Hosting lokal: No Money Back Guarantee feature -- trick yang disengaja?


Status
Not open for further replies.

irwan_prasetia1

Beginner 2.0
Terima kasih telah di ingatkan karena memang prosentase member DWH lebih banyak hoster dibanding customer itulah sebabnya anggapan seperti ini memang sangat wajar bila muncul.

Dan saya lihat tanggapan teman2 lebih kepada share pengalaman saja selaku provider yang menghadapi pelanggan setiap harinya.

BTW Anda juga hoster, bagaimana pendapatnya MBG?

Mengenai MBG?
saya juga pakai MBG dan Biasa aja, "hosting saya banyak toleransi", kalau itu hak member ya sudah mungkin bukan rejeki kita? walaupun demikian semoga permintaan MBG tidak terjadi "harus kerja ekstra demi kepuasan pelanggan" dan Alhamdulillah sampai saat ini belum ada yang meminta MBG, apakah mereka puas? ga tau juga sih? mungkin bisa ditanyakan langsung ke mereka hehe.. :)
 

mixmaxspace

Hosting Guru
MBG itu cenderung diberlakukan apabila memenuhi kriteria layanan yang kurang memuaskan atau tidak sesuai apa yg diharapkan.
Dan mengenai layanan hoster biasanya juga larinya dari nilai harga yang sudah diambil
Jika klien mengambil layanan untuk harga termurah, sudah pasti layananan pun di nomor sekian-kan, walaupun tidak semuanya seperti itu dan cenderung layanan yg diberikan adalah sama namun sedikit berbeda.
Kebanyakan juga hoster luar/dalam mempunyai level dalam segi layanan, misalkan hoster luar, kita ambil paket Business Plan tentu beda dengan layanan Hatc* Plan atau paket contoh lainnya. Karena harga sudah tentu lebih mahal. Tidak hanya segi quotanya saja yang dibedakan, namun lokasi Server pun di bedakan. Belum lagi jika akun user didapat melanggar TOS, akan terkena pinalty, bahkan terminasi tanpa ampun. Maka bagaimana kita mengeluh jika itu sudah terjadi? akun sudah dipermasalahkan, MBG pun tidak didapat.
Inilah yang mungkin perlu di ketahui, Layanan dapat berbeda apabila pengguna mengambil jenis layanan yang ditawarkan. Apalagi yang berhubungan dengan MBG, tentu pihak Hoster akan memaksimalkan kondisi kualitas server untuk usernya jika mengambil paket yang WAH. Seperti pribahasa "Ada Harga Ada Rupa = Harga barang menurut rupanya (= keadaannya disini adalah layanan)".
Dan seperti rekan2 DWH yang katakan meyakini bahwa banyak Hoster Indonesia yang memberikan MBG. Anda berhak meminta pertanggung jawaban MBG kepada hosternya, atau posting saja di keluhan pelanggan DWH :D
So Jangan Salah Pilih! Teliti sebelum membeli! Semoga bisa menjadi masukan.
 

cpserv

Expert 1.0
TL;DR

pelanggaran ToS-nya kayaq gimana ya? (ga peduli juga sih)

tapi buat saya klo udah ada client yang ngelanggar rules dan minta uangnya dibalikin (full/partial) itu sama aja asumsinya kayaq -- ada polisi nilang pengendara sepeda motor terus si pengendara dikasih duit sama pak polisi karena udah "berhasil" kena tilang. --

pernah ada kasus dari client saya, dia melakukan spamming, sekali kena abuse report saya suspend, dia minta maaf.. 2 minggu kemudian ada abuse report lagi, langsung saya suspend, dan saya minta ganti rugi (uang lelah karena IPnya udah masuk blacklist + spamcop). dia gamau akhirnya saya terminate accountnya, dan dia minta uangnya dibalikin.

pertanyaannya : bukannya dengan refund uangnya si client secara "LANGSUNG" (bukan ga langsung) saya mendukung aktifitas spamming? terus apa gunanya saya bikin peraturan klo itu buat dilanggar? balik lagi ke postingan saya yg disini mungkin yah? hehehehe

+ the biggest lie in the world
- "I have read and agree to the terms and conditions"
 

budiono

Expert 1.0
TS ngomel ngalor ngidul, tapi gak mau nyebutin hosting luar yang dijadikan acuan, dan hosting indonesia yang sudah dia coba sehingga berani bilang semua hosting lokal jelek. diminta nyebutin "kalangan internet marketer" yang dimaksud juga ndak bisa. jadi curiga, mungkin dia sekedar ngarang cerita. hehe..

kepada CG mohon trit ini ditutup aja, kecuali TS mau menjelaskan secara gamblang hal-hal tersebut. jika tidak mau public bisa kirim PM ke CG. Thanks
 

irwan_prasetia1

Beginner 2.0
TS ngomel ngalor ngidul, tapi gak mau nyebutin hosting luar yang dijadikan acuan, dan hosting indonesia yang sudah dia coba sehingga berani bilang semua hosting lokal jelek. diminta nyebutin "kalangan internet marketer" yang dimaksud juga ndak bisa. jadi curiga, mungkin dia sekedar ngarang cerita. hehe..

kepada CG mohon trit ini ditutup aja, kecuali TS mau menjelaskan secara gamblang hal-hal tersebut. jika tidak mau public bisa kirim PM ke CG. Thanks

Jangan minta ditutup Tuan thread nya, saya masih pengen nyimak. Kayanya banyak pelajaran dari permasalahan ini, untuk TS ditunggu reply nya ok! :D
 

BikinDesainSitus

Hosting Guru
Verified Provider
TS ngomel ngalor ngidul, tapi gak mau nyebutin hosting luar yang dijadikan acuan, dan hosting indonesia yang sudah dia coba sehingga berani bilang semua hosting lokal jelek. diminta nyebutin "kalangan internet marketer" yang dimaksud juga ndak bisa. jadi curiga, mungkin dia sekedar ngarang cerita. hehe..

kepada CG mohon trit ini ditutup aja, kecuali TS mau menjelaskan secara gamblang hal-hal tersebut. jika tidak mau public bisa kirim PM ke CG. Thanks

ini kasusnya kayak orang komplin makai hostign anu bermasalah bla... bla blaaa,,, ketika ditanya domainya apa? malah nggak nongol.
kayak di forum sebelah yang mengkampanyekan boikot hosting lokal.
 

vkios01

Expert 1.0
ini kasusnya kayak orang komplin makai hostign anu bermasalah bla... bla blaaa,,, ketika ditanya domainya apa? malah nggak nongol.
kayak di forum sebelah yang mengkampanyekan boikot hosting lokal.

bussettt boikot hosting lokal :S ada fans pagenya di fb juga ga om?

buat TS kalau untuk SEO, biasanya saya pakai server luar kok (sewa dari hoster lokal).
mungkin waktu tidak bisa diakses, itu karena koneksi pribadi atau lagi ada maintenance servernya? penjelasannya kurang menjuru kalau hanya
dari mulai server down, server loading very very very slowly, etc.
Ini banyak faktor kalau seperti ini, tidak hanya dari faktor server.
Anda salah, kalau hoster luar lebih lunak. Web saya pernah di suspend ketika pakai hosting luar (waktu itu pertimbangan biaya lebih murah) dan tidak ada MBG ketika saya minta berhenti (7 hari saja dari sewa 1 tahun) minta full backup harus nunggu 3 hari, sebelumnya saya pakai jasa hoster lokal (server luar) tidak masalah (harga dulu masi tergolong mahal). CURCOL :D
 

balimediahost

Poster 2.0
sedikit mencermati tulisan TS tentang " it is true, banyak di kalangan internet marketer yg meragukan kualitas hosting lokal. dan baru saya sadari sekarang ternyata memang demikian adanya. " kyknya terlalu global menyebutkan BANYAK KALANGAN INTERNET MARKETER tanpa ada unsur dan bukti yg jelas.kalangan internet marketer siapa dan yg mana, atau ini hanya sekedar asumsi TS saja? WHO KNOWS??

dan lagi sedikit ambil kesimpulan...Hanya 1-2 penyedia hosting lokal seperti itu apakah efect negativenya berdampakkah terhadap penyedia hosting lokal lainnya?? kayaknya kagak deh..gambaran TS terlalu berlebihan menurut saya..aplagi TS menyebutkan di tulisan diatas dengan " di sini saya terkejut dgn kondisi penyedia hosting lokal. harga sangat-sangat bervariasi dari mulai yg murahan smp yg fantastic." wah wah wah..kemana aja selama ini bos...sampai bervariasinya harga kok kyknya baru tau yak:cool:

diIndonesia berjibun penyedia hosting lokal...dengan harga dan kualitas bervariasi....saran buat TS jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan tentang sesuatu palagi hanya sebatas the first try mungkin jadikan suatu pelajaran agar lebih bijak dan seksama mencari penyedia hosting lokal yang lebih bonafit...banyak kok salah satunya diforum ini...:41:
 

mentariweb

Apprentice 2.0
alasan dari semua ini karena : tiap orang mempunyai otak yang berbeda2.

kenyataan di lapangan :

- MBG sering digunakan oleh orang2 yang abusive untuk dapet kembalian uangnya.
- MBG mempunyai batasan, berapa hari, bgmn kasusnya.. tidak ada 100% uang anda kembali. semua ada ketentuannya.
- hoster yang professional sekalipun belum tentu menyediakan MBG bagi user atas dasar berbagai macam pertimbangan.
- belum tentu juga hoster yang tidak menyediakan MBG pasti tidak ada kebijaksanaan pengembalian uang jika alasan kasus yang bisa diterima.

Yang perlu digaris bawahi :
-Hoster tidak ada yang mau kecolongan, tidak ada pelaku bisnis di industri ini yang mau server mereka down, tetapi banyak faktor2 yang membuat layanan yang diberikan tidak bisa maksimal dan ini realita.

-User ingin apa yang meraka dapatkan adalah selalu TOP service (ini memang kenyataan dan manusiawi) sekalipun memakai hosting gratis.

agar ke dua faktor ini berjalan seirama memang perlu kesadaran dari kedua belah pihak untuk saling mengerti. tapi celakanya jika hoster ketemu dengan user yang ingin coba2, abusive dan akhirnya minta MBG.

Top Level service needs top level money. ini sudah hukum jual beli di dunia.
Don't even thinking to get best service if you pay with a cents...

ingin mendapatkan web yg 100% uptime dan 24/7/365 ~ ~ ~ support? bangun data center sendiri, beli server sendiri dan manage sendiri (sorry jika lebay tapi di industri ini semuanya saling berkaitan satu dengan lainnya)

OOT : perasaan trit ini jadi belajar bhs inggris deh.. :))
 

sigmabisnis

Hosting Guru
Verified Provider
ingin mendapatkan web yg 100% uptime dan 24/7/365 ~ ~ ~ support? bangun data center sendiri, beli server sendiri dan manage sendiri (sorry jika lebay tapi di industri ini semuanya saling berkaitan satu dengan lainnya)
Ya begitu deh...
Tapi pada umumnya klien mana mau tau urusan kayak beginian... terutama mereka para customer yg bisanya hanya menggunakan layanan hosting secara konsumtif terhadap source di server (tanpa mau memahami kondisi yang sebenarnya terjadi seperti apa)...

Ok deh, @TS turun prihati dan berduka atas yang telah terjadi, semoga bisa menemukan yang lebih baik lagi.
 
Status
Not open for further replies.

Top