barbagi pengalaman hosting.. THANKS BUAT QWORDS


Status
Not open for further replies.

BOCindonesia

Expert 1.0
Verified Provider
Saya sepakat dengan Om Nicky. Sebaiknya ada format standard dalam melayangkan protes. Kita sebagai hoster sungguh tidak sembarangan dalam berwirausaha. Tidak ada yang ingin mengecewakan pelanggan. Kita hidup ya dari bisnis ini.

Mengenai kasus bung Adi Mulyadi, kami sudah menghubungi balik sebelumnya, tapi tidak ada tanggapan atas klarifikasi fakta yg telah kami buat lewat blog Bali Orange. Bung Adi telah menyebarkan informasi yang salah tentang layanan Bali Orange.

Saya mohon bung Adi bisa bicara disini jika resume fakta dari kami tidak pernah dibalas.

Jika memang tidak ada balasan, maka ada kemungkinan bahwa Adi Mulyadi melakukan black campaign ditengah bisnis web hosting. Entah atas suruhan siapa. Mohon koreksi saya jika salah.

Terima kasih

Salam dr Bali.
Hendra W Saputro
 

BOCindonesia

Expert 1.0
Verified Provider
Terimakasih sharingnya Mas Amul.
Senang lihat ada pengguna yang mau review bagus :D

Pak, sebelum menyatakan sebuah penilaian, minta tolong untuk menyelidiki terlebih dahulu. Anda dan saya adalah sama-sama pebisnis web hosting. Kita telaah lebih dahulu sebelum menilai.

Kemudian, untuk Bung Amul, jika memang merasa ada masalah dengan kami, tunjuklah kami secara gamblang, tanpa harus membawa pihak lain. Biar tidak terjadi hal-hal yang menimbulkan penafsiran lain.

Saya nilai, Bung Amul tidak sehat menyampaikan uneg-uneg yang salah kaprah. Saya pribadi heran, jika memang menurut Amul tidak suka dengan layanan kami, kenapa kok lanjut daftar menjadi afiliasi Bali Orange ? Dan sampai detik ini sudah menyumbangkan 281 visitor reffered ke baliorange.net per ketika saya menulis balasan ini. Terima kasih.

Keikutsertaan Amul dalam afiliasi Bali Orange disini :
http://www.diskusiwebhosting.com/showthread.php?t=1463

Bali for the world !
Hendra W Saputro
 

hostmaster

New Member
gw sendiri mo rencana review beberapa provider hosting yg pernah gw pake (ampe hari ini). pinginnya yg positifnya aja sih, setiap hosting pasti punya kelebihan masing2, trutama dalam layanannya. btw, kalo ampe harus situsnya ampe dicantumin d thread ya ngapain. selain kalo nama situsnya via PM aja.:D

domain perlu diverifikasi juga loh..

kalau tidak nyaman menulis domain kita, cukup menuliskan review nya..
tapi kemudian pm ke momod atau mimin .. kasih tau nama domain nya
untuk verifikasi saja..

* menghindari publisitas berlebihan yang ga jelas sumbernya..

salam..
 

BOCindonesia

Expert 1.0
Verified Provider
Pernyataan resmi dari saya selaku wakil dari CV. Bali Orange Communications atas thread ini :

Menimbang :
  • Menjunjung tinggi integritas forum DWH
  • Tata cara/aturan melakukan komplain atau review kepada perusahaan jasa layanan web hosting (web hoster).
  • Nama baik keanggotaan forum DWH, nama baik hoster.
  • Kelangsungan bisnis web hoster.

Mengingat :
  • Aturan Forum DWH : Larangan : Yang menyatakan : Dilarang melakukan kegiatan apa pun yang bersifat menyerang/mendiskreditkan/menjatuhkan situs web DWH, staff/administrator/moderator DWH dan anggota forum DWH lainnya. Agar diketahui, forum DWH beroperasi secara indenpenden, non-afiliasi, dan non-favoritism. Kecuali staff dan administrator situs web ini, tidak ada pihak lainnya yang boleh mengatas-namakan DWH untuk kepentingannya.
  • Aturan Forum DWH : Ketentuan Umum : Yang menyatakan : Anggota forum bebas melakukan posting sesuai kategori/topik forum dan bila tidak sesuai peraturan forum ini, Administrator/Moderator berhak untuk mengubah/memindahkan (dan dalam kondisi tertentu, menghapus) posting tersebut.
  • Peraturan review/komplain dari Moderator yang menyatakan : Untuk menjaga keabsahan (validitas) posting yang berisi review/komplain pada satu provider webhost dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka setiap review/komplain harus menyertakan nama domain yang bersangkutan. Nama domain ini untuk memastikan bahwa member tersebut benar memiliki domain itu, dan domain tersebut benar di-hosting di provider yang bersangkutan. Dan jika dibutuhkan sertakan juga bukti-bukti yang terkait (screenshot, nomor tiket, dsb).
  • Klarifikasi fakta yang terjadi sebenarnya dijelaskan di : http://www.baliorange.web.id/klarifikasi-adimulyadi-com/

Saya, atas nama CV. Bali Orange Communications menyatakan :
  • Anggota DWH yang berID amul tidak memberikan tanggapan atas penjelasan fakta tersebut.
  • amul tidak mampu memberikan fakta atas peristiwa yang terjadi.
  • Berdasarkan fakta, amul menciptakan sebuah cerita BOHONG yang TIDAK BENAR atas layanan dari baliorange.net
  • Ada upaya untuk melakukan kampanye negatif atas pelayanan dari baliorange.net

Sehingga saya meminta dengan hormat kepada administrator forum DWH untuk menindak/memberikan sanksi kepada anggota yang bernama amul sesuai dengan aturan forum DWH yang terhormat.

Demikian pernyataan dari saya. Terima kasih.

Bali for the world.
Hendra W Saputro
 

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
Pernyataan resmi dari saya selaku wakil dari CV. Bali Orange Communications atas thread ini :

Menimbang :
  • Menjunjung tinggi integritas forum DWH
  • Tata cara/aturan melakukan komplain atau review kepada perusahaan jasa layanan web hosting (web hoster).
  • Nama baik keanggotaan forum DWH, nama baik hoster.
  • Kelangsungan bisnis web hoster.

Mengingat :
  • Aturan Forum DWH : Larangan : Yang menyatakan : Dilarang melakukan kegiatan apa pun yang bersifat menyerang/mendiskreditkan/menjatuhkan situs web DWH, staff/administrator/moderator DWH dan anggota forum DWH lainnya. Agar diketahui, forum DWH beroperasi secara indenpenden, non-afiliasi, dan non-favoritism. Kecuali staff dan administrator situs web ini, tidak ada pihak lainnya yang boleh mengatas-namakan DWH untuk kepentingannya.
  • Aturan Forum DWH : Ketentuan Umum : Yang menyatakan : Anggota forum bebas melakukan posting sesuai kategori/topik forum dan bila tidak sesuai peraturan forum ini, Administrator/Moderator berhak untuk mengubah/memindahkan (dan dalam kondisi tertentu, menghapus) posting tersebut.
  • Peraturan review/komplain dari Moderator yang menyatakan : Untuk menjaga keabsahan (validitas) posting yang berisi review/komplain pada satu provider webhost dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka setiap review/komplain harus menyertakan nama domain yang bersangkutan. Nama domain ini untuk memastikan bahwa member tersebut benar memiliki domain itu, dan domain tersebut benar di-hosting di provider yang bersangkutan. Dan jika dibutuhkan sertakan juga bukti-bukti yang terkait (screenshot, nomor tiket, dsb).
  • Klarifikasi fakta yang terjadi sebenarnya dijelaskan di : http://www.baliorange.web.id/klarifikasi-adimulyadi-com/

Saya, atas nama CV. Bali Orange Communications menyatakan :
  • Anggota DWH yang berID amul tidak memberikan tanggapan atas penjelasan fakta tersebut.
  • amul tidak mampu memberikan fakta atas peristiwa yang terjadi.
  • Berdasarkan fakta, amul menciptakan sebuah cerita BOHONG yang TIDAK BENAR atas layanan dari baliorange.net
  • Ada upaya untuk melakukan kampanye negatif atas pelayanan dari baliorange.net

Sehingga saya meminta dengan hormat kepada administrator forum DWH untuk menindak/memberikan sanksi kepada anggota yang bernama amul sesuai dengan aturan forum DWH yang terhormat.

Demikian pernyataan dari saya. Terima kasih.

Bali for the world.
Hendra W Saputro

Mas Hendra sudah menghubungi yang bersangkutan (amul) melalui telepon?
 

stcoid1

Beginner 2.0
Setujaaahhhhh

Hehehehe, aku ikut dukung bos...

Untuk penjual dan pelanggan harus menjaga hubungan baik dan harmonis...Peace

@all...
Jika kami boleh sharing, barangkali semoga bisa kita sepemikiran adalah :
  1. Ketika ada yg lakukan review terhadap sesuatu 'provider-hosting' , apakah review ttg pengalaman yg baik atau justeru pengalaman buruk-nya terhadap 'provider-hosting' tertentu. Alangkah baiknya pihak moderator/ admin buatkan format standartnya.
  2. Jika ternyata, review tsb di posting tidak mengikuti format standart, maka postingnya wajib dihapus oleh moderator/admin sa'at itu juga.
  3. Disini kami coba bantu contoh format standart, silahkan dikoreksi ato ditambahkan yg lainnya.

  • Nama Client :
  • Alamat :
  • Nama Domain :
  • Paket Hosting yg Diambil :
  • Terhitung Mulai Tanggal Registrasi :
  • Provider Hosting yg Di Review :
  • Isi Review :
  • Bukti Data Dukung :
Semoga ini bisa membantu, agar kita semua bisa bersikap bijak & Arif.
 

BOCindonesia

Expert 1.0
Verified Provider
Mas Hendra sudah menghubungi yang bersangkutan (amul) melalui telepon?

Sudah, baik itu email dan telpon. Dalam perbincangan itu, saya sampaikan tentang pernyataannya di forum ini dan tentang hal-hal yang tidak sesuai fakta. Sdr amul merasa sudah lama tidak eksis di dunia internet, begitupun merasa lupa utk bisa masuk ke forum DWH serta menyatakan tidak bisa membalas thread ini.

Sdr Amul, merasa bahwa dengan klarifikasi yang kami buat dan bantahan disini adalah cukup menjernihkan masalah. Saya menjelaskan bahwa dengan mendiamkan saja itu tidak cukup menyelesaikan pemutarbalikan fakta. Saya menyarankan untuk membuat pernyataan/menanggapi penjelasan itu.

Pada akhirnya, Sdr amul menyuruh saya hubungi moderator untuk menutup (close) saja pernyataan dia. Baik itu di thread ini, dan thread sebelah (mengenai afiliasi).

Entah bagaimana caranya, Saya tidak bisa menghadirkan bukti percakapan tersebut. Jika melihat usia thread dan respon terakhir Sdr Amul atas pernyataan saya ini, Saya mengajukan agar di close saja thread ini dan thread sebelah. Mengingat, saya sudah beritahu tentang keadaan yang berkembang dalam forum DWH ini.

Terima kasih.
Hendra W Saputro.
 
Last edited:

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
Sudah, baik itu email dan telpon. Dalam perbincangan itu, saya sampaikan tentang pernyataannya di forum ini dan tentang hal-hal yang tidak sesuai fakta. Sdr amul merasa sudah lama tidak eksis di dunia internet, begitupun merasa lupa utk bisa masuk ke forum DWH serta menyatakan tidak bisa membalas thread ini.

Sdr Amul, merasa bahwa dengan klarifikasi yang kami buat dan bantahan disini adalah cukup menjernihkan masalah. Saya menjelaskan bahwa dengan mendiamkan saja itu tidak cukup menyelesaikan pemutarbalikan fakta. Saya menyarankan untuk membuat pernyataan/menanggapi penjelasan itu.

Pada akhirnya, Sdr amul menyuruh saya hubungi moderator untuk menutup (close) saja pernyataan dia. Baik itu di thread ini, dan thread sebelah (mengenai afiliasi).

Entah bagaimana caranya, Saya tidak bisa menghadirkan bukti percakapan tersebut. Jika melihat usia thread dan respon terakhir Sdr Amul atas pernyataan saya ini, Saya mengajukan agar di close saja thread ini dan thread sebelah. Mengingat, saya sudah beritahu tentang keadaan yang berkembang dalam forum DWH ini.

Terima kasih.
Hendra W Saputro.

Ok

saya rasa cukup jelas
dan ini akan saya tutup untuk menghindari bahasan yang diluar keperluan
 
Status
Not open for further replies.

Top