[ASK] Support Terbaik

Discussion in 'Bisnis Web Hosting' started by koento, 21 Jul 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. koento

    koento New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Rekan-rekan yang sudah senior dan sudah berpengalaman,
    sebelum merambah dan memasuki bisnis hosting dan service nya,
    mohon informasinya mengenai penyelenggara hosting yang memiliki support terbaik di indonesia ini ?

    Kenapa saya tanyakan itu.
    Karena satu dan lain hal, kita akan mulai dari reseller.
    Jika client atau kita sendiri menghadapi kendala, dan support service kita dihubungi lewat sarana yang tersedia cukup susah, hal ini akan suangat merepotkan kita sendiri, sehingga dimata customer, maka nama baik yang baru dirintis dijamin akan segera melorot.

    Jika ada penyelenggara hosting yang memiliki sistem support cukup handal dan response yang sangat cepat dan tepat, mohon informasinya.

    Thanks
     
  2. ruangweb

    ruangweb (Ret) Community Leader

    Messages:
    688
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    daripada nanya sama hoster, mending minta review sama pelanggan/konsumen lainnya.

    atau test aja satu-satu, sehingga bisa tau langsung dengan pengalaman sendiri
     
  3. koento

    koento New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Untuk itulah saya tanyakan di sini,
    Mohon response nya.
    Soalnya jika musti coba satu-satu akan makan waktu juga.

    Yang kadang terjadi adalah :
    - billing info tidak segera terupdate pada WHMCS
    - support ticket tidak segera dijawab.
    - dll

    Yang saya takutkan adalah impact ke belakang, misalnya billing info tidak segera diupdate, jatuhnya lupa dan tahun depan dianggapnya kita belum bayar pada periode sebelumnya, dll dll

    Back to Topic,
    Mohon informasinya untuk rekan-rekan yang sudah cukup makan asam+garam di dunia perhostingan.

    Thanks.
     
  4. whatthahell

    whatthahell Poster 2.0

    Messages:
    109
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Mas hampir semua yang aktif disini ownernya webhosting di indonesia. Kebanyakan mereka penganut kopingho " diatas langit selalu ada langit " Jadi ga mungkin mo bilang " punya saya pasti paling bagus supportnya". :D
     
  5. pemula_web

    pemula_web Apprentice 1.0

    Messages:
    288
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    hhehe setuju saya ama ini..
     
  6. koento

    koento New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ok,
    Terima kasih atas semua response nya.
     
  7. BOCindonesia

    BOCindonesia Expert 1.0

    Messages:
    649
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    43
    Humm, dulu saya pernah alami seperti itu. Tapi saya yakin, bahwa pengalaman adalah pelajaran yang berharga.
    Untuk menjajal satu persatu web hoster, jelas buang-buang waktu. Cari web hoster yang mempunyai timeframe kerja yang jelas. Jam-jam supporting nya. Kadangkala, mengandalkan support ticket tdk menjamin penyelesaian masalah. Malah menunggu lama.
    Indikator web hoster yg bisa reaktif cepat diantara nya, YM/fasilitas Chatt nya aktif terus, telp kantor siap, Phone GSM/SMS aktif, waktu kerja jelas, dan berbadan hukum yang jelas.
    Jika siap berbadan hukum di Indonesia, maka banyak lembaga konsumen yang akan monitoring.
    Menjalankan bisnis web hosting dan domain name tdk bisa dilakukan oleh satu atau 2 orang saja lo, kecuali pelanggannya cuma berjumlah puluhan saja.
    Ok, selanjutnya kembali kepada Anda dalam memutuskan.
     
  8. Michael Nicky

    Michael Nicky Hosting Guru

    Messages:
    1,281
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    38
    Untuk mendapatkan Internet Service Provider > Penyelenggara Hosting yang baik ada beberapa kriteria utama :
    • Alamat Domisili-nya harus jelas (alamat work-shop , e-mail, telp., mobile-phone).
    • Nama Penanggung Jawab harus ada (biasa-nya terlihat di BANK Account)
    • Ada fasilitas YM atau Chatting, agar bisa komunikasi secara realtime
    • Paket WEB-Hosting & fasilitas Fiture kelengkapan juga terlihat jelas
    • Layanan fleksible & Familier, ini bisa jadi pertimbangan juga
    • Bisa Nego, ini adalah satu indikasi bahwa support-nya familier.

    Jadi, sebenarnya yang menilai bagus atau tidak , Handal atau Tidak adalah Pelanggan itu sendiri. OK.

    Semoga bisa membantu.

    Best Regard,
     
  9. Mahavikri

    Mahavikri Apprentice 1.0

    Messages:
    344
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Info bagus om, tapi:
    Nego waktu pembayaran ya :D
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...