[ask] seting automatis restart di vps

Discussion in 'VPS (Virtual Private Server)' started by hokagata, 10 Aug 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. hokagata

    hokagata Beginner 1.0

    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    selamat malam semuanya:D
    mohon maaf saya nanya lagi:D

    begini, saya punya vps , nah klo diliat dari htop itu load averagenya tinggi banget, trus tadi sore baru diunsuspend ama pihak provider vpsnya, trus saya tanya katanya dia cuma allowed load average 4.00

    nah yang ingin saya tanyakan, gimana ya, caranya buat setting automatis restart servernya setiap load average nya diatas 10.00, soalnya kadang sejam sekali saya restart, takutnya kalo sewaktu2 lupa ngerestart di suspend lagi :(

    [​IMG]


    mohon bantuannya
     
  2. tokohosting

    tokohosting Expert 1.0

    Messages:
    619
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    vps nya dibuat apa itu bos??? loadnya aja yang wajar itu cuman dikisaran 2.00 karena procie nya yang dishare cuman 2... harus upgrade tuh bos, makanya di suspend sama hostingnya.. mysqlnya menggila tuh... ga di tweak bos?
     
  3. cpserv

    cpserv Expert 1.0

    Messages:
    866
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    43
    pake auto2an ya? kebangetan itu mysqlnya banyak bener.. :p

    mending pikirin gimana caranya biar loadnya ga segede itu daripada restart malah banyak data yg corrupt.
     
  4. hokagata

    hokagata Beginner 1.0

    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    terimakasih atas replynya, itu artikel direktori om, sewaktu pake cpanel, lebih ancur lagi loadnya, trus dibikinin teman pake kloxo+lighthttpd klo ga salah, tapi masih tinggi juga, trus untuk masalah corupt ato engganya saya juga kurang tau om, itulah saya ga ngerti cara biar loadnya ga gede :D

    mohon bantuannya
     
  5. tokohosting

    tokohosting Expert 1.0

    Messages:
    619
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    untung bos masih di suspend.. ngga di terminate.. udah keterlaluan itu kalau diliat prosesnya... mysqlnya di tweak coba... dibesarin aja memori vpsnya, kemudian mysqlnya di tweak pakai setingan default yang big dan penyesuaian dikit... biar ga berat...
    ga cocok di vps ini bos.. cocoknya di dedicated server kalau udah segitu.

    gila 1 procie 94.00

    :jaw:
     
  6. hokagata

    hokagata Beginner 1.0

    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kemaren itu dipasang di vps pake cpanel + litespeed trial version, nah disitu loadnya ga sampe 2.00 rata rata 0,-1 sekali2 baru gede, nah ini saya perhatikan 2hari ini kok begini :D
     
  7. hokagata

    hokagata Beginner 1.0

    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    dan spek vps sebelumnya cuma 1 prosesor + ram 512 :D makanya saya bngung juga:D
     
  8. cpserv

    cpserv Expert 1.0

    Messages:
    866
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    43
    coba cek di log messagenya dulu deh.. semua log ada di /var/log/[sini]

    caranya? tail -n100 /var/log/messages

    buat nampilin 100 line terakhir dari file messages..

    klo udah liat masalahnya dimana. kayaqnya ada yg ke lock transaksinya jadi ngantri panjang..
     
  9. hokagata

    hokagata Beginner 1.0

    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1

    kayak gini hasilnya :D
    ga ngerti juga bacanya

    [​IMG]
     
  10. cpserv

    cpserv Expert 1.0

    Messages:
    866
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    43
    errr,, "messages" cuma perumpamaan.. :D

    coba cari di /var/log/ ada mysqld ga? klo ada itu yg diliat.. gatau jg sih udah pake kloxo ada dimana letak log-nya mysql,, tp klo OSnya centos (RH based) harusnya disitu..
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...