[ASK] Tentang ketentuan layanan/ t.o.s buatan sendiri apakah kuat di mata hukum?

Discussion in 'Bisnis Web Hosting' started by SufaNet, 1 Jun 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. SufaNet

    SufaNet Beginner 2.0

    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Halo Tuan2 semuanya juragan hosting, mau tanya tentang tos yg kita buat sendiri untuk ketentuan layanan.

    Langsung ke intinya saja, jadi begini, ada client saya yang order vps mau minta refund karena katanya sering down dan tidak bisa diakses, padahal saya cek sendiri masih hidup dan bisa diakses, diping aja reply, saya coba ping dari tool ping online dan memang reply, intinya semua tidak ada kendala.
    tapi client tetep ngoto minta refund dengan alasan macem2, dan mau ancam lapor.
    saya sendiri sudah ngomong baik2 dan saya ajak ngobrol, lalu cari tau apa yg sebenernya terjadi. karena hasil laporan dari client tidak lengkap, cuma tampilan login putty yg error karena time out (karena lama tidak dipakai)

    saya sudah cari solusi utk clientnya dan cari tau yg sebenernya terjadi apa, tapi client jawabnya muter2, kadang malah pertanyaan gak dijawab.

    nah pertanyaan saya, apakah tos buatan sendiri utk tidak bisa melakukan refund setelah transfer kuat di mata hukum? karena client katanya akan lapor dan menggugat. dan kalo benar akan melapor, apakah bisa dibenarkan peraturan buatan sendiri itu?
    soalnya begini, produk yg dibeli client ini cuma beli reseller dari tempat lain dan tidak bisa minta refund. jadi bukan milik server sendiri.

    atas jawabannya terimakasih
     
  2. hendranata

    hendranata Hosting Guru

    Messages:
    1,105
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    emang brp om harga VPS nya? kok sampe segitunya..

    kalo pake whmcs kan waktu order disuruh baca dulu ketentuannya trus di centang..
    ya harusnya harus mematuhi aturan TOS yg berlaku..
     
  3. SufaNet

    SufaNet Beginner 2.0

    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    600rb utk satu tahun om,
    iya juga, sudah saya tanya apa sudah baca tosnya, dia bilang juga sudah. tapi ya gitu, tetap ngotot aja. hahaha
     
  4. hendranata

    hendranata Hosting Guru

    Messages:
    1,105
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    ya selama memang vps bapak tidak ada masalaah ya ga usa takut.. tuntut jg kemana dia mo tuntut.. malah mahal bayar polisi + pengadilan..ga sebading ama harga VPS :p
     
  5. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,932
    Likes Received:
    614
    Trophy Points:
    113
    coba suruh ganti koneksi kliennya, jgn bilang masalah di koneksi internet terus nyalahin hosternya :D
     
  6. Pencari_Ilmu

    Pencari_Ilmu Expert 2.0

    Messages:
    825
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    kurang paham kalau masalah hukum, tapi klo dari awal hosting Anda sudah menetapkan aturan no refund yang bilang aja ke kliennya kalau tidak bisa refund sesuai tos itu

    harusnya kalau klien mau nyoba kualitas VPS nya, sebaiknya bayar per bulan dulu, kalau bagus lanjut, kalau jelek langsung cabut (kalau saya)
     
  7. SufaNet

    SufaNet Beginner 2.0

    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    sudah disuruh ganti koneksi juga, tapi ya itu masih juga ngeyel :D
     
  8. pahlawanhosting

    pahlawanhosting Beginner 2.0

    Messages:
    23
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    sama gak paham masalah hukum, temen yang orang hukum juga lagi pada pulkam :(
    menurut saya, terlepas dari buatan sendiri atau tidak, tetap aja dia menyetujui peraturan yang telah dibuat.
    kalo bisa pastikan juga di tos nya, ada "Dengan melakukan pendaftaran dan pembelian layanan maka anda telah menyetujui peraturan....."
    hanya opini saya saja sih. :(
    mohon ma'af master @SufaNet saya gak bisa bantu banyak, semoga para master disini bisa bantu.
    kalo bisa minta client'nya buat nunjukin hasil ping ke server. request time out itu bisa saja koneksi si client di blok oleh firewall. atau memang ada masalah pada koneksinya. screenshot penuh dengan menunjukkan bahwa si client terkoneksi ke internet.
     
  9. SufaNet

    SufaNet Beginner 2.0

    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    nah itu dia, soalnya cuma ngereseller, bukan ds sendiri, kalo ds sendiri mau refund2 kan enak gak rugi2 banyak amat,
    tapi kalo jelek, harusnya client lainnya juga pada komplain, tapi banyak juga kok yang perpanjang rutin tiap bulan
     
  10. SufaNet

    SufaNet Beginner 2.0

    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    nah, itu sudah dikasih di peraturannya. tapi ya itu, tetep ngeyel dan gak mau tau. pokoknya harus refund, dan gak mau tau. padahal sudah ngomong baik2, diajak ngobrol dan kenalan.

    orangnya dimintai screenshot ping susah banget, alesannya macem2, ditanya permasalahannya gimana malah kadang gak jawab, sudah dikasih solusi utk cek ini itu ya tetep aja masih ngeyel, padahal sudah jelas terbukti diping lewat ping.eu bisa reply, lancar :21:
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...