(Ask) Control Panel untuk membuat VPS di Dedicated?

Discussion in 'Software Hosting dan Control Panel' started by amudy17, 18 Feb 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. amudy17

    amudy17 Beginner 2.0

    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Dear DWH Member dan Master,

    Apa saja kah control panel untuk yang gratis dan berbayar untuk membuat VPS di Dedicated Server kita?
    Mohon informasinya dari/untuk para member DWH kita yang tercinta.

    Terima kasih
     
  2. arieonline

    arieonline Expert 1.0

    Messages:
    887
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    43
  3. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,950
    Likes Received:
    615
    Trophy Points:
    113
    yang gratis dan mungkin open source

    - FOSVM - http://fosvm.sourceforge.net/
    - HyperVM:- http://lxcenter.org/software/hypervm/
    - MiniCloud: - https://github.com/ryandoyle/minicloud
    - OpenNode: - http://opennode.activesys.org/
    - OpenVZ Web Panel - http://code.google.com/p/ovz-web-panel/
    - Proxmox Virtual Environment: - http://pve.proxmox.com/
    - SLKVM - http://solukom.com/software/slkvm
    - unxsVZ OpenVZ Multiple datacenter infrastructure manager for CentOS: - http://openisp.net/openisp/unxsVZ
    - VirtuoCP - http://sourceforge.net/projects/vtonf/

    yang berbayar



    panel yang jarang di update
    informasi selengkapnya bisa dilihat di sini http://openvz.org/Control_panels
     
    nyamenk, pluto01 and Joshua like this.
  4. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,691
    Likes Received:
    757
    Trophy Points:
    113
    Nah dah lengkap bgt tuch dari pak DhyHost, tinggal action saja Tuan...kita tunggu hasilnya.
     
  5. amudy17

    amudy17 Beginner 2.0

    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1

    terima kasih atas balasannya yang lengkap... sekarang tinggal tunggu dedicated server semoga bisa dapat IP Public yang banyak :-D
     
  6. pohonweb

    pohonweb New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Saya mau review sedikit, kalau boleh...

    Saya pernah menggunakan beberapa sistem control panel untuk virtualisasi.

    HyperVM
    Panelnya gratis. Iconnya terstruktur. Cuma harus pinter-pinter manage servernya. Salah-salah malah dijebol hacker. Karena saya waktu itu awam banget soal Linux dan baru pertama kali bersentuhan dengan dedicated server, hasilnya server berkali-kali jebol dihajar hacker. Tapi kalo jago manage Linux, HyperVM patut dicoba.

    Virtualizor
    Virtualizor ada kesempatan untuk mencoba gratis 1 bulan. Untuk selanjutnya menggunakan konsep biaya sewa. Untuk 1 VPS yang dibuat dalam 1 server kena lisensi USD 1.00 per bulan. Sampai maksimal USD 9.00/bulan. Untuk lebih dari 9 VPS yang dibuat dalam 1 server kena lisensi USD 9.00/bulan. Versi stabil yang saya acungi jempol terakhir adalah Virtualizor 2.5.9. Ada bug, tapi tidak mempengaruhi kinerja. Cuma berpengaruh pada user interface saja. Pada bulan Desember 2014 ada update ke versi 2.6.0 lalu 2.6.1. Sialnya pada versi 2.6.0 ada saja bug nya. Mulai dari menyebabkan VPS tidak bisa di start sampai VPS tidak bisa diakses dari dunia luar, bahkan sampai VPS bisa tiba-tiba crash cuma muter-muter di GRUB. Tiap ada kasus pasti saya laporkan ke Virtualizor. Respon pertama biasa antara 1-2 jam. Setelah itu, tiap balasan bisa jeda 1 hari. Sangat menyebalkan. Kalau kita buat tiket baru supaya mereka ngeh, mereka cuma bilang silahkan liat di tiket lama. Tapi setelah itu gak jelas isu kita ditangani atau tidak. Seringkali bahkan saya lebih dahulu memfixed masalahnya dibanding mereka.

    Plesk
    Udah kontak sellernya buat coba pasang di server, tapi sudah 1 bulan ini tidak ada respon. Jadi belum bisa kasih testi.

    SolusVM
    Sudah kontak mereka buat coba. Pertanyaan dijawab agen cukup cepat, bahkan mereka selalu mereferensikan ke dokumentasi online yang sangat jelas dan terstruktur. Malam ini 1 server saya rencana akan migrasi dari Virtualizor ke SolusVM. Udah terlalu capek menghadapi support Virtualizor yang teramat lambat. Belum lagi tiap update malah muncul error. Semoga SolusVM lebih baik.
     
  7. rudydevianto

    rudydevianto Expert 2.0

    Messages:
    852
    Likes Received:
    55
    Trophy Points:
    28
    Mau nambahi aja untuk berbayar yaitu Virtuozzo kayaknya oke banget.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...