[Complaint] Invasi.com tidak bisa diakses dan dihubungi


Status
Not open for further replies.

stcoid1

Beginner 2.0
Tips dan Triks pembelian online

Turut bersimpati kepada sobat2 yang terkena penipuan...
Emang gampang2 susah dalam bisnis di online internet...Khususnya untuk penjualan dan pembelian online, apalagi bisnis hosting.

Gampangnya :
mencari barang yang kita cari bisa kita dapat dgn mudah, tinggal di bayar transfer/pake cc.
Susahnya :
ini penjualan bisa dipercaya nggak?
itu barang bener dan harganya masuk akal nggak?

Intinya KEPERCAYAAN....

Mungkin ini sedikit Tips dan Triks untuk para penjual dan pembeli : :)

Untuk Penjual : (Mohon maaf ni, untuk para penjual yang nggak punya perusahaan)
1. Disarankan mempunyai sebuah perusahaan PT/CV atau yg lain dimana legalitasnya pasti diakui.
2. Mempunyai alamat, telp/hp, support email + support chatt, bank yang jelas.
3. Produk2 yang ditawarkan kepada si pembeli sesuai dengan kondisi barang yang ada.
4. Mempunyai garansi yang jelas
5. Dapat memberikan dan memberitahukan serta meyakinkan pelanggan agar mereka membeli produk2 yang ditawarkan.

Untuk Pembeli :
1. Membelilah dengan memperhatikan hal2 diatas
2. Berpikirlah negatif untuk mendapatkan hasil yang positif, dalam artian Enak jahat di depan daripada jahat di belakangan.
3. Telp dan tanya si penjual dengan selengkap mungkin mengenai produk yang akan dibeli, yang pasti jika pertanyaan tidak menyangkut hal2 privasi biasanya pasti dijawab + apa yang bisa membuat kita yakin untuk membeli.
4. cari informasi mengenai penjual + Lihatlah testimonial tentang sang penjual dari pembeli-pembeli sebelumnya dan pastikan bahwa testimonial tersebut bukan rekayasa.
5. Lihat client2nya
6. Dan lain-lainnnya...banyak sekali bro...intinya Hati-hati
 
Last edited:

BOCindonesia

Expert 1.0
Verified Provider
Turut prihatin atas pelanggan yang menggunakan hoster bersangkutan. Sampai skr blum bisa kebuka utk hoster yg dimaksud.

Ambil langkah yang bijaksana untuk website Anda. Web terlalu lama offline juga tidak baik untuk kesehatan. Jika susah kontak dengan pemilik hoster, langsung saja hubungi registrar domain name Anda. Minta pindah dan pilih hoster lain yang menurut Anda bagus.

Good luck.
 

RAY007

Beginner 2.0
Turut prihatin atas pelanggan yang menggunakan hoster bersangkutan. Sampai skr blum bisa kebuka utk hoster yg dimaksud.

Ambil langkah yang bijaksana untuk website Anda. Web terlalu lama offline juga tidak baik untuk kesehatan. Jika susah kontak dengan pemilik hoster, langsung saja hubungi registrar domain name Anda. Minta pindah dan pilih hoster lain yang menurut Anda bagus.

Good luck.

iya kalo domain sih gampang... lha kalo data2 di hosting gimana coba? semua hoster kan kalo ditanya "ambil server dimana?" ga mau jawab... padahal pertanyaan itu bukan semata2 untuk kepentingan backend sewa hostingnya, tapi justru untuk mengantisipasi kejadian semacam ini. jadi, gimana solusinya untuk data-data hosting yang tertahan tersebut? ga bisa pake cara backend seperti pengembalian domain atau memang terpaksa harus "ikhlas" datanya hilang begitu saja (sekedar untuk alasan menjaga "dapur" hoster :D)...?? :(
 

BOCindonesia

Expert 1.0
Verified Provider
iya kalo domain sih gampang... lha kalo data2 di hosting gimana coba? semua hoster kan kalo ditanya "ambil server dimana?" ga mau jawab... padahal pertanyaan itu bukan semata2 untuk kepentingan backend sewa hostingnya, tapi justru untuk mengantisipasi kejadian semacam ini. jadi, gimana solusinya untuk data-data hosting yang tertahan tersebut? ga bisa pake cara backend seperti pengembalian domain atau memang terpaksa harus "ikhlas" datanya hilang begitu saja (sekedar untuk alasan menjaga "dapur" hoster :D)...?? :(

Klo masalah penyebutan lokasi hosting, seharusnya hoster menjelaskan secara lugas. Jika tidak jawab, maka saya menyayangkan hal tersebut. Misal, kami ambil datacenter di Liquidweb dan Qala dengan offsite backup bla bla bla.

Jika ada kejadian seperti ini, seharusnya hoster tersebut bertanggungjawab mengembalikan data-data pelanggannya. Minimal, memberikan press release atas latar belakang kejadian, serta minta maaf.

Jika memang hilang dan tidak bisa dikembalikan lagi, ya ikhlas adalah salah satu jawabannya. Tapi saya lebih berharap bahwa jika tidak ikhlas, pelanggan mau membawa masalah ini ke POLISI dan memperadilkan di PENGADILAN. Ini adalah pembelajaran bersama dan FAIR.

Maaf pak moderator, ini adalah demi menjaga citra hoster di Indonesia bahwa kamipun SIAP di POLISIKAN dan masuk PERADILAN jika memang terbukti salah, serta siap menerima KEADILAN yang dituntut dari pelanggan.

Jadi, jika memang ada masalah, masih ada JALUR HUKUM. Lebih baik kesana daripada sakit hati dan menyalahkan/mengkambinghitamkan HOSTER INDONESIA lainnya yang belum tentu berbuat salah. Ayolah dewasa, memajukan bangsa kita dan memberikan kepercayaan kepada bangsa sendiri untuk berkembang. Dengan cara apa ? menjaga rupiah tetap berputar di Indonesia - PERCAYA KEPADA PRODUK ANAK BANGSA INDONESIA (Nasionalisme bisnis).

Agar mendapatkan solusi, saya menghimbau vendor yang bersangkutan untuk dewasa dan jantan menghadapi masalah. Kehilangan data dan masalah ini bukanlah akhir hidup Anda. Ada hoster yang pernah punya kasus seperti ini secara jantan bisa menyelesaikan masalah. Maaf saya tidak bisa menyebutkannya disini karena masalah moral dan etika bisnis semata. Jangan mengurusi periuk orang lain. Sampai sekarang, hoster tersebut masih ada dan memang berani bertanggungjawab.

Untuk pelanggan yang kecewa, masih ada jalur hukum. Jika Anda berkenan, hubungi para penegak hukum. Mereka dibayar negara untuk menegakkan aturan sehingga terwujud masyarakat adil dan sentosa. So ... ? Lanjutkan perjuangannya.

HIDUP HOSTER INDONESIA !

Bali for the world.
Hendra W Saputro
 
Last edited:

RAY007

Beginner 2.0
wuuihh...mantabb!!

hehe..andai semua hoster indonesia seperti om baliorange ini!! :D

pertanyaan saya itu datang karena jujur dari pengalaman buruk saya juga sama salah satu hoster indonesia. saya ambil reseller dari dia dan satu saat keberadaannya hilang gitu aja. website ga bisa diakses, telpon ga bisa dihubungi, email ga dibales.. padahal byk data klien2 saya bercokol disana! saya mau nyari tahu dimana data2 saya itu ditempatkan ya jelas kesulitan. karena ga ada informasi sama sekali dari hoster itu dia taruh di data center mana. paling yang ada bilangnya taruh di data center Los Angeles. lha, ada berapa ribu emang data center di LA?? yang mana harus saya hubungi??

jadi sampai sekarang pun sy masih nyari2 hoster indonesia yang benar2 mau terbuka sedikit untuk bagian yg bagi kebanyakan (mungkin semua) pebisnis hosting adalah sebuah "rahasia yang harus benar2 dijaga" demi kepentingan sy juga ke depannya. ga mau lagi sy cuma dicekokin sama kata "saling percaya"! saya mau tau itu data sy ditaruh dimana dan bagaimana menghubungi mereka! jadi kalau suatu waktu ada trouble sama itu hoster, saya bisa dengan mudah menghubungi data centernya untuk mengembalikan data2 tersebut.

bukan apa2, sy bukan tipikal orang yg suka ganggu/usil sama bisnis orang. karna sy takut kualat! meski sy tau dia ambil server darimana, sy ga akan pernah berbuat picik dg mengambil langsung dari uplinenya. karena sy lebih suka berbisnis dengan sesama anak bangsa, apalagi anak bangsa yg benar2 fair & terbuka, tidak semata2 mengejar keuntungan..

maaf, bukan maksud mau menjelek2kan temen2 disini ya.. tapi sy dapatkan atmosfer yang sangat berbeda antara forum DWH sama WHT.. saya lihat di DWH kebanyakan masih berupaya untuk menyodorkan dagangannya melulu.. tapi kalau di WHT ga sedikit yang dengan entengnya nyodorin dagangan orang lain meski dia sendiri buka lapak. coba perhatikan pertanyaan2 semacam "butuh saran reseller yang bagus".. bandingkan jawaban2 yang muncul antara di DWH & WHT..

upz, maaf jadi sedikit OOT :D

tapi intinya, sy benar2 mendukung kemajuan hoster indonesia!!! BRAVO!!! :D
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Trauma nih ceritanya.....:D. Saran saya sih cari yang lebih baik dan dapat di percaya dengan searching lebih jauh mengenai hoster tersebut mulai dari review, komplain2nya kalo ada. Ini dapat menjadi bahan pertimbangan yang matang untuk mengambil keputusan.
 

RAY007

Beginner 2.0
iya bos, bener2 T.R.A.U.M.A!! :D

lha masalahe itu data2 orang, bukan cuma dataku aja sih... emg enak dicaci maki sekian banyak orang, didoain yg jelek2?? lha, itu hoster paling cuma dicaci maki ma sy sendiri doank :D

makanya sekarang sambil nyelesein web baru (semua bener2 dimulai dari 0 lagi) juga pelan2 silaturrahmi ke hoster2 indonesia yang bakal jadi tempat sy menginap untuk selama mungkin... :D
 

elmatruder

Banned!
iya bos, bener2 T.R.A.U.M.A!!

lha masalahe itu data2 orang, bukan cuma dataku aja sih... emg enak dicaci maki sekian banyak orang, didoain yg jelek2?? lha, itu hoster paling cuma dicaci maki ma sy sendiri doank

makanya sekarang sambil nyelesein web baru (semua bener2 dimulai dari 0 lagi) juga pelan2 silaturrahmi ke hoster2 indonesia yang bakal jadi tempat sy menginap untuk selama mungkin...

TRAUMA SIH BOLEH BOS...
TAPI EMANG KAMPRET tuh HOSTER :mad:

gw juga punya pengalaman yang sama BOS :D

AMPE gw DATENG IN KE ALAMAT YANG ADA DI WEB NYA...

EH TERNYATA ALAMAT NYA PALSU :eek:
 
Status
Not open for further replies.

Top