Curhatan seorang reseller yang tidak berdaya

Discussion in 'Keluhan Pengguna Jasa Web Hosting' started by xperia, 23 Apr 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. xperia

    xperia Beginner 2.0

    Messages:
    61
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Saya selalu berusaha cari hoster yang terpercaya, bahkan saya tadinya ga mau sama hoster yang dikelola secara perorangan (tidak berbadan hukum, pt/cv).

    Akhirnya ketemu deh sama salah satu hoster dan sudah lebih dari 4 tahun dengan hoster ini. Tapi apa daya, hoster dengan pengalaman mumpuni dan berbadan hukumpun tidak menjamin layanan yang baik.

    Permasalahannya sebenarnya simple, server mereka overloaded.. kebanyakan klien ! Tapi apa daya para reseller bila tidak ada kebijakan untuk upgrade server atau bikin server baru... ujung2xnya 'seleksi alam' reseller yang ga tahan monggo pergi biar load balance kembali normal.

    Ironi ya ?

    Berikut chat saya dengan staff hoster ini (nama hoster saya samarkan dulu biar ga ada keributan ntar.. saya sudah cukup pusing nangani klien2x yang komplain tiap hari gara2x website down).

    Nama support juga saya samarkan karena beliau juga seorang staff tanpa wewenang managerial.

    Saatnya hengkang... semoga pebisnis hoster yang baca thread ini tidak memiliki niat untuk melakukan hal yang sama dengan hoster ini.. walau berbadan hukum, klien banyak, pengalaman mumpuni, tapi ya jangan terlalu profit minded... justru rangkul para reseller biar sukses bersama.

    Salam !
     
  2. budiono

    budiono Expert 1.0

    Messages:
    697
    Likes Received:
    65
    Trophy Points:
    28
    semoga masalah lekas selesai ya bro, win win solution. kalo emang klien situ sudah banyak ndak ada salahnya segera belajar ngelola server sendiri :)
     
    KlikHost likes this.
  3. Adhie

    Adhie Expert 1.0

    Messages:
    733
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    dulu saya juga mempunyai pengalaman yang sama seperti mas TS
    tp apa daya memang :) complain berlebihan malah di bilang cerewet.
    padahal cerewetnya saya juga menyampaikan keluh kesah client saya
    dengan tekat yang bulat, saya menyewa vps sendiri. yang pening, klw ada masalah bisa langsung diselesaikan

    untuk TS semoga cepat selesai
     
  4. Joglo IT Center

    Joglo IT Center Poster 1.0

    Messages:
    96
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    hemmmm.... yah begitulah kalo mau dianggap sebagai resiko reseller memang jika sudah mumpuni baik dari financial maupun skill ada baiknya mengelola server sendiri. tapi kalo belum mampu ya mau gimana lagi.
    Sebenernya ada enaknya kalo jadi reseller resiko lebih kecil tapi ya kalo bisa mengenal secara personal dari management penyedia jasa resellernya. Kalo pure hubungan bisnis emang kadang jadi tidak tahu masalah apa yang sebenernya ( terkesan ada yang disembunyikan dari kita ) tapi kalo mengenal secara personal salah satu managementnya pasti jauh lebih baik informasi yang kita dapat jauh lebih lengkap. kalo tanya CS kapan mau bosnya upgrade... kemungkinan besar CS nya ya g tau. ini pengalaman saya saja lo....
     
  5. BennyKusman

    BennyKusman Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,234
    Likes Received:
    239
    Trophy Points:
    63
    posisi yang susah juga..
    mungkin seharusnya bisa minta escalate tiket ke pemilik hosting, dan ditanya kapan upgrade/beli server baru untuk reseller nya.
     
  6. dikijawil

    dikijawil Apprentice 1.0

    Messages:
    297
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    Untuk Tuan/Aganwati xperia salam kenal dari kami geng ABBH...alias Anak Buah Bang Haji

    semoga cepet selasai masalahnya..

    tapi kita jangan berkecil hati, mudah2an ini adalah jalan dari Alloh SWT untuk kita menjadi besar, berfikir dan akhirnya menemukan jalan keluar.

    Selamat berjuang kawan kami mendukungmu dari belakang

    wassalam
    ABBH
     
  7. twistedshells

    twistedshells Apprentice 1.0

    Messages:
    277
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    @TS: coba dihitung-hitung lagi business case anda. Jika memang biaya reseller bulanan yang Anda keluarkan sudah mendekati biaya sewa vps + cpanel vps, sebaiknya sewa vps saja. Jika memang masih agak mepet saya kira tidak apa untuk nalangin dulu, toh juga jika client puas, mereka akan upgrade (semoga)
     
  8. xperia

    xperia Beginner 2.0

    Messages:
    61
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Problemnya tim saya kebanyakan web developer.. kalo disuruh jaga server pada ga ngerti.. ujung2xnya mesti hire technical support sendiri.. so far sampai hari ini saya jadi reseller karena paling yg perlu di urus WHM aja.. tapi kalau vps/dedi urusannya bisa lebih ribet kalau server knapa knpap...

    Atau apa ada technical support yg case basis.. he he he

    ada ide ?
     
  9. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,336
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    Jaman saya level reseller memang apa mau dikata hal seperti yang disampaikan TS sudah menjadi resiko dan solusi terakhir memang harus upgrade ke level yang lebih tinggi VPS misalnya.

    Untuk managemen srver kalau diluaran ini 24x7 Server Management | Support & Server Administration kalau yang Indonesia full ke asistensi server saya belum tahu, tapi biasanya ditempat hoster vps juga ada yang menawarkan jasa untuk manajemen VPSnya juga.

    Dulu yang favorit adalah service monitoring dan instan restart, jadi ketika ada service down lansung mereka restart.

    Ini adalah cobaan untuk naik level yang lebih tinggi. semoga suksess!
     
  10. jamez2789

    jamez2789 Beginner 1.0

    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Wah.. Ternyata bila menjadi reseller akan menghadapi hal sperti ini ya? Sebaiknya jika seorang reseller sering menghadapi ini apakah indicator bahwa harus mengambil vps atau dedicated rekan2? Soalnya saya berencana mencoba bisnis reseller yg private untuk scope kecil si.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...