Back to SINGSET!

Discussion in 'Kesehatan' started by seo_rumaherbal, 8 Nov 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. seo_rumaherbal

    seo_rumaherbal Beginner 1.0

    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Back to SINGSET!

    Jangan abaikan masalah kulit dan tubuh usai melahirkan. Lebih cepat dirawat, hasilnya lebih kentara. Mengalami masalah pasca melahirkan seperti strecth marks, turunnya payudara, hingga kulit perut kendur? Sungguh tidak enak dipandang dan menurunkan rasa percaya diri, ya! Agar pesona tak berkurang kala pamer si buah hati, ikuti tips berikut ini.

    Hilangkan Garis Merah
    Selain hormon, seiring usia kandungan, kulit meregang melebihi batas kelenturan. Timbullah garis merah keunguan pada perut, tangan, paha, betis, yang mirip kulit jeruk alias strecth marks.

    Ulaskan krim yang mengandung beras, pegagan, dan kolagen. Regenerasi sel kulit baru lebih efektif dengan campuran bahan alami ini. Plus kandungan Zingiber zerumbet pudarkan strecth marks.

    Minyak almon juga dipercaya mengenyalkan dan melembutkan kulit. Pijat dengan gel ini secara rutin pada bagian tubuh yang memerlukan.

    Payudara Kencang Kembali
    Karena menyusui ataupun tidak, biasanya payudara “turun” setelah melahirkan. Untuk mengembalikan kondisinya seperti semula, pijat payudara dengan gerakan memutar, atas bawah, dan dari luar ke dalam. Gunakan gel yang mengandung protein almon dan silicium yang mengencangkan jaringan kulit kendur. Baik digunakan setelah berhenti menyusui.

    Bahan alami pegagan dan patchouli oil bisa juga dipilih. Pijat lembut payudara dan keindahan alaminya lahir kembali. Dapatkan Perut Rata Perut bergelambir? Atasi dengan olahraga yang didukung pijatan sekitar perut searah jarum jam. Sari buah blackthorn (pir berbentuk berri) dicampur dengan almon, bunga immortele dan bahan alami lainnya, akan mengencangkan jaringan kulit yang kendur. Atau berikan si perut, khasiat ajaib dari Centella asiatica alias pegagan yang memperlancar sekresi lemak di sekitar perut.

    Triknya; Gunakan Rempah-rempah!
    Tak mudah mengembalikan bentuk tubuh usai melahirkan. Ini trik yang dirangkum dari berbagai sumber para pakar kecantikan tradisonal. Lakukan perawatan tradisional dengan rempah-rempah yang terbukti dapat mengembalikan bentuk badan dan elastisitas kulit. Dengan perawatan yang tepat, keluhan kelebihan berat badan bisa diatasi. Nilai lebihnya, kulit pun tetap segar, dan berseri. Jika melahirkan lewat cara normal, perawatan bisa dimulai 1 minggu setelah melahirkan. Perawatan untuk mengencangkan kulit perut yang kendor akibat bersalin, yaitu dengan mengoleskan:

    Tapel (dioleskan pada perut)
    Mengandung sirih, jahe , klabet, jeruk nipis dan minyak kayu putih, kemudian kenakan bengkung atau gurita, biasanya digunakan selama 40 hari setelah melahirkan.

    Pilis
    Dioleskan pada dahi setiap pagi sehabis mandi mulai hari pertama hingga hari ke 40 setelah melahirkan. Bahan-bahannya mengandung bahan alami seperti, ganthi, kencur, kunyit, papermint dan kenanga. Dapat membantu meredakan rasa pusing dan memperlancar peredaran dareah dan mencegah darah putih naik ke atas.

    Parem
    Dilanjutkan dengan pemijatan kaki, biasanya dengan penggunakan parem yang mengandung jahe, kencur, klabet dan sereh. Pemijatan difokuskan pada telapak kaki sampai betis, tujuannya untuk melemaskan ototñotot yang tegang, memperbaiki peredaran darah, mencegah pelebaran pembuluh darah (varises) dan menghilangkan rasa letih. Perawatan dilaksanakan 2 kali sehari dan dipakai sampai 40 hari sehabis melahirkan.

    Minum Jamu
    Biasanya jamu yang diminum adalah jamu khusus untuk melahirkan selama 40 hari. Di dalam jamu sesudah melahirkan tiap minggu jamunya berubah. Kegunaan jamu ini untuk menyembuhkan lukañluka sehabis melahirkan dan menampakkan kembali kecantikan Anda.


    Sumber: Sumatera Express 11 Juli 2010
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...