[ASK] Setting ticket di WHMCS

Discussion in 'Software Hosting dan Control Panel' started by Ilham Hakim, 1 Jun 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Ilham Hakim

    Ilham Hakim Poster 1.0

    Messages:
    79
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Saya mau tanya bagaimana cara setting sistem tiket di whmcs? Saya sudah membuat ticket department. Lalu bagaimana biar setiap ada klien mengirim ticket, kita mendapat email notifikasi? Dan saya juga coba setting email piping sesuai tutorial di whmcs, tetapi gagal, saat saya tes mengirim email dari akun gmail langsung dapat balasana error intinya email piping failed. Mohon bantuannya tuan
     
  2. hendranata

    hendranata Hosting Guru

    Messages:
    1,097
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    kalo ada client mengirim tiket setahu saya otomatis ada notifikasi kok ..

    kalo email piping ini kalo ga salah spy org kirim email tertentu otomatis dimasukan ke tiket sistem whmcs
     
  3. Ilham Hakim

    Ilham Hakim Poster 1.0

    Messages:
    79
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    punya saya gak ada notifikasi pak, entah yang salah dimana.
    Iya email piping untuk convert email menjadi tiket, sudah saya ikuti sesuai tutor di whmcs tetap gagal, emailnya hanya masuk ke webmail, tapi tidak masuk ke tiket
     
  4. hendranata

    hendranata Hosting Guru

    Messages:
    1,097
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Kalo send email sukses dari whmcs? Pake smtp gmail?
     
  5. Ilham Hakim

    Ilham Hakim Poster 1.0

    Messages:
    79
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    kalau dari whmcs send email ke klien lancar pak. Tetapi untuk notifikasinya tiketnya tidak bisa.
     
  6. hendranata

    hendranata Hosting Guru

    Messages:
    1,097
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Di general setting kayaknya. Saya jg lupa. Seiget saya kok otomatis
     
  7. bukithosting

    bukithosting Poster 2.0

    Messages:
    120
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Sdh coba pakai mode PHP Mail blm om?
     
  8. hendranata

    hendranata Hosting Guru

    Messages:
    1,097
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
  9. HostinganID

    HostinganID Apprentice 1.0

    Messages:
    339
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    28
    Mungkin pertama bisa cek log whmcsnya terlebih dahulu.
     
  10. junior riau

    junior riau Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,227
    Likes Received:
    514
    Trophy Points:
    113
    maaf
    saya ralat om diatas, tidak otomatis masuk notif ya, perlu assignment kembali
    untuk menerima notifikasi dari department untuk tiket setting di

    Setup -> Staff Management -> Administrator Users -> Edit user yang ingin menerima notifiksi -> bagian Assigned department centang 'Enable Ticket Notifications'

    dengan demikian user yang di assign ke sebuah departement akan menerima notif setiap tiket yang di buat/reply/ di department itu
     

    Attached Files:

Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...