Apa Saja Yang Perlu Anda Ketahui Dari Acara Peluncuran iPhone 7

Discussion in 'The Cafe' started by Tirah Wawas, 8 Sep 2016.

Tags:
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Poster 2.0

    Messages:
    132
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Jakarta – Apple telah menggelar konferensi pers tahunan yang diadakan setiap bulan September di San Francisco pada hari Rabu (7/9/2016), agenda utamanya adalah peluncuran iPhone 7 yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. CEO Apple Tim Cook, tampil diatas panggung untuk memperkenalkan semua yang baru dari Apple, mulai dari iPhone hingga Apple Watches. Melalui tulisan ini kami mencoba untuk merakum dari internet mengenai apa saja yang terjadi pada gelaran yang diadakan oleh Apple tersebut.

    1. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus resmi diluncurkan

    [​IMG]

    Setelah kejadian di Twitter, dimana Apple tanpa sengaja membocorkan video mengenai iPhone 7, akhirnya iPhone 7 pun telah resmi diluncurkan. Sekilas spesifikasi, iPhone 7 memiliki speaker stereo, tahan air dan debu serta memiliki daya tahan baterai yang lebih lama. Tombol “home” pun didesain ulang, sekarang bukanlah “tombol” lagi. Dengan dilengkapi mesin haptic membuat seolah-olah Anda merasa menekan sebuah tombol, tetapi sebenarnya sekarang mungkin lebih mirip seperti trackpads pada Macbook. Ini tentunya akan menghilangkan kebutuhan untuk perbaikan yang umumnya sering terjadi ketika menggunakan tombol. Sementara desain casingnya mirip dengan iPhone 6s, hadir dengan dua model warna hitam yang berbeda yaitu hitam matte dan hitam “Jet Black” yang lebih mengkilap.

    2. Daya tahan baterai lebih baik

    [​IMG]

    Seperti sudah diutarakan sebelumnya, baterai pada iPhone 7 memiliki daya tahan yang lebih baik ketimbang iPhone versi sebelumnya. Jadi Anda akan mendapatkan dua jam ekstra penggunaan baterai untuk pemakaian standar rata-rata setiap harinya dengan iPhone 7 apabila dibandingkan dengan iPhone 6s, ini berkat CPU A10 Fusion terbaru. Disamping kemampuannya yang lebih cepat, chip A10 pad iPhone 7 ini menggunakan dua pertiga dari kekuatan generasi sebelumnya. Kapasitas baterai iPhone 7 sebenarnya secara kapasitas tidak lebih besar, hanya saja chip prosesor yang digunakan mengkonsumsi daya jauh lebih sedikit. Kapasitas penyimpanan pada iPhones 7 mulai dari 32GB, untuk harga iPhone7 dibandrol mulai dari $ 649, sementara iPhone 7 Plus dimulai dari $ 769. Pemesanan dapat dilakukan mulai Jumat minggu ini, dan akan tersedia di took – toko pada 16 September 2016.

    3. iPhone 7 Plus dilengkapi dengan dual camera

    [​IMG]

    iPhone 7 Dual CameraSeperti yang sebelumnya telah dikabarkan, iPhone 7 Plus memiliki dua kamera 12 megapixel di bagian belakang. Satu lensa adalah lensa wide-angle 1X; yang lain adalah 2X zoom dengan lensa telephoto, sehingga benar – benar menghasilkan kualitas optical zoom (walaupun hanya 2X), jadi bukan hanya digital zoom yang hasilnya terkadang kasar. Kamera dengan dual-lensa tersebut dilengkapi dengan fitur “Portrait” yang akan hadir pada berikutnya dan juga akan menawarkan kemampuan DSLR. Generasi terbaru ini memiliki optical stabilization untuk gambar di kedua perangkatnya, pengambilan gambar RAW serta peningkatan pada warna dan sensor yang berguna untuk menghilangkan effek jello dari lampu yang berkedip – kedip.

    4. Headphone jack 3.5 mm dihilangkan

    [​IMG]

    Apple memerlukan ruangan tambahan untuk mesin taptic, speaker dan kamera dual lensanya, sehingga diputuskan untuk menghilangkan penggunaan 3.5 mm headphone jack. EarPods akan terhubung melalui lightning connector, dimana Apple telah menyediakan adapter untuk 3.5 mm headphone jack.

    5. Memperkenalkan AirPods dan Beats terbaru

    [​IMG]

    iPhone AirpodsPhil Schiller selaku pembawa acara menjelaskan bahwa dibutuhkan sebuah “keberanian” oleh Apple untuk menghilangkan koneksi audio jack. Apple telah menggantinya dengan AirPods nirkabel, yang dibandrol dengan harga USD 159. Perangkat baru ini dilengkapi built-in chip untuk pengolahan audio dan konektifitas yang akan secara otomatis terkoneksi dengan semua perangkat yang disikronisasikan pada iCloud. Tujuannya adalah untuk dapat memberikan kualitas dan kemudahan dalam mendengarkan musik di semua perangkat Apple. Dengan menyentuh dua kali Anda dapat mengaktifkan Siri. Namun, kita masih harus menunggu karena perangkat ini baru diluncurkan pada akhir Oktober.

    Beats juga merilis headphone terbaru merka dengan menggunakan chip. BeatsX akan tersedia musim gugur tahun ini dengan harga USD 149,95. BeatsX adalah headphone mini dengan tali di belakang leher Anda. Tersedia built-in Lightning Connecter, sehingga Anda dapat mengisi daya menggunakan dengan kabel iPhone. Powerbeats 3 Wireless juga akan tersedia musim gugur tahun ini dengan harga USD 199,95.

    6. Apple meluncurkan Apple Watch Seri 2

    [​IMG]

    Apple WatchSeri ke 2 Apple Watch hampir mirip dengan yang pertama, perbedaannya utamanya pada seri 2 memiliki fitur tahan air. Sekarang ada tiga pilihan aluminium, stainless steel dan keramik putih. Apple terus melakukan kolaborasi dengan Hermes, tetapi juga memperkenalkan edisi khusus Nike Watch. Pada tanggal 13 September nanti akan Apple juga akan menghadirkan watchOS 3, dimana banyak sekali perbaikan yang telah dilakukan oleh Apple pada versi terbaru tersebut.

    7. Apple dan Nintendo bekerjasama untuk menghadirkan Super Mario iPhone

    [​IMG]

    iPhone Super MarioNintendo telah mengembangkan Super Mario untuk iOS, permainan baru itu disebut dengan “Super Mario Run” yang akan hadir Desember tahun ini. Tentunya ini tidak akan memberikan pengaruh pada penjualan iPhone. Permainan ini dapatdimainkan dengan satu tangan.

    8. Pokemon Go di Apple Watch

    [​IMG]

    Apple Watch Pokemon GoPermainan terpopuler saat ini akan hadir di Apple Watch. CEO Niantic John Hanke memperkenalkan aplikasi Pokemon Go untuk di Apple Watch, aplikasi ini akan memungkinkan para pelatih Pokemon untuk melihat seberapa jauh mereka telah berjalan serta berapa banyak kalori yang mereka telah bakar. Disamping itu mereka juga akan mengetahui waktu telur Pokemon akan menetas dan akan memberikan informasi ketika ada Pokemon atau Pokestop di dekatnya.
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,106
    Likes Received:
    97
    Trophy Points:
    48
    Sayang harganya yang paling murah 10 jutaan :D
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...