Domain terhapus di ResellerID


Status
Not open for further replies.

Zero Hoster

Beginner 2.0
Dear DWH,

Ceritanya gini saya kemarin 04/03/2012 22:53 mendaftarkan client saya, lalu kemudian mendaftarkan domain di dengan nama t***h.info pada 04/03/2012 22:57, dan sangat disayangkan setelah saya tunggu jam demi jam data domain tersebut tidak masuk ke control panel reseller saya.

Setelah jam 5 sore tadi saya pun melapor karena domain saya ternyata di retur :( dan di potong tanpa ada perintah saya maupun izin dari saya sebesar $2 !!! ini nih kok main tipu gini...!


berikut ini isi email complain saya.
Dear Farida,

Saya bener bener bingung dengan domain client saya bernama tXXXh.info, kok diretur ya.. please bantuin saya

1-37900250Charge for Deletion of tuffah.info (orderid: 42259760)Mar 4, 2012 4:46:41 PMDebit Note(2.00)0.00
Sent%20Mail%3E153
2-37900249Sales Reversal Credit for Deletion during Moneyback Guarantee Period of Transaction ID 37899643(Registration of tuffah.info for 1 year)Mar 4, 2012 4:46:41 PMCredit Note9.499.49
Sent%20Mail%3E153
34225976037899643Registration of tuffah.info for 1 yearMar 4, 2012 3:58:21 PMInvoice(9.49)0.00

itu notification dari control panel saya.

Please help




-------- Original Message --------
Subject:tolong bantu saya
Date:Mon, 05 Mar 2012 17:51:04 +0700
From:Admin Zero Hoster <[email protected]>
To:Farida <[email protected]>


Dear Farida,

Tolong bantu saya, kemarin sore saya daftar domain baru dengan nama tXXXh.info, setelah sukses saya coba login ke control panel permasalahnnya domain itu tidak ada di control panel saya dan tidak ada juga di control panel client saya (pemilik XXXXXXXX).


Dan pertanyaan saya kepada para master dan suhu di DWH mohon bantuannya atas permasalahan saya ini.
Tolong ya jelas banget saya masih newbie dalam dunia hosting maupun domain.
 
Last edited:

hostnic.id

Hosting Guru
Verified Provider
Saya kurang mengerti kronologinya. namun sebuah domain yang baru di daftarkan bisa di hapus oleh pelanggan. dan uang akan di kembalikan namun tidak utuh ada biaya cancel sebesar 2 USD tadi.
 

1stserver

Hosting Guru
Verified Provider
Kalau pemahaman saya ... TS sudah berhasil register domain tersebut Mar 4, 2012 3:58:21 PM
Lalu tanpa sepengetahuan TS, ada action untuk delete domain tsb pada Mar 4, 2012 4:41 PM sehingga fund TS terpotong $2, mungkin yang jadi pertanyaan siapa yg melakukan action delete tersebut? Apakah dipihak parent reseller (mungkin melanggar TOS? atau lainnya) atau klien-nya TS?

Sementara masalah ini diinvestigasi oleh ResellerID, saran buat TS sebaiknya domain tersebut segera didaftar ulang ... dan sebaiknya ditempat lain, mumpung domain tsb masih available boz daripada kedahuluan diambil orang lain kan kasihan klien anda. Semoga masalahnya cepat tuntas boz .... tetap semangat ya
 

Bforce

Hosting Guru
NB: Karena inti thread ini adalah keluhan atas produk tertentu, maka telah dipindahkan dari forum "Domain Name" ke thread keluhan ini agar bisa terfokus dipenyelesaian masalahnya. Harap maklum.
 

Zero Hoster

Beginner 2.0
kurang detail kronologinya. coba send ticket aja ke resellerid.
waktu registrasi apa sudah sampai completed?
kalo tiba2 di delete itu baru aneh

setau saya, kalo domain itu aktif, ada guaranteed 7 days.

artinya kalo di delete, di potong $2

---
Untuk info selengkapnya sih silahkan lgs saja ke resellerid yg punya kuasa ....


Nah itu pertanyaannya setelah terdaftar tuh sudah saya menunggu adanya domain di control panel saya tapi setelah saya menunggu jam 5 sore domain saya terpotong dan tanpa konfirmasi dari saya maupun perintah saya dan sangat disayangkan di potong $2 lagi. berat mas buat provider kecil kayak kita. :(

Coba ditanyakan kliennya, berbagai kemungkinan bisa terjadi seperti kemungkinan secara tidak sengaja menekan link delete.

benerkah bisa terjadi kemungkinan adanya menekan link delete dari client??

Kalau pemahaman saya ... TS sudah berhasil register domain tersebut Mar 4, 2012 3:58:21 PM
Lalu tanpa sepengetahuan TS, ada action untuk delete domain tsb pada Mar 4, 2012 4:41 PM sehingga fund TS terpotong $2, mungkin yang jadi pertanyaan siapa yg melakukan action delete tersebut? Apakah dipihak parent reseller (mungkin melanggar TOS? atau lainnya) atau klien-nya TS?

Sementara masalah ini diinvestigasi oleh ResellerID, saran buat TS sebaiknya domain tersebut segera didaftar ulang ... dan sebaiknya ditempat lain, mumpung domain tsb masih available boz daripada kedahuluan diambil orang lain kan kasihan klien anda. Semoga masalahnya cepat tuntas boz .... tetap semangat ya

Nah itu dia siapa yang meminta di delete, pas itu saya minta domain di check kok tidak ada dicontrol panel saya, tapi kemudian malah di delete tidak ada perintah dan konfirmasi.. eh main delete dan lagi kenak potong $2 lagi... berat mas..

NB: Karena inti thread ini adalah keluhan atas produk tertentu, maka telah dipindahkan dari forum "Domain Name" ke thread keluhan ini agar bisa terfokus dipenyelesaian masalahnya. Harap maklum.

iya terima kasih yach..
 

idroot

Apprentice 2.0
Hemat saya, sebaiknya minta klarifikasi kepada pihak resellerid atas masalah ini.
 
Status
Not open for further replies.

Top