5 Aturan Untuk Membuat Web Portofolio Profesional

Discussion in 'Berbisnis di Internet' started by exabytes-id, 7 May 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. exabytes-id

    exabytes-id Apprentice 2.0

    Messages:
    593
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
    Aturan 1 : Tetapkan Tujuan Anda

    Inti dari tetapkan tujuan yang kuat adalah kunci untuk setiap portofolio online yang sukses karena memungkinkan Anda tahu apa yang harus Anda lakukan, dan apa yang klien harapkan . Anda harus mendapatkan tujuan utama bagi Anda untuk mencapai sebelum Anda memulai merancang portofolio Anda, dan itu lebih baik bahwa tujuan dapat digambarkan dalam 1 kalimat, sehingga jelas dan langsung ke titik.
    Di bawah ini, ada beberapa tujuan yang mungkin mendukung untuk penciptaan portofolio :

    a. Untuk mendapatkan pekerjaan:
    jenis portofolio yang diciptakan untuk membantu Anda untuk menemukan pekerjaan yang baik sehingga tujuan utama Anda adalah untuk mengesankan klien potensial.

    b. Untuk menjual karya-karya Anda:
    ini adalah jenis portofolio yang dikembangkan untuk tujuan komersial, terutama untuk memperkenalkan, showcase dan akhirnya menjual karya Anda.

    c. Untuk mendapatkan reputasi:
    kadang-kadang Anda membuat portofolio hanya untuk menampilkan karya-karya Anda dan menyebarkan berita tentang bakat Anda, untuk mendapatkan diri Anda beberapa reputasi dalam industri.

    d. Untuk berkomunikasi:
    jenis portofolio terutama untuk jaringan, yang berarti untuk menemukan koneksi baru di antara orang-orang yang juga terlibat dalam desain web


    Aturan 2 : Memberikan Kemudahan untuk Di Gunakan

    Aturan ini menguraikan lebih lanjut tentang friendliness akses konten, atau juga bisa disebut dengan user friendliness. Cobalah untuk melihat portofolio Anda sebagai klien akan melihatnya. Untuk mengakses menelusuri Konten harus benar-benar mudah dan tidak membingungkan.
    navigasi yang Kompleks dapat membingungkan klien potensial dan bahkan mengganggu mereka sehingga karya-karya Anda mungkin saja diabaikan oleh mereka. Yang mengatakan, Anda harus membuat portofolio Anda bekerja seperti apa yang orang biasa harapkan untuk menjadi intuitif dan nyaman. jangan meminta klien untuk Mendaftar ketika mereka ingin mengakses galeri pekerjaan Anda. Ini terdengar konyol tapi percayalah,
    banyak desainer melakukan itu. Anda harus menghindari kesalahan-kesalahan yang seperti ini untuk mencapai kemudahan dalam situs portofolio Anda.


    Aturan 3 : Jangan berlebihan

    Aturan ini sangat sederhana, jika Anda ingin mendapatkan portofolio Anda terkesan benar-benar cepat, Anda perlu hanya untuk menampilkan karya-karya terbaik Anda. Jangan mencoba untuk menampilkan semua yang Anda miliki, memilih beberapa karya yang paling mengesankan yang dapat menunjukkan keahlian Anda secara efisien.

    Jika Anda memiliki terlalu banyak karya-karya besar dan Anda ingin semua orang tahu tentang semua dari anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengkategorikan karya dan mempublikasikannya dalam bagian yang berbeda dari halaman, atau halaman yang berbeda. Hal ini memungkinkan klien untuk mendapatkan apa yang mereka harapkan tanpa mencari dalam daftar overwhelming list.

    Aturan yang sama berlaku dengan deskripsi. Jika Anda ingin menulis 200 kata deskripsi, berpikir tentang cara untuk mengatakan hal yang sama tetapi dalam 20 baik dijelaskan, lurus-to-the-point kata-kata. Singkatnya, menunjukkan yang terbaik, menyebutkan penting, sorot yang lebih relevan.


    Aturan 4 : Bayar Perhatian lebih Untuk Teknologi

    Anda harus benar-benar berhati-hati ketika datang untuk menggunakan teknologi web untuk membangun portofolio online Anda. Dalam kebanyakan kasus, user-friendliness adalah kuncinya. Selama pengguna dapat menavigasi situs tanpa tertinggal dari kontrol navigasi, efek membingungkan atau waktu pembukaan yang lama. Anda akan baik-baik saja dengan menggunakan teknologi tersebut.

    Aspek lain yang perlu Anda pertimbangkan tentang kompatibilitas. HTML5 sebagai contoh. Ini baru, itu keren, dia bekerja seperti Flash untuk skenario tertentu, namun dukungan bervariasi pada browser, bahkan dengan versi yang berbeda. Yang mengatakan, Anda harus mempertimbangkan tentang platform, seperti browser dan potensial perangkat klien Anda gunakan untuk melihat situs portofolio Anda sebelum Anda bekerja pada
    teknologi. Tahu kompatibilitas dan ketidak cocokan teknologi web sebelum Anda menggunakannya.


    Aturan 5 : Jadilah Unik

    Situs portofolio Anda Akhirnya dibangun untuk mengesankan klien potensial. Anda harus membuatnya begitu unik bahwa klien Anda tidak akan memikirkan alternatif lain. Hanya Anda yang dapat membuatnya. Sementara banyak desainer mencoba untuk menempatkan karya-karya mereka secara online secepat mungkin, Anda harus benar-benar duduk dan memikirkan desain yang unik, karena itu akan berdampak banyak ketika datang untuk menarik klien.

    Dan ya, silahkan ambil ini juga, JANGAN menulis PESAN pengantar seperti "Hi,: aku Peter SAYA seorang desainer web .. SAYA dapat membuat situs Yang Indah." menurut KAMU pasti INI adalah pengenalan Yang Bagus , TAPI Sesungguhnya tidak, PESAN terlalu repetitif bahwa Anda dapat melihat nama mereka ada di mana-mana di web, Cobalah membuat sedikit VARIASI Baru. Buat pesan pengenalan kreatif Anda sendiri, dan klien Anda akan berpikir Anda yang berbeda.
     
  2. Dika Haris

    Dika Haris Apprentice 1.0

    Messages:
    299
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Setuju banget sama Tuan satu ini. :)
    Alhamdullilah jadi pertimbangan baru buat saya yang lagi nyusun portofolio.
     
  3. ceoseo

    ceoseo Poster 1.0

    Messages:
    56
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    Semua poin bagus dan tepat, dan lebih concern ke poin 4 - intinya buat semudah mungkin buat user untuk browsing, cepat dan betah berlama - lama.
     
  4. exabytes-id

    exabytes-id Apprentice 2.0

    Messages:
    593
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
    Landing page bisa jadi alternatif Tuan.
     
  5. upakarti

    upakarti Poster 2.0

    Messages:
    171
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Mantab Tuan, benar2 profesional semoga kita semua mengarah ke situ semuanya.
     
  6. exabytes-id

    exabytes-id Apprentice 2.0

    Messages:
    593
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
    Saya rasa kita semua memang menargetkan ke arah sana. Namun hasilnya pasti berbeda-beda. Bergantung keuletan usaha kita. Jadi tetaplah berusaha dengan giat. :)
     
  7. deRegen

    deRegen Apprentice 1.0

    Messages:
    313
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Tuan yang satu ini, semangat berbaginya luar biasa. mantaf! rezeki sudah diatur, kita wajib berusaha sekuat tenaga.
     
  8. exabytes-id

    exabytes-id Apprentice 2.0

    Messages:
    593
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
    Hehe... Sepakat Tuan.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...