[ask] Avast Block Situs Saya

Discussion in 'Masalah Teknik dan Keamanan' started by avatar, 16 Feb 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. avatar

    avatar New Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kenapa ya ada situs saya yg ga bisa dibuka pake avast. tapi pake anti virus lainnya mau semua. cek di situs mcafee dan lainnya di bilang aman ...

    Bagi2 tips dan solusinya nya ya master
     
  2. bedebah

    bedebah Apprentice 2.0

    Messages:
    582
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    kamsud'x apa boss?
    setau sy website dibuka pake browser bukan av.

    avast memang tergolong av yg cukup paranoid pak...
    kadang program yg korup sj dianggep virus.
     
  3. markhard

    markhard Poster 2.0

    Messages:
    199
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    kemungkinan ada javascript yang dianggap berbahaya jadi di block
     
  4. avatar

    avatar New Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kalau kita instal avast, maka koneksi yang kita lakukan terlebih dahulu di filter anti virus, selanjutnya baru browser bekerja

    uda diperiksa ni Tuan. kayanya javascriptnya aman
     
  5. EMI WebHost

    EMI WebHost Beginner 2.0

    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    saya pernah juga nemuin kasus kyk gini nih..
    Gelartiker aja ahh!!
    (Tunggu jawaban)
     
  6. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,255
    Likes Received:
    442
    Trophy Points:
    83
    saya pernah mengalami hal yang sama seperti itu, sejenis anti virus yang memiliki system Internet Protection akan berbunyi bila ada iframe yang mencurigakan, dulu pernah situs saya dalam 1 cpanel terinfeksi semua.

    Kalo ini di biarin , bisa di banned ama google webmaster dan kita harus kirim reconsideration.

    Solusinya adalah, minta webhoster nya untuk scanning virus, bila hal ini tidak ngefek, request pindah server aja kalo memang mereka punya.

    Tapi kita berharap anti virusnya aja yg false positive..... supaya ga repot2 :)
     
  7. markhard

    markhard Poster 2.0

    Messages:
    199
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    kalau memang kasusnya seperti ini bisa dilihat source codenya. buka website dari pc lain (atau lebih baik dari virtual pc, biar kalau kena virus bisa langsung didelete virtual pc-nya) trus lihat source code htmlnya, check apakah ada code yang mencurigakan.

    biasanya worm javascript kodenya sudah diobfuscate jadi kodenya random (tidak bisa dibaca)
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...