Facebook Akuisisi Whatsapp

Discussion in 'The Cafe' started by Joshua, 20 Feb 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Joshua

    Joshua Poster 2.0

    Messages:
    326
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    Facebook dikabarkan setuju untuk membeli WhatsApp senilai US$16 miliar untuk bisa ekspansi di industri layanan pesan singkat yang saat ini tumbuh sangat cepat.

    Selain itu, seperti dikutip dari laman USAToday, Kamis 20 Februari 2014, perusahaan jejaring sosial ini ingin mengejar tujuannya untuk bisa menghubungkan sebanyak mungkin populasi dunia melalui aksi korporasi tersebut.

    Facebook dalam pernyataan akan membayar US$4 miliar dalam bentuk tunai dan US$12 miliar dalam bentuk saham untuk WhatsApp, sebuah layanan yang memiliki 450 juta pelanggan bulanan dan menambahkan lebih dari satu juta pengguna baru setiap harinya.

    "WhatsApp adalah jalan untuk menghubungkan 1 miliar orang. Layanan yang mencapai tonggak sejarah itu semua sangat berharga," kata CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan kesepakatan tersebut.

    Untuk menutup kesepakatan dengan WhatsApp, Facebook menawarkan tambahan senilai US$3 miliar unit saham terbatas, yang akan diberikan kepada pendiri dan karyawan WhatsApp.

    Unit saham terbatas ini akan diberikan, setelah empat tahun kontrak disetujui.

    Lantas pembelian whatsapp oleh facebook akan membuat whatsapp menjadi gratis ataukah bakalan ada ads di dalam whatsapp.

    sumber
     
  2. Joshua

    Joshua Poster 2.0

    Messages:
    326
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    ia mas pagi" buka fb nongol stat nya, tp kata whatsapp manajemen whatsapp ttep bakalan independen jadi masi ttep bayar setelah 1thun pemakaian
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...