[ASK] pindahin partisi /home dan /var

Discussion in 'Dedicated Server dan Colocation' started by Prasetio, 27 Oct 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Prasetio

    Prasetio Beginner 2.0

    Messages:
    60
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Saya saat ini ada server cPanel pny temen, masih kosong (baru ada 2 account), nah yg punya server, ingin nambah hdd 1 lagi dan rencananya partisi /home dan /var dipindah ke hdd baru... jadi hdd 1 hanya untuk os, sedangkan hdd 2 untuk /home dan data mysql....

    kira-kira ada yg punya tutorialnya ga ya ?

    nanya di cpanel langsung, ternyata bukan masuk support dia :(

    makasihh atas jawabannya para sesepuh
     
  2. cpserv

    cpserv Expert 1.0

    Messages:
    866
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    43
    klo masih "kosong" knapa ga install ulang aja OS+cPanelnya? nanti si sdb (asumsi ini yg dipake) di partisi buat /home/ sama /var/

    tar czf home.tar.gz /home/* sama tar czf var.tar.gz /var/*

    trus di backup kemana dulu gitu, baru format hdd2 jadi khusus buat /home sama /var.
     
  3. Prasetio

    Prasetio Beginner 2.0

    Messages:
    60
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    ehh mas cp yg bales :D

    saya juga sudah nyaraninnya untuk reinstall fresh... cuma temen saya masih minta kalo bisa ga reinstall ulang.....


    btw, format hdd2 bisa lewat menu whm ga? kan ada menu nya mas..
     
  4. cpserv

    cpserv Expert 1.0

    Messages:
    866
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    43
    ga pernah nyoba :p knapa ga command line? lebih gampang kayaqnya..
     
  5. Prasetio

    Prasetio Beginner 2.0

    Messages:
    60
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    pake command linenya apa ya mas.. heheh awaw nih soal utak atik hdd di linux :(
     
  6. cpserv

    cpserv Expert 1.0

    Messages:
    866
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    43
    banyak :D fdisk, cfdisk, dsb.
     
  7. merpatihost

    merpatihost Beginner 2.0

    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    bikin partisi baru aja Tuan... jadi yang HDD baru di 1 Partisi dengan Mountingnya bebas gimana Tuan.. mau /data juga silahkan...
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...