Hari Game Indonesia Dukungan Bagi Industri Game Tanah Air

Discussion in 'The Cafe' started by Tirah Wawas, 2 Aug 2016.

Tags:
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Poster 2.0

    Messages:
    130
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Jakarta – Dalam rangka mendukung perkembangan komunitas dan industri game di tanah air. Kementerian Komunikasi dan Informatika mendukung diadakannya penyelenggaraan Hari Game Indonesia (HARGAI), yang akan diadakan nanti pada tanggal 8 Agustus 2016. Diharapkan para pelaku industri game bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Seperti di lansir dari website Kementerian Komunikasi dan Informatika.

    “Industri Game Online di tanah air memiliki potensi yang baik ke depannya. Saya berharap aplikasi game buatan anak Indonesia bisa dikenal di kancah dunia,” ujar Rudiantara seperti yang dikutip dari website Kemenkominfo. Ditargetkan Industri Game di Indonesia mampu menguasai market share lokal sekitar 50% di tahun 2020.

    Terselenggaranya kegiatan HARGAI adalah merupakan upaya dari Asosiasi Game Indonesia (AGI) selaku penyelenggara utama, yang bekerja sama dengan sejumlah pengembang, penerbit, solusi pembayaran, boardgame dan media di Indonesia. Kedepannya kegiatan HARGAI akan diadakan setiap tahun, sehingga dapat dijadikan sebagai wadah bagi para pencinta games di Indonesia untuk bisa berpartisipasi dalam rangka mendukung industri game di Indonesia. Dukungan juga datang dari Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perindustrian serta Google Play.

    Misi sebenarnya dari HARGAI ialah untuk menunjukkan apreasiasi dari para pelaku industri game kepada masyarakat Indonesia yang sudah memberikan dukungan untuk industri game tanah air. Disamping itu diharapkan dapat banyak menarik minat masyarakat, sehingga mereka mengetahui mengenai adanya pengembang game lokal dan hasil karya yang mereka hasilkan.

    Harapan dari Ketua Umum AGI Andi Suryanto, Hari Game Indonesia bisa menjadi ajang yang bisa menyatukan pecinta game di Indonesia. “Dan tentunya ini adalah apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan mendorong industri game di Indonesia. Besar harapan kami agar masyarakat Indonesia menghargai dan mencintai game-game di Indonesia,” katanya.

    Dari logo Hari Game Indonesia kita dapat melihat gambaran mengenai generasi game di Indonesia. 4 (empat) ikon yang ada pada logo Hari Game Indonesia merupakan wakil empat era generasi gamer di Indonesia, yaitu: ular tangga, kontroler konsol, mouse dan mobile phone.

    Ular tangga atau snake ladder merupakan permainan tradisional yang dimainkan dengan menggunakan papan, yang sangat populer di masyarkat generasi babyboomers. Untuk konsol adalah wakil dari generasi awal game modern muncul dan populer di Asia serta Indonesia.

    Gambar mouse pada logo merupakan representasi dari boomingnya PC game ditahun 2000an. Pada era PC Gamer ini industri game online maupun online tumbuh dengan cepat.

    Untuk icon yang terakhir yaitu Mobile Phone merupakan wakil dari generasi masa kini, dimana penggunaan perangkat ini sudah sangat banyak dan juga merupakan perangkat yang paling canggih. Dengan menggunakan mobile phone pengguna dapat dengan mudah memasang segala jenis game.

    Apabila memerlukan informasi lebih banyak ataupun ingin turut berpartisipasi silahkan buka link berikut ini Hari Game Indonesia
     
  2. Hosting Bagus

    Hosting Bagus Apprentice 1.0

    Messages:
    210
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Gamers di indonesia memang makin berkembang pesat ya tuan, contohnya berbagai event yg diselanggarakan oleh IesPA :)
     
  3. mlxjakarta

    mlxjakarta Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,104
    Likes Received:
    97
    Trophy Points:
    48
    Semoga kedepannya banyak game buatan Indonesia yang keren dan mendunia
     
  4. Pencari_Ilmu

    Pencari_Ilmu Expert 2.0

    Messages:
    831
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    nge-game cuma buang-buang waktu aja (bagi saya)
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...