[ask] Renewal domain .iD tiba-tiba telah disetujui dan sudah Aktif.


Status
Not open for further replies.

PusatHosting

Hosting Guru
update

Yth P. Hadi Suwantoro, terima kasih atas keluhan dan masukan
tentang pembayaran langsung dari klien tanpa melalui provider.

1. Hal seperti ini memang terjadi beberapa tahun lalu, yang kemudian
direspon Pandi dengan SOP "pembayaran langsung" ditolak dan harus
via provider jika domain tersebut masih aktif (belum expired)

2. Belakangan terjadi kasus2 di mana domain tidak diperpanjang sampai
expired, dan Pandi terpaksa menerima keluhan pengguna domain dengan
pembayaran langsung sebagai "emergency step" untuk mengaktifkan
kembali domain yang sudah non-aktif (karena tidak diperpanjang)

3. Pandi sangat menghargai masukan P. Hadi dan kami bersedia temu muka
untuk membicarakan solusi untuk masalah "dispute" antara pengguna
dan reseller (provider), dengan akibat domain expired, karena baik
reseller maupun pengguna adalah bisnis partner yang harus difasilitasi

4. Pandi sedang konsolidasi untuk upgrade sistem sehingga hal seperti
ini tidak akan terjadi kembali, satu dan lain hal untuk meningkatkan
kualitas layanan sesuai dengan standar internasional.

Sekali lagi terima kasih. JMS Pandi Kebijakan
 

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
Apa Pak Rendy sudah pernah menyampaikan hal seperti ini?
misalnya seperti pada poin 2 jawaban Pandi diatas
kalau saya sudah sering mas
apalagi kayak kasus gini

mendadak ada orang yang memindahkan domain klien dari tempat kita, tanpa persetujuan sebelumnya, cuma bayar 100rb ke pandi

lah orang itu siapa juga ga jelas, belum pernah request ke kita sekalipun
 

mediainspirat

Poster 2.0
Mau sedikit share dan bertanya-tanya nih tentang domain .ID

Sebenernya ini masalah sepele atau bukan, namun bagi saya pribadi tetap menjadi ganjalan unek-unek aja.. :43:
Ada klien kami menggunakan domain .id yang pada bulan ini telah expired.
Domain tersebut menggunakan registrant & administrative account kami sendiri (bukan klien).

Anehnya... tiba-tiba saja hari ini sudah ada informasi pemberitahuan bahwa domain tersebut sudah sukses melakukan pembayaran Renewal dan otomatis domain pun aktif hingga tahun depan.
Dan si klien tsb tidak melakukan pembayaran domainnya kpada kami.

Bagaimana kami sebagai reseller domain .iD tsb, sepertinya ada yg dilangkahi begitu saja??
Oia, dan kami juga sebagai reseller domain .iD tsb tentunya memasang harga yg berbeda dengan di Pandi.

Ada yg mau menanggapi dan sarannya? ... terima kasih.. :)

Saran saya sih , menghentikan kegiatan Reseller dari PANDI, sementara Klien langsung di arahkan untuk membeli ke PANDI jika tertarik menggunakan domain .id , melihat proses yang panjang akan lebih baik pelanggan langsung ke pusat untuk melakukan order domain tersebut. :D
 
Status
Not open for further replies.

Top