BBM naik, Domain & Hosting ikut naik ?

Discussion in 'The Cafe' started by BOCindonesia, 26 Jun 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. BOCindonesia

    BOCindonesia Expert 1.0

    Messages:
    649
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    43
    Biaya penyeberangan mobil Ketapang-Gilimanuk 2 minggu yang lalu masih Rp. 114.000. Tadi malam sudah naik menjadi Rp. 125.000. Hayo yg mau nyeberang ke Bali, tambahin duit nya hehehe.

    Diatas salah satu fakta akibat dari kenaikan harga BBM. Gimana bro, pebisnis web hosting, domain name. Rasional kah harga domain name dan web hosting ikut naik ?

    Monggo share pendapatnya ...
     
  2. play.web.id

    play.web.id Beginner 2.0

    Messages:
    50
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Sah - sah saja Om, kalau ikut naik juga, dengan adanya kenaikan BBM otomatis akan berdampak kepada sektor bisnis, transportasi sudah pasti, sembako apalagi, industri digital ngaruh gak ya? :D setidaknya pengeluaran Kita untuk kebutuhan sehari - hari akan ikut naik juga kan? otomatis Kita juga perlu uang tambahan untuk menutupi kebutuhan itu .. :D

    Just My Opinion,

    PWI
     
    BOCindonesia likes this.
  3. el_makong

    el_makong Hosting Guru

    Messages:
    1,096
    Likes Received:
    101
    Trophy Points:
    63
    kalo biaya datacenter ikutan naik(listrik.genset maybe?), otomatis ikutan naik kyknya nih..
    tapi domain udh naik kmaren..gara2 dolar...
    solusinya cuma 1 kyknya...ganti genset yg pake gas/pertamax....waakkakakkakaka
     
    BOCindonesia likes this.
  4. andhi

    andhi Hosting Guru

    Messages:
    1,678
    Likes Received:
    132
    Trophy Points:
    63
    1$=Rp 10ribu mau ga mau ya hrga naik, kalau engga dapur ga ngebul
     
    BOCindonesia likes this.
  5. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,945
    Likes Received:
    615
    Trophy Points:
    113
    kurs naik, BBM naik, apalagi ada beberapa registrar yang menaikan harga domainnya,
    ya terpaksa harus ikut naik,
     
    BOCindonesia likes this.
  6. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Bagi yang hobi berpergian ya memang terasa :D. Tapi bagi yang jarang move on seperti saya ya tidak begitu terasa.
    Kecuali kalo dollar sudah menyentuh level 11.000 baru lah antisipasi dengan menaikkan harga.
     
    BOCindonesia likes this.
  7. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,337
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
  8. localhost

    localhost Apprentice 2.0

    Messages:
    576
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28
    Mengingat :
    1. harga sembako naik (kopi, gula, rokok, indomie dan lainnya)
    2. harga rack dan listrik juga naik
    3. ongkos transportasi juga naik

    kita ikutan naik aja ah... itung2 ikut bantu dukung pemerintah :)
     
    BOCindonesia likes this.
  9. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,674
    Likes Received:
    756
    Trophy Points:
    113
    Ada bagusnya ikut naik Jika seandainya :
    1. biaya datacenter ikutan naik
    2. Nilai Dollar juga naik
    3. Karyawan juga ikut minta naik gaji karena biaya kebutuhan naik
    4. Biaya kebutuhan operasional kantor juga naik mulai dari PLN/Genset/sewa ruko jika bukan milik sendiri/biaya mainten dll
    Karena jika tidak ikut naik maka sama halnya Bunuh diri pengeluaran banyak namun pemasukan tidak sebanding
    Kelemahannya pelanggan kelas menengah ke bawah akan banyak mikir untuk hosting karena serba naik semua
     
    BOCindonesia likes this.
  10. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Konsumsi wajib kayaknya apalagi untuk bergadang =)).

    Di tempat saya harga rack nggak pernah naik bro :D. Terutama Rack Buku dan Rack Piring :4:.

    Untungnya nggak pernah jalan jauh. Karena masih di dalam kota :p.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...