Gotong Royong Pengaduan DNS Telkom


Status
Not open for further replies.

mazvi

Beginner 2.0
Assalamu'alaikum, salam sejahtera teman-teman DWH

Alasan saya membuka thread ini adalah untuk membantu clear DNS telkom (dari pihak telkom)

Dimana thread-thread yang mengalami masalah DNS speedy seperti diantaranya:
http://www.diskusiwebhosting.com/threads/internet-telkom-speedy-surabaya-dns-kacau.10156/
http://www.diskusiwebhosting.com/threads/domain-tidak-bisa-diakses-dari-isp-telkom-speedy.14541/

Link Pengaduan Telkom: http://www.telkom.co.id/pengaduan

Memang ada beberapa alternatif yaitu menggunakan Google DNS, atau Open DNS untuk resolve hal seperti ini.

Namun kita sebagai warga indonesia, rata-rata klien kita menggunakan Speedy dan awam hal teknis penggantian DNS pada LAN

Nah mungkin dengan adanya Thread ini kita bisa bareng-bareng melakukan pengaduan ada situs tertentu tidak bisa diakses dari ISP Telkom tapi bisa diakses melalui ISP lain Seperti Smartfren dll, tentu harus kita test dulu bisa tidak diakses dari ISP Telkom lainnya, jika ISP Telkom lainnya sama-sama tidak bisa akses maka dapat dipastikan DNS Telkom yang bermasalah..

Disini kita bisa melakukan pengaduan secara masal atau gotong royong sehingga tiket kita dianggap/urgent (tidak hanya kirim teknisi/restart modem)

Tatacara pelaporan pengaduan bareng-bareng mungkin ada saran bagaimana baiknya?

Kalau menurut saya bagaimana kalau tatacaranya seperti ini,
1. Teman-teman yang tidak bisa akses situs tertentu (misal servernya) melalui ISP Telkom, harus mencoba pada ISP Telkom lainnya (misal sodara) dan juga harus mencoba mengakses dari ISP Lain
2. Apabila melalui semua ISP Telkom tidak bisa, namun dengan ISP Lain misal Smartfren Bisa maka dapat dipastikan DNS Telkom bermasalah
3. Setelah terbukti nomor 2. Tersebut diatas silakan posting ke Thread ini. Posting nama domain apa saja yang tidak bisa diakses, IP servernya berapa.
4. Kita sebagai teman-teman dari yang melakukan posting nomor 3. kita juga harus melakukan testing menggunakan ISP Telkom apakah benar-benar bermasalah atau tidak.
5. Setelah benar-benar dinyatakan bermasalah paling tidak beberapa orang maka kita bisa bareng-bareng untuk melakukan pengaduan ke link http://www.telkom.co.id/pengaduan sehingga proses Clear Cache DNS Telkom dapat dilakukan dengan urgent

Bagaimana menurut teman-teman? apakah ada saran? Terimakasih
 

mazvi

Beginner 2.0
Ooh gitu ya maaf saya tidak tau maksud saya reserved klo ada saran bisa saya taruh didepan.. Semoga moderator bisa membantu mengedit reseved saya..

Atau bila ada moderator yang berkenan boleh mengelola thread ini dibagian reserved untuk memposting hal penting terkait thread..

Ini thread bersama, untuk kebaikan bersama dan semoga dapat saling membantu..
 
Status
Not open for further replies.

Top