Curhatan seorang reseller yang tidak berdaya (part 2) + Tantangan..


Status
Not open for further replies.

funkyasa

Expert 1.0
Waaahh ikut nyimak nih menarik bgt. Setelah nyimak yg part 1, skrg ada part 2nya hehe..
ky sinteron aja nih (mksdnya sinetron) berkelanjutan..

saya pake vps us dan indo utk hosting (hosting gratis abal2 sih). saya ga pernah ambil reseller om, mending om jg cari vps di DWH ini, bnyk masternya dan kl gak yakin, liat aja review2 mereka di website review2 gt.

mnrt perkiraan abal2 saya, itu paling ada yg error atau apalah makanya di restore kembali dan diambil dari backup terakhir mingguan. cb minggu depan apakah di "auto" restore lg? hehehe..

jgn sampe part 3 om, lgsg ambil vps. saya pm vps yg saya pake skrg ini dr slh satu member DWH yg service dan customer care nya ciamik (kl mw cari VPS) hehe..
 

1stserver

Hosting Guru
Verified Provider
wah baru baca nih ... dan baru dengar juga ada hoster yg melakukan autorestore secara mingguan
buat TS ini sih menyeramkan .... tapi buat kita yg baca kok lucu ya ...hehehehe [ma'af ya ....]

setahu saya konsep autorestore biasanya dilakukan kalau kita mau melakukan mirroring antar server secara 'nyaris' realtime, jadi bukan juga mingguan. nah account-nya TS jangan2 sedang di server 'mirror'-nya.

@TS, tetap semangat ya boz .... jangan berpikiran semua hoster sama. Saya yakin 99% hoster di DWH gak kenal dengan autorestore, yg ada paling autobackup dan autosynchronize (rsync) ke remote server.
 

GaleriHosting

Poster 2.0
wah baru baca nih ... dan baru dengar juga ada hoster yg melakukan autorestore secara mingguan
buat TS ini sih menyeramkan .... tapi buat kita yg baca kok lucu ya ...hehehehe [ma'af ya ....]

setahu saya konsep autorestore biasanya dilakukan kalau kita mau melakukan mirroring antar server secara 'nyaris' realtime, jadi bukan juga mingguan. nah account-nya TS jangan2 sedang di server 'mirror'-nya.

@TS, tetap semangat ya boz .... jangan berpikiran semua hoster sama. Saya yakin 99% hoster di DWH gak kenal dengan autorestore, yg ada paling autobackup dan autosynchronize (rsync) ke remote server.

kalau yang ini setuju banget ;)
 

BennyKusman

Hosting Guru
Verified Provider
Waaahh ikut nyimak nih menarik bgt. Setelah nyimak yg part 1, skrg ada part 2nya hehe..
ky sinteron aja nih (mksdnya sinetron) berkelanjutan..

saya pake vps us dan indo utk hosting (hosting gratis abal2 sih). saya ga pernah ambil reseller om, mending om jg cari vps di DWH ini, bnyk masternya dan kl gak yakin, liat aja review2 mereka di website review2 gt.

mnrt perkiraan abal2 saya, itu paling ada yg error atau apalah makanya di restore kembali dan diambil dari backup terakhir mingguan. cb minggu depan apakah di "auto" restore lg? hehehe..

jgn sampe part 3 om, lgsg ambil vps. saya pm vps yg saya pake skrg ini dr slh satu member DWH yg service dan customer care nya ciamik (kl mw cari VPS) hehe..

mengambil vps langsung tanpa pengalaman bakal menjadi pertimbangan dana juga.. selain lebih mahal, untuk me-manage juga tidak gampang..
ada baiknya mencari vps provider yang fullmanage untuk membantu dan juga baca review2 sebelum membeli..
 

perdhanahost

Hosting Guru
jgn sampe part 3 om

Huaa.. jangan didoain ada part 3 dong :(


lgsg ambil vps. saya pm vps yg saya pake skrg ini dr slh satu member DWH yg service dan customer care nya ciamik (kl mw cari VPS) hehe..

Atau, sekalian langsung DS, secara harga DS juga sudah pada anjlog. Beberapa sudah seharga VPS :)


wah baru baca nih ... dan baru dengar juga ada hoster yg melakukan autorestore secara mingguan
buat TS ini sih menyeramkan .... tapi buat kita yg baca kok lucu ya ...hehehehe [ma'af ya ....]

setahu saya konsep autorestore biasanya dilakukan kalau kita mau melakukan mirroring antar server secara 'nyaris' realtime, jadi bukan juga mingguan. nah account-nya TS jangan2 sedang di server 'mirror'-nya.

@TS, tetap semangat ya boz .... jangan berpikiran semua hoster sama. Saya yakin 99% hoster di DWH gak kenal dengan autorestore, yg ada paling autobackup dan autosynchronize (rsync) ke remote server.

Nah, penjelasan itu juga "menggelitik". Kalaupun memang ada fitur yang namanya autorestore, di kondisi yang seperti apa admin webhosting merasa perlu untuk mengaktifkan fitur seperti itu? Proses restore sendiri, walaupun sedikit, adalah load tambahan (baca: tambahan kerjaan) buat webhoster. AFAIK, webhoster "malas" untuk melakukan itu. Beberapa webhoster besar sampai nge-charge pelanggan karenanya. Lha yang ini justru sebaliknya :)

@TS .. tetep semangat yah!
 
Status
Not open for further replies.

Top