Ask.. Provider VPS yang Kooperatif..


Status
Not open for further replies.

mustafaramadhan

Hosting Guru
@mustafaramadhan Ohh gitu ya pak. Sepengetahuan saya Memang sepertinya indikasinya sperti itu pak, si Client tidak mengetahui ada spam di Webnya.
Saya tidak yakin method ban untuk website tertentu agar tidak bisa sendmail bisa jalan di Control Panel lain. Yang jelas memang untuk Kloxo-MR.
 

Fuji Ahmad

Apprentice 2.0
@junior riau Ohh gitu ya om,, Oke sih bisa dipertimbangkan Upgrade ke Dedicated.
pake dedicated bukan solusi yg tepat, bisa aja pake dedicated, terus problem spamming belum teratasi, bisa2 kena warning sama pihak Datacenter / ISP, kl gak segera ditangani, langsung di null route IP servernya. #pengalamanPribadi
kecuali problemnya di resource vps yg udah gak kuat, br upgrade ke DS.

solusi dr mas mustafaramadan bisa dicoba, atau pake cara lain
 

rudydevianto

Expert 2.0
Sepertinya sang client tidak tahu kalau dari akunya kirim email spam, sepertinya akunnya kena bobol dan ada script yang ditaruh didalamnya dan client tidak tahu.
 

winnervps

Apprentice 2.0
Verified Provider
Sejujurnya saya sendiri, jarang melakukan suspensi hampir pada semua layanan kami (sori bukan maksud mau menyombongkan diri -nanti kualat ;(( ). Komunikasi adalah garda terdepan, dan kami percaya tidak ada hal yang tidak bisa diselesaikan tanpa komunikasi. Tanpa bermaksud untuk berat ke salah satu pihak (ke provider ataupun ke customer), saya hanya ingin berbagi saja, biasanya yang sering terjadi di kami adalah sbb (semoga berkenan):
  1. DDoS Attack. Ini pelanggaran paling brutal (dan agak sulit ditoleransi). Jika terbukti (ini jika terbukti) yah VPS melakukan dan sebagai sumber dari serangan DDoS, maka biasanya akan kami berikan 'warning sangat keras' untuk dicek VPS yang bersangkutan oleh pelanggan tersebut (via console) dan IP VPS akan di null route (tidak bisa diakses sama sekali, kecuali via console). Terkecuali VPS telah direformat (atau ada ijin untuk melakukan reformat VPS), baru akan kami open kembali. Suspend tiidak akan menghentikan apapun, dari pengalaamn kami. Tetapi biasanya bandwidth yang digunakan untuk melakukan DDoS Attack tersebut akan terkuras, dan VPS tersuspensi secara otomatis terlebih dahulu, sebelum notifikasi kami. Terkecuali "size" DDoS Attacknya luar biasa dan dalam waktu singkat (ini pasti ada notifikasi khusus dari DC dan ini tidak ada ampun).
  2. SPAM. Ini yang paling sering (sering banget). Kami biasanya menerima laporan dan SPAMCOP, etc. dan pesan ini kami teruskan ke klien (bukti ini sahih). Apabila klien tidak menjawab dalam 24 - 48 jam (biasanya kami berikan tenggat), maka VPS baru akan disuspend, dan/atau biasanya kami lakukan blocking port 25 (sebelum suspensi atau komunikasi tersebut)
  3. Serangan-serangan kecil. Yah ini biasanya terjadi karena malware/virus/trojan/dll. atau juga VPS ter"hack". Kasus ini jarang sekali, tetapi pernah terjadi. "Serangan" ini belum bisa dikategorikan DDoS karena "size" nya yang sangat kecil, dan ada komplain dari "destination". Biasanya ini, kami perlakukan sama seperti SPAM. Kami tunjukkan bukti, dan berikan toleransi waktu untuk klarifikasi.
Untuk urusan suspend mensuspend, sejujurnya jarang sekali kami lakukan :) Tetapi untuk urusan nomor 2 di atas, biasanya ini customer memang 'jahil' dan mereka seringnya tidak mereply email kita ;) yah sudah akhirnya disuspend dan diterminate. Ohya, untuk membantu para provider VPS membedakan abuser2 yang banyak bermunculan, mungkin bisa menggunakan FRAUDRECORD.
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.

Top