[Case Closed] Admin Vishual-Host.com, Akun Saya Suspended Sepihak

Discussion in 'Keluhan Pengguna Jasa Web Hosting' started by aman, 3 Jun 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. aman

    aman New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Saya tidak tahu ada apa tiba-tiba akun saya dengan domain www.aman.web.id di-suspended secara sepihak tanpa pemberitahuan resmi dan tanpa ada aba-aba sebelumnya.

    Memang tadi malam saya melakukan install plugin yang belum juga sempat dilihat bagaimana hasil akhirnya. Mungkin saja dari situ terjadi sesuatu. Tetapi dengan ditutupnya akun dengan begitu saja, saya menjadi terkejut.

    Saya tidak tahu sama sekali apa alasan akun saya di-suspend? Kepada admin vishual-host.com, saya harap bisa menyelesaikan persoalan ini secara baik-baik

    Terima kasih
     
  2. rendy

    rendy Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,794
    Likes Received:
    241
    Trophy Points:
    63
    sudah menghubungi pihak vishual-host?

    dilihat dari alasan di bawah

    mungkin plugin anda mengkonsumsi resource berlebih
    atau membahayakan keselamatan server

    plugin seperti apa ya yang diinstall?
     
  3. vishualhost

    vishualhost Expert 2.0

    Messages:
    813
    Likes Received:
    81
    Trophy Points:
    28
    Berikut saya berikan penjelasan kenapa acc anda kami suspend

    siang tadi pukul 15.00 server usa saya tiba2 down , ratusan klien bertanya ada apa diserver .
    awalnya saya menduga karena koneksi pihak datacenter namun setelah saya cross check ternyata acc ini yg overload cpu server 114% cpu usage dan fork memory hingga 800 mb .

    saya telusuri lebih jauh acc ini inside cpanelnya dan alangkah kagetnya saya 133 plugin dia pakai dalam wordpress nya sehingga server saya overload, entah apa saja yg dipakai sampai sebanyak itu .
    aktif dan tidaknya seperti yg bapak katakan tetap kami tidak bs tolerir dimana dalam graph usage cpu dan memory ini sudah jelas pemakaian nya .

    tindakan suspend sepihak jelas ini saya lakukan guna selamatkan yg lain akibat ulah acc ini - www.vishual-host.com/tos.vh mohon di lihat terms of services kami pak disana jelas tertulis , karena saya bertanggung jawab penuh dari ratusan client saya diserver .

    Regards
     
    Jalalon likes this.
  4. vishualhost

    vishualhost Expert 2.0

    Messages:
    813
    Likes Received:
    81
    Trophy Points:
    28
    jika anda tanya kenapa saya suspend sepihak , jelas pak saya lakukan guna selamatkan yg lain .
    kasihan user lainnya diserver karena masalah ini web mereka ikut down karena seluruh resources anda habiskan sendiri .

    masalah ini sudah pernah saya peringatkan sebelumnya dimana anda mengeluhkan memory anda kurang dalam mengakses script .

    padahal memory_limit yg saya pakai adalah 32 MB default dr cpanel dimana ini masih saja kurang buat anda , saya coba naikan waktu itu dalam artian agar script anda bs berjalan baik, namun makin kedepan pemakaian cpu dan memory acc anda ini makin tidak tercontrol sehingga berdampak down nya server saya .
     
  5. aman

    aman New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Persoalannya itu terjadi pada saat saya sedang melakukan perbaikan.. lihat diskusi di sini: http://transposh.org/version-0-5-3-ability-to-translate-urls selagi ada update plugin yang menjadi masalah sebagaimana tertera pada error_log yang kebetulan baru saja saya unduh dari server. Plugins jangan dihitung yang ada di-server dong, karena tidak seluruhnya aktif toh. Bahkan, beberapa di antaranya saya biarkan sebagai arsip. Bahkan, plugin punya Priyadi ip2country juga masih ada kan?

    Saya menduga memang dari tranposh plugin sebagaimana error_log, yang karena itu saya mengeluhkan memory limit. PHP Fatal error: Allowed memory size of 33554432 bytes exhausted (tried to allocate 44 bytes) in /home/barito/public_html/wp-content/plugins/transposh-translation-filter-for-wordpress/core/shd/simple_html_dom.php on line 850

    Kemarin ada update terbaru, sehingga saya coba lagi dan masih ada masalah sehingga saya tanya ke pembuat plugin, sementara saya masih memperbaiki beberapa problem. Beberapa plugins pun saya hapus karena memang lama di server dan tidak dipakai setelah saya lihat disk usage sudah 380MB-an.

    Saya tidak merasa memory_limit sebuah masalah besar. Pertanyaan saya waktu itu kok aneh kalau hanya 44 bytes, 65 bytes, 77 bytes. Begitu kan yang saya tanyakan.

    Jelas yang paling saya sesalkan dan kesalkan: suspended itu terjadi pada saat saya sedang melakukan perbaikan itu sendiri saat saya merasa kok akses agak lambat dari biasa.
     
  6. rendy

    rendy Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,794
    Likes Received:
    241
    Trophy Points:
    63
    ini biasa terjadi ketika server melambat, karena hanya melayani request akibat kesalahan pemrograman
    semoga TS mendapatkan pencerahan yah
     
  7. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,267
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    83
    @aman : setiap hoster saya rasa akan melakukan apa yg di lakukan vishual-host apabila dalam situasi emergency, dalam keadaan server load tinggi, bila menunggu untuk memberitahu anda sebagai client dan mendapat jawabab balik saya rasa waktunya tidak akan cukup, server akan collaps terlebih dahulu. Saya rasa yang di lakukan VH adalah tindakan emergency, dan sebagai hoster bisa mengetahui CPU USAGE/Memory yang di pakai oleh anda. bagi seorang hoster lebih baik suspend 1 account dari pada 1000 account down.

    So sebenarnya masalah ini tidak perlu sampai sini, cukup konfirmasikan ke admin VH, kalo memang terbukti dari sistem anda menggunakan resources dan berlebih. Bicarakan baik-baik beritahu pihak hoster anda bahwa anda akan memperbaiki, saya rasa VH tidak akan keberatan. Tapi bila komplain ke DWH dulu, saya rasa itu keliru.......jalur komplain anda salah.
     
    Jalalon likes this.
  8. aman

    aman New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Sebagai orang yang dahulu biasa menangani server, saya sangat mengerti kondisi itu. Tapi dalam kasus ini saya pikir agak berbeda dengan gambaran yang Bapak tangkap. Bisa jadi di server ini, saya lebih aktif dari sang admin dalam mengamati web saya sendiri. Sebelum melakukan perbaikan/maintenance 1 Juni 2010, saya sudah PM admin via YM menanyakan beberapa hal seperti localtime yang tidak sesuai. Kenapa frontpage web yang muncul pesan NGINX blank page itu (saya tahu VH ingin melakukan akselarasi dengan ini).

    Alasan CPU/Memory load itu benar, tapi apakah caranya seperti itu? Apakah kita berharap setiap pemograman itu setelah ditulis lalu hasilnya langsung perfect dan pas. Yang sudah stabil aja, tidak akan selalu begitu pada realtime.

    Saya malah sedang dalam kondisi memperbaiki dan hendak menonaktifkan yang rasa bermasalah pada program, dan itu setelah saya melihat log-log.

    Soal jalur komplain, saya sudah kontak admin dan mereka menyatakan: suspended tanpa bisa diaktifkan kembali, dengan saya harus menonaktifkan script bermasalah, misalnya. Saya pikir, penuntutan ke pengadilan juga sah toh kalau dirugikan.

    BTW, terima kasih atas masukan-masukannya.
     
    Jalalon likes this.
  9. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    @TS
    Untuk kedepannya sebaiknya dibiasakan untuk menghubungi pihak hosternya terlebih dahulu. Apabila pihak hosternya tidak bisa dihubungi sama sekali, baru dipersilahkan untuk menyampaikan komplainnya di forum DWH ini. Hal ini untuk kebaikan bersama baik dari pihak Anda sebagai customer dan pihak hosternya. Saya hanya merasakan bagaimana jika posisinya terbalik (Anda jadi hoster dan Visual-Host jadi customer).
    Semoga dapat dimengerti :).
     
  10. vishualhost

    vishualhost Expert 2.0

    Messages:
    813
    Likes Received:
    81
    Trophy Points:
    28
    anda salah besar dalam hal ini mas, di server us saya ini bukan hanya web anda saja yg saya amati , melainkan seluruh entire user diserver karena ini adalah tanggung jawab saya baik dalam sisi keamanan , kestabilan , akselerasi dsb .
    dan user yg di usa pun bukan puluhan melainkan ratusan jadi saya tidak akan mantengin web anda tanpa monitor yg lain .

    sebagai sysadmin server saya pun melengkapi server dengan module2 monitoring untuk usage pemakaian memory dan cpu khususnya untuk user2 yg ada diserver dan memberikan informasi secara realtime kepada saya jika ada user yg melebihi kapasitas allowed usage per user .
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...