[ASK] Panduan dasar web di vps tanpa cpanel

Discussion in 'Web Hosting' started by mhdzakii, 5 Jun 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. mhdzakii

    mhdzakii Apprentice 1.0

    Messages:
    225
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Asalamuallaikum wr.wb
    Selamat Sore, aku mau tanya tentang tutorial dasar untuk bisa berhosting ria menggunakan vps tanpa cpanel, berhbung karna licensi cpanel yang mahal, sementara dompet sakut sedang menjerit.
     
  2. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,929
    Likes Received:
    613
    Trophy Points:
    113
    agak sulit jika tidak mengetahui dasar-dasarnya, karena harus menginstall manual satu persatu paket yang dibutuhkan...
    emang kenapa ngga coba panel yg gratisan ?
     
  3. antmediahost

    antmediahost Apprentice 1.0

    Messages:
    262
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    wa'alaikumsalam,
    untuk pemula tapi ingin mudah saran saya pakai control panel yang free aja Tuan, kayak webuzo, webmin, kloxo, dll
     
  4. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,657
    Likes Received:
    755
    Trophy Points:
    113
  5. mnordins

    mnordins Apprentice 1.0

    Messages:
    527
    Likes Received:
    65
    Trophy Points:
    28
  6. junior riau

    junior riau Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,227
    Likes Received:
    514
    Trophy Points:
    113
    mungkin sejalan sama saya nih
    os nya apa? kallau centos
    1. tambahin rpmforge, epel repo
    2. install bind9 untuk dns
    3. install web server(nginx[extra repo]/lighttpd/apache)
    4. install php + module
    5. install db, bisa postgre, mysql, mariadb(extra repo)
    6. install postfix, dovecot, roundcube untuk keperluan email
    7. FTP? bisa pake ssh, jadi ga perlu install ftp, nanti remote ftp nya pake port 22 aja

    extra
    1. install mod_pagespeed
    2. install memcached
    3. nginx+microcache as reverse proxy
    4. varnish cache

    Nah seputaran2 itu juga, untuk tutorial monggo di googleng, klau entok eh mentok sama sama bahas dimari
     
  7. arieonline

    arieonline Expert 1.0

    Messages:
    885
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    43
  8. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,657
    Likes Received:
    755
    Trophy Points:
    113
    Nah rekan2 di atas dah pada ngasih info tuch Tuan TS, yuuk tinggal action sj lg entar jika menemukan jalan buntu diinfo saja lg
     
  9. Nina Prasetyo

    Nina Prasetyo Expert 2.0

    Messages:
    970
    Likes Received:
    277
    Trophy Points:
    63
    wa'alaikum salam.. saya sendiri ngga pake cpanel.. pakainya virtualmin.

    tinggal install centos kosongan plus bisa konek internet, terus download dan jalankan saja file script berikut : http://software.virtualmin.com/gpl/scripts/install.sh

    tunggu beberapa menit... jadi deh...
    virtualmin udah di support hampir semua webhosting billing software spt whmcs, dll...
     
  10. cloudmild

    cloudmild Poster 1.0

    Messages:
    100
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...