gonebdg
Beginner 1.0
Setelah mengalami masalah demi masalah yang serupa dengan layanan hostingpataros akhirnya saya putuskan untuk mengungkapkan kekecewaan saya terhadap layanan hosting dari HostingPataros sekaligus berbagi informasi yang mungkin bisa berguna bagi kita semua.
Saya mulai menggunakan layanan hosting dari HostingPataros di akhir tahun 2013, dengan 2 alasan utama sebagai berikut :
Saya mengelola beberapa website pada satu akun hosting disini, namun hanya 1 yang menjadi website utamanya sedangkan website lainnya hanyalah sekedar pendukung, blog pribadi dan untuk menyediakan situs demo atau situs pengembangan bagi klien karena profesi saya adalah Web.Developer.
Permasalahan mulai terjadi diawal perpanjangan layanan hosting pada awal tahun 2015 dan terus menerus terjadi di sepanjang tahun 2015 ini.
Tidak seperti biasanya, pada akhir tahun 2014 tidak ada email notifikasi yang mengingatkan batas akhir layanan hosting maupun domain masuk ke inbox email saya. Sepengetahuan saya pada umumnya sistem layanan perusahaan hosting akan mengirimkan notifikasi batas akhir layanan hosting dan domain paling tidak 3 bulan sebelumnya. Hal ini cukup penting, karena ada kalanya kita lupa kapan batas waktu berakhirnya layanan hosting dan domain yang kita miliki dan gunakan.
Website tidak bisa diakses, dan karena seluruh website di kelola dalam 1 akun hosting ini maka konsekwensinya seluruh website yang saya kelola tidak bisa diakses.
Akhirnya diketahui bahwa permasalahannya ada pada IP address ISP yang saya gunakan yaitu Telkom Speedy yang entah bagaimana menyebabkan saya tidak bisa mengakses website saya sendiri.
MX Entry error, menyebabkan seluruh email yang dikirimkan tidak dapat saya terima sebagai mana mustinya. Saya menggunakan layanan email dengan google apps dimana saya harus mengatur MX Records sesuai aturan google, namun entah bagaimana tiba-tiba pengiriman email tidak berfungsi.
Setelah laporan melalui ticket support akhirnya beberapa hari kemudian masalah teratasi tanpa saya ketahui apa sebabnya.
cPanel menampilkan pesan "Invalid certificate ...", saat login ke cPanel saya tidak bisa melakukan aktifitas kerja yang dibutuhkan karena yang tampil adalah halaman dengan pesan tersebut.
Setelah laporan melalui ticket support pihak HostingPataros menyarankan kepada saya untuk mereset modem router yang saya gunakan (ISP Telkom Speedy) agar IP Address nya berubah. Beberapa saat kemudian masalah pun teratasi dan cPanel pun akhirnya bisa dibuka dengan normal.
Masalah seperti ini terjadi beberapa kali di waktu kemudian ...
bersambung ke post ke-2 ...
Saya mulai menggunakan layanan hosting dari HostingPataros di akhir tahun 2013, dengan 2 alasan utama sebagai berikut :
- Layanan hosting (Share hosting) yang sebelumnya digunakan sejak tahun 2011 sudah mulai menurun performanya karena kebanyakan pelanggan.
- Mencari perusahaan hosting lokal yang terdekat kantornya dengan domisili saya pribadi yaitu Bandung, agar jika ada masalah dengan layanan yang digunakan atau ada kebutuhan bisnis terkait, bisa dengan mudah menghubungi dan bertemu langsung dengan pengelola atau pihak yang berkepentingan
Saya mengelola beberapa website pada satu akun hosting disini, namun hanya 1 yang menjadi website utamanya sedangkan website lainnya hanyalah sekedar pendukung, blog pribadi dan untuk menyediakan situs demo atau situs pengembangan bagi klien karena profesi saya adalah Web.Developer.
Permasalahan mulai terjadi diawal perpanjangan layanan hosting pada awal tahun 2015 dan terus menerus terjadi di sepanjang tahun 2015 ini.
Tidak seperti biasanya, pada akhir tahun 2014 tidak ada email notifikasi yang mengingatkan batas akhir layanan hosting maupun domain masuk ke inbox email saya. Sepengetahuan saya pada umumnya sistem layanan perusahaan hosting akan mengirimkan notifikasi batas akhir layanan hosting dan domain paling tidak 3 bulan sebelumnya. Hal ini cukup penting, karena ada kalanya kita lupa kapan batas waktu berakhirnya layanan hosting dan domain yang kita miliki dan gunakan.
Website tidak bisa diakses, dan karena seluruh website di kelola dalam 1 akun hosting ini maka konsekwensinya seluruh website yang saya kelola tidak bisa diakses.
Akhirnya diketahui bahwa permasalahannya ada pada IP address ISP yang saya gunakan yaitu Telkom Speedy yang entah bagaimana menyebabkan saya tidak bisa mengakses website saya sendiri.
MX Entry error, menyebabkan seluruh email yang dikirimkan tidak dapat saya terima sebagai mana mustinya. Saya menggunakan layanan email dengan google apps dimana saya harus mengatur MX Records sesuai aturan google, namun entah bagaimana tiba-tiba pengiriman email tidak berfungsi.
Setelah laporan melalui ticket support akhirnya beberapa hari kemudian masalah teratasi tanpa saya ketahui apa sebabnya.
cPanel menampilkan pesan "Invalid certificate ...", saat login ke cPanel saya tidak bisa melakukan aktifitas kerja yang dibutuhkan karena yang tampil adalah halaman dengan pesan tersebut.
Setelah laporan melalui ticket support pihak HostingPataros menyarankan kepada saya untuk mereset modem router yang saya gunakan (ISP Telkom Speedy) agar IP Address nya berubah. Beberapa saat kemudian masalah pun teratasi dan cPanel pun akhirnya bisa dibuka dengan normal.
Masalah seperti ini terjadi beberapa kali di waktu kemudian ...
bersambung ke post ke-2 ...