bingung


Status
Not open for further replies.

iidbae

Expert 1.0
satu bulan ini, saya pakai layanan hos keroyokan/shared hosting.
mesinnya di indonesia dan penjualnya di indonesia.

sekitar 3 hari lalu, minta uang kembali dan dikembalikan. pindah ke tempat lain.
ingin rasanya mengulas hosting itu lantaran pengalaman saya memakai jasa mereka.

Tapi...
saya terus ditakut-takuti dengan "... berhak menuntut ganti rugi jika ... mencoba mencemarkan nama baik ..."

padahal saya (atau kami para bloger) berjualan juga. kalau hosting kami jelek, susahlah kami jualan. apalagi bersaing di mesin pencari.

barusan juga tulisan sudah siap dipublikasi. Dengan baik-baik saya bilang kalau tulisan ini akan dipublikasi, silakan dibaca-baca dulu. Jawabanya masih sama.

berhubung bingung, mangkanya saya tulis di sini.

dari sini saya sadar, kalau penjual itu tipenya ada macam-macam.
Ada yang manis di depan dan pintar jualan tapi begitu ada masalah, galaknya minta ampun.
ada yang tidak pintar jualan, tapi malah memilih siapa klien mereka.

ah sudahlah.
bingung
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
why?
Anda jangan menjelek2an, tetapi mereview sebuah produk..
liat di surat pembaca kompas
http://inside.kompas.com/tanggapan

semuanya beirisi komplain layanan, apa ada yang dituntut?
----
tapi sebenarnya adanya komplain jg bagus untuk sebuah organisasi/perusahaan, pelanggan yang mengkomplain itu sebenarnya menginginkan pelayanan yang lebih baik, dan beraharap ada tindakan untuk lebih baik, dari pada tiba-tiba hilang begitu saja..
memang hal yang utama komplain disampaikan kepada pihak terkait sebelum diekspose ke publik dengan harapan ada tindaklanjut tanpa harus beredar di publik.

CMIIW
 

FlazHost.Com

Beginner 2.0
Selesaikan baik-baik aja om. Pasti ada solusinya. Entah itu minta dipindah ke server lain punya dia atau bagiamana, kalo sama-sama terbuka pasti ada solusinya.
 

ceo.ahlul

Expert 1.0
Sebenarnya menurut saya tergantung tujuannya saja, jika masnya memakai bahasa yang "menjelekkan" mereka padahal sudah direfund maka kurang patut :)

Tapi jika bahasa review biasa, menurut saya tidak ada kan ada masalah, namanya juga review. Dan review yang sebenarnya menceritakan semuanya misal dari beli hingga refund.

BTW saya tidak tau apa yang mas alami, tapi terkadang juga ada masalah berasal dari web user, misalkan webnya overload terus menerus atau melebihi batas resource dari paket yang diambil, jika ini masalahnya berarti kesalahan ada disisi user. Mungkin butuh paket atau upgrade ke resource yang lebih besar (mis: VPS).

Saya acungi jempol masnya share pertanyaannya di forum .. karena ini langkah bijak jika bingung.. dari pada langsung emosi misal di blog yang bisa jadi langkah yang diambil kurang tepat.
 

iidbae

Expert 1.0
why?
Anda jangan menjelek2an, tetapi mereview sebuah produk..
liat di surat pembaca kompas
http://inside.kompas.com/tanggapan

semuanya beirisi komplain layanan, apa ada yang dituntut?
iya om, saya aja bingung.
mangkanya judul bahasannya bingung. :4:

iya.. kalo selama review aja si gpp..bukan menjelekan...
tapi tergantung jg ada yg mudah tersinggung jadi asumsi bisa seolah2 seperti menjelekkan

iya, sulitnya kalau sudah mudah #baper alias bawa perasaan. :9:

alasan pindah?
bikin sulit tidur om.

Mencemarkan nama baik dan mengutarakan komplaenan layanan itu dua hal yg berbeda,
Mungkin bs dishared pengalaman/masalahnya tanpa menyebuat sesuatu
kayaknya ini sudah pra-share deh.
mangkanya bingung judulnya. :5:

Selesaikan baik-baik aja om. Pasti ada solusinya. Entah itu minta dipindah ke server lain punya dia atau bagiamana, kalo sama-sama terbuka pasti ada solusinya.
dari 29 hari, bikin 18 tiket.

Sebenarnya menurut saya tergantung tujuannya saja, jika masnya memakai bahasa yang "menjelekkan" mereka padahal sudah direfund maka kurang patut :)

Tapi jika bahasa review biasa, menurut saya tidak ada kan ada masalah, namanya juga review. Dan review yang sebenarnya menceritakan semuanya misal dari beli hingga refund.

BTW saya tidak tau apa yang mas alami, tapi terkadang juga ada masalah berasal dari web user, misalkan webnya overload terus menerus atau melebihi batas resource dari paket yang diambil, jika ini masalahnya berarti kesalahan ada disisi user. Mungkin butuh paket atau upgrade ke resource yang lebih besar (mis: VPS).

Saya acungi jempol masnya share pertanyaannya di forum .. karena ini langkah bijak jika bingung.. dari pada langsung emosi misal di blog yang bisa jadi langkah yang diambil kurang tepat.

Eh ada om domo, eh om ahlul #sokkenal

iya om, mangkanya ini bingung judulnya.

---
kayaknya:
'biarkan ini berlalu bersama waktu'
'hilang terbawa angin sewaktu-waktu'
#melow:peep:
 

rizkyboo

Poster 1.0
kalo menurut saya pribadi sbg user juga, kalo anda bingung dan agak khawatir jika mengungkapkan ini nanti bagaiman2...ya sudah simpan saja anggap saja ucapan selamat datang di rimba webhosting hehehehe..., maksudnya disini webhosting itu mungikin bukan jelek, tp gak cocok utk anda, mungkin juga hosting tsb cocok utk orang lain, jadi cocok2an juga kadang pengaruhi

yg penting sudah tahu disana begitu ya cari yg better aja sudah di refundpun sudah bagus...lanjutkan hehehe

satu bulan ini, saya pakai layanan hos keroyokan/shared hosting.
mesinnya di indonesia dan penjualnya di indonesia.

sekitar 3 hari lalu, minta uang kembali dan dikembalikan. pindah ke tempat lain.
ingin rasanya mengulas hosting itu lantaran pengalaman saya memakai jasa mereka.

Tapi...
saya terus ditakut-takuti dengan "... berhak menuntut ganti rugi jika ... mencoba mencemarkan nama baik ..."

padahal saya (atau kami para bloger) berjualan juga. kalau hosting kami jelek, susahlah kami jualan. apalagi bersaing di mesin pencari.

barusan juga tulisan sudah siap dipublikasi. Dengan baik-baik saya bilang kalau tulisan ini akan dipublikasi, silakan dibaca-baca dulu. Jawabanya masih sama.

berhubung bingung, mangkanya saya tulis di sini.

dari sini saya sadar, kalau penjual itu tipenya ada macam-macam.
Ada yang manis di depan dan pintar jualan tapi begitu ada masalah, galaknya minta ampun.
ada yang tidak pintar jualan, tapi malah memilih siapa klien mereka.

ah sudahlah.
bingung
 

Rockman

Hosting Guru
Verified Provider
Namanya saja manusia,...
tak ada yang sempurna 100%, pasti ada saja kekurangannya.
Namanya saja manusia,...
Semakin diteliti, maka semakin kelihatan belangnya dan kekurangannya
Namanya saja manusia,...
Kalau nuruti keinginan selalu kurang dan inginnya minta yang lebih, dan takkan pernah terpuaskan.
Oleh karena itu, hendaklah kita lebih bijaksana dan bijaksini dalam menghadapi makhluk yang bernama manusia ...
Kita masih manusia bukan...? Semoga lebih manusiawi...
Itulah manusia, sangat berbeda dengan spesies yang lain.
#Maaf cuma coretan yang lagi ngelantur...
 
Status
Not open for further replies.

Top