[Ask] Apa yang harus saya lakukan ketika website klien di suspend?

Discussion in 'Bisnis Web Hosting' started by Adi18, 29 Mar 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Adi18

    Adi18 Beginner 2.0

    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Apa yang harus saya lakukan ketika website klien saya suspend kerena menghabiskan resource server. Apa saya perlu mengembalikan uangnya? Karena klien sudah bayar 1 tahun Rp 100.000. Sedangkan dia pakai hosting baru 6 bulan. Apa saya harus mengembalikan uangnya Rp 50.000 atau bagaimana?
     
  2. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,932
    Likes Received:
    614
    Trophy Points:
    113
    kalau di kami kasih 2 pilihan, 1. di optimasi webnya agar tidak menggunakan banyak resource, 2. beralih ke VPS...
    pastikan Anda sudah mencantumkan di TOS bahwa klien tidak boleh menggunakan resource yang berlebihan,

    untuk masalah refund itu tergantung kebijakan Anda...
     
  3. junior riau

    junior riau Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,227
    Likes Received:
    514
    Trophy Points:
    113
    penggunaan resource berlebihan itu terjadi karena ada script2 yang "nakal" dari web nya
    misal spaming, atau pake bot2 or cron job berlebihan
    jadi seperti kata om @dhyhost kita kasih mereka pilihan
    kalau soal refund
    menurt saya untuk masalah refund dana bila itu kesalahan dari kitanya
    kembali lagi ke kebijakan masing2 providernya
     
  4. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,668
    Likes Received:
    755
    Trophy Points:
    113
    1. Konfirmasi ke client Tuan bahwasanya webnya disuspen dengan alasan blablablabla (kl bs disertakan ss sebagai bukti karena terkadang client agak sedikit sulit menerima),
    2. Informasikan secara agris besar apa yg harus dilakukan oleh client (seperti optimasi script webnya, non-aktifkan plugin yg memberatkan, upgrade paket atau migrasi ke VPS),
    3. Jika client tdk terima dan minta pindah dan minta uangnya dikembalikan, nah ini kembali ke kebijakan Tuan seperti apa kl bisa disesuaikan dgn tos dan dipertimbangkan jg permasalahan yg terjadi.

    Salam dan sukses untuk Tuan.
     
  5. xeniux

    xeniux Beginner 2.0

    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Semua tergantung ToS, kalau ToS jelas maka dapat ditentukan apakah harus refund atau tidak
     
  6. Axiadata

    Axiadata Poster 2.0

    Messages:
    162
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    ya kalo alasannya menghabiskan resource server dan sudah jalan 6 bulan tidak bisa main refund gitu aja mas.
    disesuaikan saja dengan TOS yang sudah dibuat
     
  7. IDreg.Net

    IDreg.Net Expert 2.0 Web Hosting (Company)

    Messages:
    818
    Likes Received:
    226
    Trophy Points:
    43
    Seperti saran teman2 diatas, tawar kan ke klen untuk pindah ke paket yg lebih bagus seperti VPS dll
    masalah refund dana, di kosultasi kan saja, biar sama2 enak :D
     
  8. ceoseo

    ceoseo Poster 1.0

    Messages:
    56
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    Kalau 50rb lebih baik dikembalikan saja Tuan, sampean ga rugi kan?
     
  9. gonggo

    gonggo Poster 1.0

    Messages:
    53
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    jangan lupa kasih bukti2 juga, misalnya log server
     
  10. NEWIDHOST

    NEWIDHOST Poster 1.0

    Messages:
    128
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Sebaiknya komunikasikan dengan baik pada klien tentang kondisi tersebut, kemudian bukti screenshotnya, terus kasi pilihan, mau terus upgrade ke vps, atau mau di back upkan untuk pindah... begitu kira kira...
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...