Cara Mengkunci Komputer Sementara Ketika Seseorang Mencoba Mengaksesnya

Discussion in 'The Cafe' started by Tirah Wawas, 9 Jan 2017.

Tags:
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Apprentice 1.0

    Messages:
    219
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Kami menemukan sebuah artikel di internet yang mungkin bisa kita gunakan untuk meningkatkan keamanan pada komputer dan notebook kita.

    Komputer dan notebook yang kita gunakan sehari-hari tentunya menyimpan juga data-data penting yang tentunya kita tidak ingin itu bisa dibaca atau jatuh ke tangan orang lain.

    Bagi para pengguna Windows memang sudah tersedia sistem keamanan dengan menggunakan password. Namun, dengan meningkatkannya cara-cara peretasan mungkin sistem tersebut tidak cukup. Bisa saja seseorang mencoba memaksa mengakses komputer atau notebook kita dengan mencoba menebak password yang kita telah buat.

    Untuk itulah pada artikel kali ini akan coba dijelaskan bagaimana cara mengkunci komputer kita sementara apabila ada seseorang yang berusaha menebak passwordnya. Jadi nanti kita akan dapat menyetel penguncian sementara apabila seseorang telah mencoba menebak beberapa kali passwordnya.

    Berikut cara-cara melakukan penguncian apabila seseorang mencoba menebak password pada komputer dan notebook yang kita gunakan.

    1. Buka command prompt pada Windows, ini dapat diakses melalui Start Menu atau dengan menggunakan tombol Win+R, dilanjutkan dengan mengetik CMD kemudian tekan tombol Enter.

    2. Kemudian pada command prompt ketik perintah “net accounts”, ini akan menampilkan aturan standar yang digunakan yaitu “Lockoutthreshold:Never”. Itu berarti akun yang digunakan tidakan akan terkunci apabila ada seseorang yang mencoba menebak password berkali-kali.

    [​IMG]

    3. Untuk itu gunakan perintah ini, “net accounts /lockoutthreshold:3”. Dengan perintah tersebut maka apabila ada yang mencoba untuk mengakses komputer atau notebook dengan menebak password dan gagal tiga kali berturut-turut, maka komputer dan notebook akan terkunci sementara. Kita dapat menentukan berapa batasan jumlahnya melalui perintah diatas.

    [​IMG]

    4. Untuk menentukan durasi waktu penguncian sementara, kita dapat menggunakan perintah berikut “net account /lockoutduration:30”. Itu artinya setelah gagal memasukan password, komputer atau notebook akan terkunci sementara selama 30 menit. Hitungan durasi waktu pada perintah tersebut menggunakan menit, kita dapat menentukan durasi waktu sesuai dengan yang kita inginkan.

    [​IMG]

    5. Dengan perintah-perintah diatas maka setiap ada pengguna yang mencoba mengakses komputer atau notebook akan membuat komputer atau notebook terkunci sementara. Dengan cara ini maka keamanan komputer dan notebook kita akan lebih terjaga dari orang-orang jahil yang ingin mengaksesnya.

    [​IMG]

    Mudah-mudahan cara yang sudah diuraikan diatas mudah untu dipahami dan tentunya bisa memberikan perlindungan tambahan terhadap komputer dan notebook yang kita gunakan. Apabila ada cara-cara lain, silahkan dibagikan disini.
     
  2. PadjajaranHost

    PadjajaranHost Hosting Guru

    Messages:
    1,372
    Likes Received:
    141
    Trophy Points:
    63
  3. Galaxy Hosting

    Galaxy Hosting Apprentice 2.0

    Messages:
    586
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    28
    berarti ini jika sudah terkunci, walau si penebak memasukkan password yang benar, maka tidk bisa terbuka ya? (alias tetap invalid password).
    *mungkin tuan sudah nyoba :D
     
  4. hendranata

    hendranata Hosting Guru

    Messages:
    1,799
    Likes Received:
    149
    Trophy Points:
    63
    kadang malah jadi senjata makan tuan..
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...