Budayakan Like jika jawaban bermanfaat bagi Anda

Discussion in 'The Cafe' started by ceo.ahlul, 29 Jan 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ceo.ahlul

    ceo.ahlul Expert 1.0 Web Hosting (Company)

    Messages:
    622
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    63
    [Tadi saya cari thread yang mbahas budaya like ini belum ada jadi saya buka saja]

    Ya sesuai judul nya yang "tu de poin"... bukannya kagak ikhlas menjawab.. namun biar semangat jawab pertanyaan atau masalah yang ada sebaiknya bagi yang merasa jawabannya membantu/bermanfaat jangan lupa untuk memberikan like pada yang ngasih jawaban atas pertanyaan yang disampaikan.

    Hal ini penting bagi umpan balik dan menimbulkan kesan berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan, jadi jangan "datang dan pergi saja sesuka hatimu" seperti sebuah lirik lagu :p

    Didukung ndak? Klo didukung hayo di like (ha hai.. ngarep mode ON) dan disebar semangat like dan semangat membantunya.
     
  2. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,662
    Likes Received:
    755
    Trophy Points:
    113
    Sangat setuju dengan ide ini pak, selain menglike juga disarankan ada fedbacknya sehingga ada referensi solusi jika kedepannya ada yg ngalami masalah yg sama atau membutuhkan masukan yg hampir sama.
    Selain itu dengan menglike juga rekan2 yg bantu akan lebih semangat lg memberikan saran karena terkadang jawaban yg diberikan adalah hasil pengalaman yg telah dilalui dan itu membutuhkan energi untuk berfikir jd lebih enaknya jika mendapatkan like sebagai rasa terimakasih.
     
    ceo.ahlul likes this.
  3. BolaNaga

    BolaNaga Apprentice 1.0

    Messages:
    448
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    Buat saya seh... kalau memang niatnya membantu dari permasalahan dari si penanya, gak perlu mengharapkan balasan apapun bentuknya :68:termasuk di antaranya ada kalimat " semoga membantu " dari si penjawab , terus terang kalau ada kalimat ini saya paling eneg membacanya, karena ada nada nada minta balasan :21: kalau memang niat membantu tidak perlu ada embel embel kalimat itu :27:

    dulu waktu ngikut milis egroups dan berubah jadi yahoogroups zaman tahun 2000-an kalau ada kalimat itu saya :47: bacanya

    kalau memang merasa terbantu dari jawaban yang kita kasih dengan sendiri si penanya akan suka rela membalas tread atau mengklik like :113:
     
  4. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,662
    Likes Received:
    755
    Trophy Points:
    113
    Sebenarnya tujuannya pak TS (dan saya sendiri sebagai yg pertama post pro :peace:) hanya menyarankan atau mengajak bagi rekan2 yg ada sebagian mengajukan pertanyaan lalu dijawab oleh rekan yg lainnya lalu menghilang, jd mungkin ada bagusnya diberikan fedback atas jawab tersebut dan jika emang terbantu yach tdk ada salahnya clik thanks/like jika tdk juga gpp. Karena sebagian rekan2 yg bantu biasanya dari pengalaman atau hasil ujicoba mereka sendiri dan juga ada yg bantu search di google bkn asal post. Sehingga jika suatu hari nanti kembali lg dan dgn pertanyaan yg berbeda pasti rekan2 yg lain akan semangat bantu cariin solusinya, ada yg buka google, ada yg buka archive, buka dompet jika dibutuhkan hahahahha:4:, ada yg bantu remote dll
    Jadi sebenarnya sich bukan meminta atau mengharapkan imbalan, toh ini juga forum tempat saling berbagi:67:
     
  5. ceo.ahlul

    ceo.ahlul Expert 1.0 Web Hosting (Company)

    Messages:
    622
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    63
    Nah, betul sekali.. lagian orang juga macam-macam ada yang semangat ketika ada umpan balik dari yang dikasih bantuan ada juga yang tidak. Jadi hormati saja. Hal ini tidak harus diperdebatkan :)
     
    dhyhost likes this.
  6. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,336
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    Seumur masa manusia ada, apapun itu pasti menginginkan imbalan dan meskipun tidak menginginkan imbalan itu juga merupakan salah satu keinginan yaitu keinginan tidak mendapatkan imbalan. gimana bingung kan?

    Saya sendiri kalau posting balasan di like, pasti senang! :)
     
    dhyhost likes this.
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...