setelah seseorang memutuskan untuk mengikuti Anda, mereka belum tentu ingin mengikuti Anda selamanya. Faktanya, kebanyakan orang akan pilih – pilih tentang siapa yang mereka ikuti, alasan mereka mengikuti dan kenapa mereka ingin meretweet dan men-unfollowing sebuah akun Twitter. Anda harus tahu apakah mereka benar – benar antusias dengan akun Twitter, bisnis dan juga informasi Anda. Dan apakah mereka hanya menjadi penggemar setia Anda saja.

    3. Menganalisis penggunaan Twitter
    Twitter menyediakan analisis untuk setiap akun Twitter secara gratis. Tinjauan ini khusus untuk mengetahui jumlah tayangan tweet yang kita miliki. Berapa banyak orang yang mengambil tindakan seperti memberi Favorit, Retweet, Klik dan juga Reply. Berapa banyak orang yang meng-unfollow atau mengikuti kita dan apa pengikut tersebut berjenis kelamin laki – laki atau perempuan, memiliki minat tertentu dan laBuatin sebagainya.

    4. Buatlah hashtag secara khusus
    Kebanyakan pemula dan pemilik usaha kecil tidak memiliki hashtag secara khusus, karena mereka takut akan menjadi satu – satunya yang menggunakan hashtag tersebut. Untuk mendorong lebih banyak orang menggunakan hashtag kita, kita bisa membuatnya lebih umum. Hashtag yang dicari melalui alat pencarian Bing dan dapat melacak tentang perusahaan kita.

    5. Berbagi foto kolase
    Sesekali kita bisa berbagi foto disebuah acara penting. Berbagi foto memang tidak harus selalu memiliki format yang sama. Untuk membuat sebuah foto kolase, cukup tambahkan satu foto yang seolah – olah kita hanya berbagi satu foto. Kemudian klik ikon yang sama lagi dan menambahkan lebih banyak foto. Twitter akan membuat kolase secara otomatis setelah Tweet diterbitkan.

    6. Berhenti berbagi link Instagram
    Twitter lebih suka ktia berbagi foto melalui Twitter bukan Instagram. Jika kita lebih suka tampilan foto Instagram, cobalah berbagi foto dari folder pada smartphone kita dimana semua foto Instagram secara otomatis disimpan. Ini akan terlihat seperti kita mengupload dengan Twitter dan memiliki Instagram tapi tidak seperti Instagram dengan tidak menyertakan link foto di dalam tweet.

    7. Pastikan postingan Gif Anda menggembirakan pembaca
    Gif merupakan format file gambar yang mendukung gambar statis dan gambar animasi. Gif animasi tidak bergerak ketika muncul di Twitter, kecuali Tweet yang berisi Gif yang disematkan di atas. Jika Anda belum pernah menggunakan Gif, pertimbangkan gambar apa yang ingin Anda tampilkan dan sematkan di akun Twitter. Buat orang penasaran dan senang ketika melihat gambar tersebut.

    8. Pantau Tweet yang serin di retweet dan menjadi Favorit
    Kemungkinan seseorang yang memberikan retweet dan menjadikan konten Anda favorit adalah pengikut setia di masa depan. Jika Anda memberi mereka kesempatan itu, cobalah untuk mengikuti orang – orang yang sering memberikan favorit dan retweetnya kepada kita. Periksa apakah mereka memfollow kita kembali atau hanya sekedar memberikan favorit kepada kita. Sebagian besar dari mereka akan membantu kita tumbuh dengan cepat.

    9. Pasang gambar pada postingan blog
    Alih – alih berbagi judul artikel dan link di postingan Twitter kita, cobalah untuk mengambil gambar dari screenshot dari gambar yang ditampilkan dan pasang di Tweet kita. Ini akan membantu kita secara signifikan lebih banyak ruang untuk mendapatkan lebih banyak klik. Selain itu, rancanglah dengan baik gambar atau foto fitur produk Anda agar mendapatkan predikat favorit bahkan sebelum sempat di klik.

    10. Berikan tag pada postingan foto
    Setelah menerbitkan foto dari berbagai sumber seperti blog, selanjutnya adalah memberikan tag pada foto tersebut. Memberi tag berupa kota dimana foto itu diambil, atau siapa yang mengambil foto tersebut. Ini akan membuat follower kita lebih tertarik untuk berinteraksi dan tidak egois.

    sumber: http://mediabisnisonline.com/10-cara-hebat-mengelola-followers-di-twitter/
     
    Last edited by a moderator: 24 May 2015
  2. sigmahoster

    sigmahoster Beginner 2.0

    Messages:
    48
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    mantebs
     
  3. exabytes-id

    exabytes-id Apprentice 2.0

    Messages:
    593
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
    makasih Tuan.. semoga aja tips nich bner" bs membantu angan meningkatkan followers di twitter :D
     
  4. nyamenk

    nyamenk Beginner 2.0

    Messages:
    42
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    info yang sangat berguna boz :)
     
  5. deasoftmedia

    deasoftmedia Beginner 2.0

    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    sekarang pada nglirik pake jasa follower real human :D
     
  6. Fahmi Anwar

    Fahmi Anwar Beginner 1.0

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    di jaman sekarang media sosial memang mendukung suatu blog atau web agar lebih banyak pengunjung. :113:
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...