Bandunghosting.net dan mariovps.net


Status
Not open for further replies.

Axiadata

Poster 2.0
Verified Provider
bukan hanya sekedar masalah itu om kalau backup ok kita maklumi, tapi kalau gak ada kabar sama sekali kan ini namanya lari dari masalah, bagaimanapun juga kita sebagai customer juga punya hak.

masalah backup itu ya yang terpenting mas sebenarnya. kalo misal mas punya backup dan terjadi masalah seperti ini ga perlu nunggu lama bisa pindah ke tempat lain.
dan pastinya klien juga cuma mau tau website nya online.dari pengalaman saya sih waktu jadi reseller cuma sekali dapat masalah seperti ini dan langsung beli VPS begitu klien dah diatas 100. mahal sedikit ya emang mahal cm kepercayaan klien lebih mahal dari harga sewa server
 

tamanhosting

Poster 1.0
masalah backup itu ya yang terpenting mas sebenarnya. kalo misal mas punya backup dan terjadi masalah seperti ini ga perlu nunggu lama bisa pindah ke tempat lain.
dan pastinya klien juga cuma mau tau website nya online.dari pengalaman saya sih waktu jadi reseller cuma sekali dapat masalah seperti ini dan langsung beli VPS begitu klien dah diatas 100. mahal sedikit ya emang mahal cm kepercayaan klien lebih mahal dari harga sewa server

kalau backup sekali lagi saya maklumi om, cuma ini masalah kepercayaan dan tanggung jawab penyedia layanan, saya juga punya tanggung jawab untuk menjelaskan ke customer apa yg sebenarnya terjadi, kalau saya langganan tinggal 2 bulan it's ok, coba bayangin yang baru beli atau masih lama bulanannya.
 

Axiadata

Poster 2.0
Verified Provider
kalau backup sekali lagi saya maklumi om, cuma ini masalah kepercayaan dan tanggung jawab penyedia layanan, saya juga punya tanggung jawab untuk menjelaskan ke customer apa yg sebenarnya terjadi, kalau saya langganan tinggal 2 bulan it's ok, coba bayangin yang baru beli atau masih lama bulanannya.

ini misal ya mas, kalo ternyata jelek2 nya backup nya itu sudah tidak ada atau hilang. mungkin karena HDD nya rusak ato hal lain yang menyebabkan semua data diserver hilang. dari sisi kita sebagai hoster mungkin masih mau memahami, tapi kan ga semua klien mau memaklumi juga mas.

saya rasa semua hoster pernah mengalami seperti ini pada saat menjadi reseller termasuk saya, seperti kata om mahavikri ya seperti ini masalah klasik dan kita sebagai hoster mempunyai tanggung jawab untuk mempunyai backup data agar bila kemungkinan terburuk terjadi kita bisa mempertanggungjawabkan ke klien.

ya mudah2an sih datanya aman mas :67:
 

Fuji Ahmad

Apprentice 2.0
wajar kalo masalah terkait dengan server, saya sendiri penah ngalamin server mengalami gagal total, web utama datanya hilang dan saya hanya punya backup-an database whmcs,
tp upline saya masih bisa dihubungi dan dapat memberi penjelasan, akhirnya saya ikhlaskan saja.

Mungkin bisa dicari temen2 terdekat dari si-empunya, untuk mengetahui kondisinya, apakah ada permasalah lain, kesibukan lain, atau kondisi lagi kurang sehat.
Kalo memang sedang sakit, ya kita doakan bersama semoga cepet sembuh dan bisa menyelesaikan masalahnya.
 

valent

Apprentice 1.0
bukan hanya sekedar masalah itu om kalau backup ok kita maklumi, tapi kalau gak ada kabar sama sekali kan ini namanya lari dari masalah, bagaimanapun juga kita sebagai customer juga punya hak.

kalo saya setuju seperti yang Tuan mahavikri bilang, masalah klasik soal hosting adalah klien jarang backup. klien yg dimaksud disini juga termasuk pemilik dari akun alpha/master/reseller ga hanya enduser aja. memang kalau upline bermasalah ga ada kabar pasti ada rasa khawatir.

tapi rasa kekhawatiran itu bertambah berlipat kali ketika kita sebagai downline yg memberikan layanan untuk enduser ga punya backup data-data pelanggannya.
- mau pindah ke upline lain pun tidak bisa karena ga punya backup data pelanggan sama sekali.
- pelanggan kecewa sampe ngomel pun jadinya lebih sulit memberikan alasan, karena kita ga punya proof soal backup tadi.

soalnya kalau kita jelaskan dengan baik bahwa memang server sedang bermasalah tapi kita bisa berikan proof bahwa data pelanggan aman, maka kekecewaan pelanggan bisa diredam.
 

tamanhosting

Poster 1.0
ini misal ya mas, kalo ternyata jelek2 nya backup nya itu sudah tidak ada atau hilang. mungkin karena HDD nya rusak ato hal lain yang menyebabkan semua data diserver hilang. dari sisi kita sebagai hoster mungkin masih mau memahami, tapi kan ga semua klien mau memaklumi juga mas.

saya rasa semua hoster pernah mengalami seperti ini pada saat menjadi reseller termasuk saya, seperti kata om mahavikri ya seperti ini masalah klasik dan kita sebagai hoster mempunyai tanggung jawab untuk mempunyai backup data agar bila kemungkinan terburuk terjadi kita bisa mempertanggungjawabkan ke klien.

ya mudah2an sih datanya aman mas :67:

wajar kalo masalah terkait dengan server, saya sendiri penah ngalamin server mengalami gagal total, web utama datanya hilang dan saya hanya punya backup-an database whmcs,
tp upline saya masih bisa dihubungi dan dapat memberi penjelasan, akhirnya saya ikhlaskan saja.

Mungkin bisa dicari temen2 terdekat dari si-empunya, untuk mengetahui kondisinya, apakah ada permasalah lain, kesibukan lain, atau kondisi lagi kurang sehat.
Kalo memang sedang sakit, ya kita doakan bersama semoga cepet sembuh dan bisa menyelesaikan masalahnya.

kalo saya setuju seperti yang Tuan mahavikri bilang, masalah klasik soal hosting adalah klien jarang backup. klien yg dimaksud disini juga termasuk pemilik dari akun alpha/master/reseller ga hanya enduser aja. memang kalau upline bermasalah ga ada kabar pasti ada rasa khawatir.

tapi rasa kekhawatiran itu bertambah berlipat kali ketika kita sebagai downline yg memberikan layanan untuk enduser ga punya backup data-data pelanggannya.
- mau pindah ke upline lain pun tidak bisa karena ga punya backup data pelanggan sama sekali.
- pelanggan kecewa sampe ngomel pun jadinya lebih sulit memberikan alasan, karena kita ga punya proof soal backup tadi.

soalnya kalau kita jelaskan dengan baik bahwa memang server sedang bermasalah tapi kita bisa berikan proof bahwa data pelanggan aman, maka kekecewaan pelanggan bisa diredam.

mohon maaf semuanya saya gak bermaksud menjelekkan nama baik yg terkait masalah ini, sudah saya bilang di atas masalah backup gak saya persoalkan, cuma tanggung jawab hostingnya sampai sekarang gak ada, webnya sampai sekarang gak bisa di akses, no kontak kagak ada, pemberitahuan juga gak ada, ini udah seminggu. saya cuma minta klarifikasi saja, dan saya pikir itu hak saya sebagai konsumen, saya bayar dan saya dapat pelayanan saya pikir semua udah mengerti. kalau ada penjelasan seperti kata mas fuji ahmad kan enak, saya juga gak mempermasalahkan.

semua yg disini juga paling tidak punya bisnis hosting, kalau tiba2 menghilang saya yakin sebagai konsumen juga khawatir apalagi sudah seminggu. saya sebenarnya masih tidak berpikir buruk tentang bandunghosting, mungkin mereka sibuk atau sakit atau yg lain, toh ini yg jadi TS juga bukan saya karena saya sendiri menunggu yg lain nulis baru saya ikut itu saja. dan sekali lagi saya gak nanyain backup (syukur2 ada backup alhamdulillah) cuma menanyakan klarifikasinya

semoga ini di jadikan bahan pelajaran saja bahwa jangan menaruh server billing atau support di server yang sama yg di pakai customer, kalau rusak kan susah juga hubungi via apa, apalagi no kontak kagak ada seperti ini. semoga cepat beres masalahnya dan semoga cepat sembuh servernya.
 

WelcomeWall

Clone | Disabled
Registrant Name: Ronnie Sh

Seperti nya 1 Orang ( Domain bandunghosting.net & mariovps.net )

Semoga Cleared bos masalah nya :)
Karena mau bagaimana lagi , Kontak hanya sebatas Telp, YM , BBM Dll . Kalo mau seh COD Aja :D
 

cowokz

Beginner 2.0
Coba deh barangkali bisa kontak ke netara-nya aja langsung (host VPS nya disitu keknya, seperti kata mas @
mustafaramadhan) sebenarnya permasalahannya apa..? Syukur2 bisa dapetin backup datanya dari sana klo memang bener2 ga ada itikad baik dan lost contact nih orang (Ronnie SH.. SH nya tuh apa ya? Sarjana Hutang atau apa..? ) He3x.. bcanda dikit biar agak rilex, ga spanneng2 ntar jadi penyakit lagi.
 
Status
Not open for further replies.

Top