Bagaimana menilai server hosting baik/tidak?

Discussion in 'Bisnis Web Hosting' started by sOndakH, 1 Dec 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. sOndakH

    sOndakH New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    haii..

    Saya mau bertanya, kebetulan saya mendapat reseller hosting murah, harganya kira" 1jt untuk reseller dan space unmetered dan unlimited.. (server US, hosting indonesia)

    Bagamana yah saya menilai server hosting saya baik atau tidak sebelum saya reseller k org" nanti ?

    thank You
     
  2. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    1. Whois dulu domainnya apakah informasi pemiliknya real atau di protect.
    2. Lihat lama kepemilikan domain dari created sampai expired.
    3. Searching2 dulu kalo perlu lihat review-review tentang hoster tersebut.
    4. Kalau perlu hubungi dulu hosternya via telpon/support ticket/live support/Messenger untuk memastikan saja.

    Mungkin ada teman2 lain yang mau nambahin....
     
  3. Uzack12

    Uzack12 Apprentice 1.0

    Messages:
    265
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Coba pakai aja dulu sendiri untuk sebulan atau 2 bulan.....
    Kira2 sering bermasalah ga... Rajin2 monitor aja..

    Kalo mau pendapat orang lain... suruh orang lain Trial dulu 1 bulan.. kira bermasalah ga...

    Nah dari situ bisa keliatan kualitas server bagus atau ga...
    Jangan sampe udah di jual ke customer malah baru keluar masalah..

    Mungkin ada para Senior yg mau nambahin..:):):)
     
  4. sOndakH

    sOndakH New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    oke.. tq..
    ada yang mau nambahin gak yah ? para senior..
     
  5. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Pada dasarnya sih yang penting adalah layanan supportnya peduli terhadap client2nya. terutama jika ada trouble di server misal down/maintenance. Jgn harnya tergiur harganya murah namun supportnya nggak pernah ol atau dihubungi sama sekali. Ini yang gawat.
     
  6. erwinfa

    erwinfa Apprentice 1.0

    Messages:
    398
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Jangan mudah tergiur dengan unlimited atau unmetered ... sebab segala sesuatu ada batasnya kan :) Coba kontak email, pagi, siang, malam, lihat responnya ... Test dengan pertanyaan2 yg mengarah ke technical, sebab ini juga bisa menjadi acuan dari kualitas si pengelola server.

     
  7. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Ya benar pak Erwinfa. Paling tidak cari tahu ukuran unmetered/unlimitednya dengan bertanya kepada support mereka dan juga bisa mengukur seberapa paham supportnya terhadap masalah2 technical.
     
  8. jr-webhost

    jr-webhost Apprentice 2.0

    Messages:
    448
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Punya server sendirikah dia? Kalau dapet reseller dari reseller gawat tuh :)
     
  9. diansastro

    diansastro Beginner 2.0

    Messages:
    34
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Waduh..kasian donk yg jadi reseller...yg penting sih supportnya ikhlas bantuin sampe tuntas deh.

     
  10. localhost

    localhost Apprentice 2.0

    Messages:
    576
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28
    Wah sudah cukup lengkap masukan dari senior diatas :) Ayoo @TS biar bertambah lagi penyedia jasa hosting indonesia. :)
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...