Dispute paypal


Status
Not open for further replies.

andhi

Hosting Guru
belinya dmn bro kalo bole kasih referensi? [PM juga boleh] makasih ya bro ;)

saya biasa sih nyarinya di fjb kaskus :D nyari yg postnya udah diatas 5000 dan join datenya udah lama plus dia punya reputasi bagus :D
 

xphones

Expert 1.0
Saya angkat lagi tridnya..

Beberapa hari yang lalu ada client yang bayar pake paypal senilai 100USD.
Dengan pertimbangan "dispute" ini plus resiko2 lain, saya tidak biasa membiarkan stock balance pp terlalu besar. maka dari itu 4 hari lalu saya withdraw ke bank senilai 450USD.
2 hari kemudian saya cek ternyata belum masuk rekening. cek ke paypal ternyata proses wd tersendat kasus client tadi yang kena limit account paypalnya sehingga paypal saya kena dispute.

Saya klarifikasi ke client dia bilang bahwa paypalnya unverified plus sekarang kena limit. Hemmmm.. jadi lumayan ribet ini kasusnya, kalau sekedar kena limit tapi paypal sudah terverifikasi mungkin jalan untuk membuka limitasi bisa lebih mudah. tapi belum terverifikasi plus kena limit pula.... haduhhhh ... banyak yang bilang kelaut aja kalau sudah begitu..

Yang sekarang menjadi pertanyaan sekaligus kekuatiran saya,
proses withdraw kan gagal lantaran sengketa tadi, balance paypal saya juga sudah berkurang 100USD+pemotongan 50rb oleh paypal. Kira2 saya masih bisa withdraw lagi dengan tanpa menghiraukan sengketa tersebut atau sengketa ini harus diselesaikan dulu.??? Kalau saya coba wd kembali tanpa memperdulikan sengketa ini yang saya takutkan adalah paypal saya ikut kena limit :(

Untuk yang berpengalaman mohon pendapatnya
 

jaapns

Hosting Guru
Verified Provider
@xphones: terlalu beresiko bila anda WD tanpa menyelesaikan sengketa , ntar di pikir malah Sindikat kemudian account pengirim di banned selamanya, account anda juga kena banned selamanya repot :)

Kalo saya sih mengakali dengan cara bila pembelian VPS bayar pake paypal, masa setup 3 hari :)
dengan 3 hari tersebut kita bisa wait and see kalo ada dispute.

Karena saya pernah punya pengalaman begini :
ada order vps IIX 512 MB, nama pake orang luar negeri, security question nya bahasa Indonesia, email paypalnya beda dengan email sewaktu order, saya biarin ga saya gubris.

Email dari paypal datang, di dispute ----> terpotong :) silahkan no problem krn saya juga blm createkan VPS nya

atau kalo mmg mencurigakan , di refund aja --> krn kuatirnya hasil carding atau pembobolan account paypal.
 

tokohosting

Expert 1.0
Saya angkat lagi tridnya..

Beberapa hari yang lalu ada client yang bayar pake paypal senilai 100USD.
Dengan pertimbangan "dispute" ini plus resiko2 lain, saya tidak biasa membiarkan stock balance pp terlalu besar. maka dari itu 4 hari lalu saya withdraw ke bank senilai 450USD.
2 hari kemudian saya cek ternyata belum masuk rekening. cek ke paypal ternyata proses wd tersendat kasus client tadi yang kena limit account paypalnya sehingga paypal saya kena dispute.

Saya klarifikasi ke client dia bilang bahwa paypalnya unverified plus sekarang kena limit. Hemmmm.. jadi lumayan ribet ini kasusnya, kalau sekedar kena limit tapi paypal sudah terverifikasi mungkin jalan untuk membuka limitasi bisa lebih mudah. tapi belum terverifikasi plus kena limit pula.... haduhhhh ... banyak yang bilang kelaut aja kalau sudah begitu..

Yang sekarang menjadi pertanyaan sekaligus kekuatiran saya,
proses withdraw kan gagal lantaran sengketa tadi, balance paypal saya juga sudah berkurang 100USD+pemotongan 50rb oleh paypal. Kira2 saya masih bisa withdraw lagi dengan tanpa menghiraukan sengketa tersebut atau sengketa ini harus diselesaikan dulu.??? Kalau saya coba wd kembali tanpa memperdulikan sengketa ini yang saya takutkan adalah paypal saya ikut kena limit :(

Untuk yang berpengalaman mohon pendapatnya

selesaikan dulu.... daripada ada masalah sampai ke close account nya.. account ke close sama pihak paypal susah karena waktu daftar lagi dengan nama yang sama pasti di tolak mentah mentah oleh paypal...

makanya sampai sekarang saya ngga berani pembayaran melalui via paypal. karena ada buyer protection... yang notabene pembeli selalu menang kalau ada masalah dispute.. :( apalagi berhubungan dengan jasa.
 

1stserver

Hosting Guru
Verified Provider
Mungkin perlu dipertimbangkan punya account PP lebih dari satu, syukur pakai kartu kredit berbeda nama (beda nomor pastinya) ... misalnya atas nama isitri atau pacar. Jadi kalau satu account kena dispute ( bisa terjadi karena banyak faktor, salah satunya lagi 'apes') maka bisnis masih bisa jalan pakai account PP lainnya.
 
Last edited:

jaapns

Hosting Guru
Verified Provider
Mungkin perlu dipertimbangkan punya account PP lebih dari satu, syukur pakai kartu kredit berbeda nama (beda nomor pastinya) ... misalnya atas nama isitri atau pacar. Jadi kalau satu account kena dispute ( bisa terjadi karena banyak faktor, salah satunya lagi 'apes') maka bisnis masih bisa jalan pakai account PP lainnya.

nah ini ide yg tepat, seperti saya juga membuat 2 account verified 2 pcs ...

1. Saya sendiri
2. istri

jadi kalo ada masalah di salah satu , yg lain bisa cover....


@xphones : gimana kasusnya skrg ?
 

xphones

Expert 1.0
Mungkin perlu dipertimbangkan punya account PP lebih dari satu, syukur pakai kartu kredit berbeda nama (beda nomor pastinya) ... misalnya atas nama isitri atau pacar. Jadi kalau satu account kena dispute ( bisa terjadi karena banyak faktor, salah satunya lagi 'apes') maka bisnis masih bisa jalan pakai account PP lainnya.

Idealnya memang begitu mas... tapi kalau sekedar buat account pp lebih dari 1 seh gampang saja, susahnya adalah verifikasinya. beberapa waktu yang lalu memang pp bisa verifikasi pakai bank lokal tapi sekarang sudah ditutup lagi. meskipun sempat dengar juga katanya bisa tetap pakai bank lokal tapi prosesnya secara manual dengan kirim data2 lengkap semacam ktp, buku tabungan dan sebagainya.

Verifikasi pake vcc. ini juga resikonya gak kalah ribetnya kalau sewaktu2 pp kena limit justru akan sangat sulit untuk membukanya kembali karena pp akan minta cc statement.

Verifikasi pake CC. Nah ini yang memang number one and recomended. sayangnya 3 tahun yang lalu pengajuan cc saya ditolak oleh bank gara2 saya salah jawab omset perbulan :D mau ngajuin lagi justru gak berani karena omset sekarang tidak seperti 2-3 tahun lalu :mad:

@jaapns.
Belum ada perkembangan kang.. statusnya masih "Being Reviewed By PayPal". asem tenan... sudah kena charge 50rb untuk biaya pengembalian wd, jumlah 100$ dari client juga kena fee 3.7$.

Saya sebenarnya tidak terlalu ngotot mempertahankan 100$ tersebut, yang saya takutkan adalah kalau saya coba wd lagi saya kuatir kalau pp saya nanti ada masalah karena sedang ada open case
 

GriyaKuliner

Apprentice 1.0
Bukannya dispute paypal ada batasannya ya?
Klo ga salah 30 ato 45 hari gitu.
Mungkin anggap saja sbg money back guarantee 45 hari gitu, kyk web hosting luar sono.
 
Status
Not open for further replies.

Top