Ask Pindah Site dr Share Hosting ke VPS

Discussion in 'VPS (Virtual Private Server)' started by ferlie, 13 Jun 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ferlie

    ferlie New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Salam kenal,

    Saya ada beberp site di share hosting, di hostgator, saya akan pindahkan ke VPS. Beli VPS di 123systems.net

    Karena saya masih pemula di VPS, saya googling2 sampe pusing. Berikut yg saya lakukan

    Backup Folder contoh.com di hostgator kemudian saya upload dan extract ke VPS lewat kloxo di folder contoh.com
    Saya backup database di phpmyadmin hostmonster kemudian saya restore di phpmyadmin VPS
    Trus coba rubah nameserver di name.com (kebetulan beli disini) n1 dan ns2.contoh.com
    Kemudian saya coba ping, ip nya sudah ip VPS, tapi kalo di browsing di browser dia selalu redirect ke domain utama di hostgator.

    Nah ada yang bisa kasih tau caranya? Trus kemudian untuk email di hostgator, gimana mindahin ke kloxo yah? soalnya saya coba hapus email di hostgator kemudian bikin baru di VPS, pas test di mozilla thuderbird masih lari ke hostgator.

    Thanks
     
  2. ferlie

    ferlie New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ....Solved....

    skrg ada masalah di emailnya, masih lari ke hostgator T_T
     
  3. JackJr

    JackJr New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    di nameserver , udah buat atau ubah mailexchangernya? kalau sudah, perlu waktu juga untuk dns update di seluruh net
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...