Aturan Kerja Sama Infrastruktur Jaringan Akan Segera Dikeluarkan

Discussion in 'The Cafe' started by Tirah Wawas, 1 Jun 2016.

Tags:
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Poster 2.0

    Messages:
    128
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Jakarta – President Director dan CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli mengungkapkan bahwa aturan terkait kerja sama infrastruktur jaringan akan segera dikeluarkan pemerintah. Hal ini disampaikannya ketika ditemui setelah selesainya acara peluncuran Freedom Combo 2.0 di Jakarta, Senin (30/5/2016).

    Setelah sebelumnya sempat tertunda, peraturan yang terkait mengenai kerja sama infrastruktur jaringan bakal segera di keluarkan. Karena aturan tersebut telah ada di meja presiden. Seperti yang dilansir dari detikINET.

    "Para menteri sudah paraf. Saya tidak tahu presiden sudah tanda tangan atau belum, tapi sudah di meja presiden," ujar Alex membenarkan hal tersebut.

    Pihak Indosat Ooredoo saat ini secara bersamaan tengah mengadakan pembicaraan dengan XL Axiata mengenai skema serta segala bentuk masalah yang terkait pengembangan kerja sama infrastruktur jaringan yang sudah mereka kerjakan. Tujuannya supaya hasil kerja sama itu dapat menjadikan jaringan yang sudah ada menjadi lebih luas lagi.

    Targetnya pada akhir tahun ini sudah bisa terealisasi menurut Alex. Karena diperlukan sebuah proses dalam membangun infrastruktur jaringan.

    "Sekarang lagi diskusi dengan vendor. Lagi dibahas penggunaan solusi yang ada, membangun yang baru hingga bagaimana transisi infrastruktur dari yang lama agar berjalan smooth," tambahnya.

    Seperti sudah diberitakan XL dan Indosat telah setuju untuk menggelar jaringan 4G bersama dengan menggunakan teknologi Multi Operator Radio Access Network (MORAN) di beberapa kota di Indonesia seperti di Batam, Surakarta, Banyumas dan Banjarmasin.

    Dua operator yang memiliki ciri khas warna kuning dan merah pada logonya ini memiliki rencana untuk bisa meluaskan kerja samanya tersebut ke 13 kota lainnya. Hanya saja supaya lebih bisa dirasakan efesiensinya maka digunakan metode Multi Operator Core Network (MOCN).

    Dengan dikeluarkannya aturan mengenai kerja sama infrastruktur jaringan, maka tidak hanya sebatas pada MOCN saja. Operator – operator di tanah air tentunya bisa melakukan lebih banyak lagi. "Dengan adanya aturan, dimungkinkan MOCN. Tapi bisa jauh lebih besar, seperti membangun jaringan bersama, jadi network collaboration," kata Alex.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...