Curhatan seorang reseller yang tidak berdaya (part 2) + Tantangan..

Discussion in 'Keluhan Pengguna Jasa Web Hosting' started by xperia, 10 May 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. xperia

    xperia Beginner 2.0

    Messages:
    61
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Ceritanya saya sudah mulai hengkang dari hoster pertama setelah tak berdaya.

    Namun ironi karena di hoster yang baru, ternyata juga ada masalah baru... yaitu hoster punya policy autorestore.. so ceritanya saya mulai host beberapa website disana dan sedang ada proyek yang berjalan... minggu lalu kita input data yang cukup banyak, dan pas kemarin sangat kaget sekali karena data2x yang sudah di input hilang dan situs kembali ke masa awal.

    saya protes tapi apa daya saya sebagai seorang reseller:

    xperia: mas hoster, server di restore backup ya ? ada yg bermasalah ?
    hoster: setau saya ga ada bermasalah bos? kenapa?
    xperia: website saya mundur kemarin..
    hoster: mundur gmn?
    xperia: jadi yang sudah dirubah.. tiba tiba balik seperti sebelum dirubah
    hoster: soalnya emang otomatis ngerestore dia
    xperia: otomatis restore gmn , mas hoster?
    hoster: dr sisi server
    xperia: soalnya kalau ada data penting yg di input sama pengunjung.. trus di restore, bisa tertimpa
    hoster: tergantung dr backupnya pas kapan
    hoster: kami autobackup mingguan
    xperia: trus ada prosedur autorestore ?
    hoster: itu dr setingan server
    hoster: dia autobackup dan autorestore
    xperia: apa ga bahaya mas hoster? soalnya kalau situs saya ada input data dari customer, trus ke restore pas belum di backup khan bisa hilang
    xperia: ini kejadian kemarin.. ada situs yang kita dah input data banyak.. tiba itba balik hilang semua data yang diupdate
    xperia: sekarang input ulang lagi..
    hoster: makanya client juga diperlukan backup untuk privacynya
    hoster: untuk antisipasi
    hoster: kalau saya dr dulu ampe skr selalu setiap selalu backup jika saya update post dll yg sifatnya banyak
    hoster: untuk mencegah terjadinya apa apa
    hoster: jadi misalnya ada apa apa tinggal restore manual
    xperia: wah.. tapi jadwalnya khan kita ga tau mas... tiba tiba di restore, kecuali kalau ada pemberitahuan terlebih dahulu, jadi tim disini siap2x backup
    hoster: seperti yang kami katakan restore server sifatnya otomatis bos..biasanya restore ini seminggu sekali..kalau backup setiap hari minggu


    Pertanyaan saya:
    1. Apa wajar hoster melakukan autorestore otomatis dari sistem tanpa pemberitahuan terlebih dahulu ?
    2. Kalau ya, biasanya prosedur apa yang harus dilakukan sebagai reseller, backup harian ? apa ga jebol account klien ? atau gimana ?
    3. Kalau ga wajar, saya mo cari hoster lain... tolong buat teman-teman hoster, mohon PM saya kalau ada yang punya paket reseller dengan PHP 5.3.x, yakin sama performa servernya, kalau ada badan hukum lebih baik, dan yang pasti dan yang pasti jangan tega sama reseller...
     
  2. dikijawil

    dikijawil Apprentice 1.0

    Messages:
    297
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    Hmmmmmmmmmmmmmmmm,
    mungkin kurang komunikasi.

    Usul mulailah mencari hoster/vps/dedicated yang syariah sehingga dengan pelanggan bisa mawaddah, warohmah dan sakinah.
    Perjelas semuanya dari awal, sehingga terang benderang persyaratan dan kondisinya.

    Sekian
    Salam ABBH
     
  3. vkios01

    vkios01 Expert 1.0

    Messages:
    749
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    ehmmm kok aneh ya ada autorestore segala :S
    kalau misal buat toko online bagaimana, yang sudah ada data transaksi yang cukup ramai?
    di restore dengan data lama? masi belum faham saya logikanya autorestorenya om..

    misal autobackup jam 14.00, terus autobackup selesai jam 16.30..
    jam 17.00 lalu jalankan autorestore dari backup jam 14.00..
    hilang berarti data transaksi antara jam 14.00 sampai jam 17.00?

    terus buat cek transaksi yang sudah terjadi selama waktu tersebut bagaimana? secara belum kita manual backup.
     
    syarwin likes this.
  4. xperia

    xperia Beginner 2.0

    Messages:
    61
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    nah itu yang terjadi mas vkios01. klien saya telp.. "Data saya mana semua...!"... doenk !..
    Syukurlah ada temen-temen hoster yang juga merasa janggal dengan policy autorestore ini...

    saya pikir saya yang rada bawel dan ga ngerti cara kerja bisnis hosting.... tapi hoster2x saya dahulu dan di US ga ada yg autorestore segala
     
  5. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,334
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    di Control panel apa ya yang ada fiturnya autorestore?
    autobackup Ok, tapi Saya baru dengar ada autorestore karena biasanya restore manual.
     
  6. bantuemak

    bantuemak Banned!

    Messages:
    93
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    harus pake PHP 5.3.x kah ? setahu saya sih banyak CMS yang enggak kompatible dengan PHP 5.3.x salah satunya fungsi ereg hilang :hammer:

    klo minat php 5.2.x PM saya aja saya kasih tahu reseler hosting yang makyos sampai sekarang :D
     
  7. twistedshells

    twistedshells Apprentice 1.0

    Messages:
    277
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    @TS: Setahu saya tidak ada namanya autorestore. Kalau autobackup ada. Coba dicek di cron account Anda jangan-jangan tanpa sengaja mengaktifkan restore
     
  8. BikinDesainSitus

    BikinDesainSitus Hosting Guru

    Messages:
    1,425
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    kalau saya kok berpikiran begini.
    jadi kemungkinan upline lagi masalah sama server (pokoe masalah... :( ) terus di upline otomatis merestore backup paling akhir yang ada dan ternyata itu adalah backup yang kemarin bukan yang terbaru....
    tapi juga janggal... kok autorestore :confused:
     
  9. Babah

    Babah Poster 2.0

    Messages:
    191
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    saya rasa bukan auto restore, kemungkinan servernya sedang di optimize oleh sang pemilik/pengelola server, namun tidak berhasil atau ada kendala yang mengakibatkan data atau sistemnya jadi ngaco, mungkin setelah di coba diperbaiki ga bisa, akhirnya diambil data backupan terakhir (yang seminggu lalu) ...

    analisa abal2 dari saya :D
     
  10. mamanbandung

    mamanbandung New Member

    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    1. gak wajar kalo tanpa pemberitahuan, harus ada konfirmasi trlebih dahulu ke klien biasanya, kcuali kalo sistem crash secara mendadak.
    2. backup harian? coba tanyakan ke pihak hoster sistem cara kerja backupnya seperti apa, manual atau sistem daily backup.
    3. wah sama Tuan, gw jg lagi nyari hosting yang pas hehe ;)
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...