[ask] tambah domain aktif ke whmcs serta mengenai invoicing

Discussion in 'Software Hosting dan Control Panel' started by xenzr, 6 Nov 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. xenzr

    xenzr Poster 2.0

    Messages:
    110
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    sesuai judul, saya mohon info dari para suhu yang mungkin sudah jauh berpengalaman dan menguasai fungsi-fungsi pada whmcs
    1. saya mau menanyakan bagaimana cara menambahkan domain yang sudah aktif pada whmcs, dimana domain tersebut akan disinkronkan tanggal register dan tanggal expirenya untuk dijadikan invoice, kalo bisa tentu dengan fitur-fitur layaknya saat order new register di whmcs? apakah itu memungkinkan, atau bagaimana suhu mensiasati hal tersebut
    2. pada service hosting saya buat period annually, dengan setup "After Accepting Pending Order", saat klien order dan melakukan pembayaran, saya lakukan accept order dan menambahkan status transaksi menjadi PAID, dari action tersebut maka next due date dari layanan menjadi 1 tahun dari tanggal order, meski transaksi pembayaran baru ditambah misal keesokan harinya, misal order 1/1/2001 setelah accept order menjadi 1/1/2002 meski status transaksi PAID pada tanggal 1/1/2001. Yang ingin saya tanyakan adalah pada saat order diterima koq pada email yang dikirim ke klien next due date nya masih per tanggal order, tidak menjadi 1 tahun berikutnya?
    3. apakah ada fitur untuk hapus invoice kalau sudah melewati batas jatuh tempo?
    4. pada whmcs ada gateway pembayaran bank transfer, jika kita punya 3 bank berbeda, apa bisa saat klien akan bayar, klien dapat memilih bank yang mana, baru disana tercantum informasi bank yang dipilih
    mohon informasi dan bantuan dari para suhu yang berkenan membantu, terima kasih
     
  2. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,927
    Likes Received:
    613
    Trophy Points:
    113
    1. create new client, lalu tambah new order.. bagian order confirmation dan send email jangan di ceklis
    2. karena salah prosesnya, sebelum accept order invoicenya harus di mark paid dulu,...jika terbalik prosesnya nanti si billing ngga bakalan update :)
    3. kalau hapus secara otomatis kyknya harus bikin modulenya sendiri, kalau hapus manual bisa..
    4. whmcs ngga begitu menyediakan banyak payment gateway, kalau saya dulu dijadikan satu pakai "Bank Transfer" nanti di sana ada info no.rek ketiga akun banknya.
    5. CMIIW
     
    xenzr likes this.
  3. mnordins

    mnordins Apprentice 1.0

    Messages:
    527
    Likes Received:
    65
    Trophy Points:
    28
  4. xenzr

    xenzr Poster 2.0

    Messages:
    110
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    hallo kang @dhyhost , terima kasih sudah berkenan menjawab, untuk poin 1 dan 2 sudah bisa untuk penambahan service nya dengan sedikit edit2 tanggal untuk disesuaikan, dan tampaknya memang step saya yang keliru yang seharusnya benar di mark PAID terlebih dahulu, namun saya ada sedikit kebingungan untuk merubah tanggal PAID tadi, karena begitu saya mark PAID per hari ini misalnya, maka dalam transaction tertulis hari ini jg, meskipun untuk register, expire, due date itu bisa saya set ulang secara manual

    @mnordins terima kasih infonya sangat berguna tampaknya, apalagi bisa lebih simple hehe
     
  5. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,927
    Likes Received:
    613
    Trophy Points:
    113
    @xenzr kalau mark paid itu memang akan tertulis tanggal saat ini (saat mark paid), kalau mau di setup tanggal sendiri jangan langsung mark paid, di klik saja invoicenya, lalu pergi ke tab "Add Payment" lalu di add manual, tanggal, jumlah, no transaksi dll...
    http://prntscr.com/53uhtd
     
  6. xenzr

    xenzr Poster 2.0

    Messages:
    110
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    @dhyhost terima kasih penjelasan detil nya, jadi kalo kita mau buat transaksi secara manual tersebut, nanti transaksi yang sudah terlanjut di mark paid bisa di hapus ya

    untuk pertanyaan awal saya nomor 3 mengenai hapus otomatis invoice dan order yang sudah lewat jathu tempo, apa ada addon atau fungsi2 semacamnya yang bisa saya instal pada whmcs, jika punya referensi mohon infonya

    oh ya untuk automation nya sendiri, kan saya sudah set misal saat next due date dimana tanggal tersebut sama dengan masa expire nya sebuah service, 10 hari sebelumnya untuk create invoice oleh sistem, maka apabila sampai jatuh tempo belum ada transaksi, melewati hari tersebut service akan di suspend, saat ini pilihan "Override Auto-Suspend" dan "Auto-Terminate End of Cycle" saya tidak centang, jika auto suspend tersebut ingin saya aktifkan apakah perlu saya centang, atau tidak perlu?
     
  7. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,927
    Likes Received:
    613
    Trophy Points:
    113
    mungkin bisa coba ini
    http://www.whmcs.com/members/communityaddons.php?action=viewmod&id=3078

    ttapi itu auto cancel bukan auto terminate

    iya harus diceklis auto suspendnya,
     
    xenzr likes this.
  8. xenzr

    xenzr Poster 2.0

    Messages:
    110
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    ok sip, saya centang namun tanpa mengatur tanggal pada "don't suspend until"
    jadi begitu masa service berakhir, maka pada tanggal tersebut juga service akan di suspend
    benar demikian?

    kalo untuk cancel invoice iya kang sudah saya set, cuma memang saya belum nemu untuk auto delete nya
     
  9. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,927
    Likes Received:
    613
    Trophy Points:
    113
    jika "don't suspend until" diceklis maka layanan tidak akan disuspend sampai tanggal yang ditentukan,
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...