Adakah Instan aktivasi domain .id

Discussion in 'Domain Name' started by gantengd3w3, 23 Aug 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. gantengd3w3

    gantengd3w3 Beginner 1.0

    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Para owner hosting, adanya yang sedia domain .id yang aktivasinya instan gak? karena saya sudah register di salah satu domain provider yang terkenal dan sudah lama eksis, tapi lama sekali aktivasinya (syarat-syarat sudah lengkap=ktp, surat rekomendasi, dll). padahal harganya tergolong mahal jika di bandingkan domain .id ditempat lain. thanks
     
  2. ruangweb

    ruangweb (Ret) Community Leader

    Messages:
    688
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    pandi.or.id/register.net.id sekarang udah lumayan cepat responnya, walaupun ga instan, dan cuma hari/jam kerja. liat aja statusnya di https://register.net.id/whois
    kalo emang lama kemungkinan sih ada di tempat ente daftar.

    kalo nyari yg instan sih ya ga ada.
     
  3. epadicom

    epadicom Poster 2.0

    Messages:
    269
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Kalo yang instant activation sih gak ada bro...
    pengalaman kami kalo urusan aktivasi domain .ID butuh waktu 1 x 24 jam.
    tapi kalo dokumen nya disediakan sebelum jam 13:00 WIB, aktivasi bisa dihari yang sama :)
     
  4. voezie

    voezie Hosting Guru

    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Karena bertele-telenya birokrasi di Indonesia, menyebabkan semua hal yang didapat secara resmi dari pemerintah memakan waktu yang tidak instant, walaupun pakai "calo" tetep aja harus nunggu berjam-jam bahkan berhari-hari
     
  5. epadicom

    epadicom Poster 2.0

    Messages:
    269
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Pengalaman saya pernah beberapa kali domain saya aktif dalam waktu kurang dari 1 jam... caranya:
    1. Order (5 menit)
    2. Submit document pendukung (10 menit)
    3. Telp CS / YM bilang sudah mendaftar dan nunggu approval (kalo belm respond dl waktu 5 menit, tanyain lagi) - 10 menit
    4. 10 menit kemudian saya terima invoice dari PANDI, kemudian lakukan pembayaran via BCA Internet Banking (5 menit)
    5. Konfirmasi pembayaran dr website, kemudian hubungi CS via Telp / YM, bilang invoice Nomor ... sdh dibayar, & skrg nunggu aktivasi (10 menit)
    6. Domain Aktif :)

    Total waktu yg dibutuhkan sekitar : 30 menit

    Ntah ini faktor keberuntungan, atau emg prosedur domain .ID itu harus selalu di awasi... agar mau dikerjakan segera :)

    Dicoba aja kawan2... kali aja ada yg bs lebih cepat dari itu :)
     
  6. erwinfa

    erwinfa Apprentice 1.0

    Messages:
    398
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Kendalanya karena memang harus ada verifikasi dokumen ... Kalau supportnya 24 jam mungkin lebih terbantu ... Kadang2 ada klien register Jumat sore, domain paling2 baru aktif pas Senin nya :-(
     
  7. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,267
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    83
    Pengen Cepat, lakukan Order domain di pandi pada saat jam kerja 08.00-16.00 senin -jumat, jgn lebih dari itu.....

    Order, upload dokumen.... Contact YM, aktif 10 menit...
     
  8. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,343
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    hhe iya bener bos aq beberapa kali register jumat musti aktif senin, tapi pernah sempat satu atau dua kali di approve hari minggu mungkin kebetulan saja pas lembur kali ya
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...