IDWEBHOST sangat sangat MENGECEWAKAN

Discussion in 'Keluhan Pengguna Jasa Web Hosting' started by CBreakerz, 22 Jun 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. CBreakerz

    CBreakerz New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Ijin share pengalaman Tuan,

    Pada tanggal 18/06/2013, Saya mencoba mengguna IDWEBHOST sebagai Hosting+domain untuk salah satu client saya, selain
    paling murah (setau saya), berbekal nama besar, sudah pasti pelayanannya profesional(setidaknya itu yang terlintas dibenak). Pada hari itu juga, saya menghubungi IDWEBHOST dan pihak IDWEBHOST BERJANJI akan memproses hosting+domain saya, dan BESOK sudah
    bisa digunakan(katanya). Hmm.. memang benar pelayanan konsumennya cepat tanggap(salut untuk itu)

    Esoknya saya kembali menghubungi pihak IDWEBHOST, katanya pembayaran yang saya lakukan via BANK membutuhkan
    waktu untuk memprosesnya (alasan yang masuk akal dan bisa diterima).

    Tanggal 20/06/2013 saya kembali menghubungi pihak IDWEBHOST, katanya orderan saya sudah diproses dan sudah
    approvement serta data-data hosting sudaalih dikirim via email, TAPI SALAH KIRIM katanya, mohon ditunggu kira-kira 30
    menit. ditunggu seharian NIHIL, esoknya masih gk ada kabar (alasan kurang bisa diterima,tapi diterima2 aja).

    Sekali lagi saya kembali menghubungi pihak IDWEBHOST, katanya domain yang saya pesan sudah tidak bisa digunakan
    lagi, karena sudah ada yang menggunakan. Lha kok?? Sebelum memesan, saya sudah mengecek apakah available, dan AVAILABLE (itu yang dibilang beberapa website domain checker).

    Pada saat pemesanan, saya sudah mencantumkan nama domain di form pemesanan. Setiap kali menghubungi pihak IDWEBHOST saya diminta mengeja(spelling) nama domain tersebut, dan saya lakukan. Jadi menurut saya alasan ini lucu dan mengada-ngada untuk brand sebesar IDWEBHOST *ijinkan saya tertawa untuk itu hehehehe* :D

    Jujur saja, saya baru menggunakan jasa IDWEBHOST, dan saya salut untuk harga yang bersahabat, kemudahan dalam memesan dan CS yang cepat tanggap. Dan tulisan ini BUKAN untuk menjatuhkan imej IDWEBHOST, tetapi untuk mengungkapkan isi hati yang tidak tersalurkan (saluran chat/YM CS idwebhost tidak disediakan).

    Semoga kedepannya IDWEBHOST makin baik dalam pelayanan dan ALASANnya (dan hosting+domain murah saya diaktifkan).
     
  2. sigmabisnis

    sigmabisnis Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,182
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    untuk nama domainnya mungkin bisa disampaikan ke CG mas.

    Sayang sekali ya kalau order nama domain yang siapa cepat siapa dapat , tapi akhirnya malah keburuan domain diambil orang lain?
     
  3. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,948
    Likes Received:
    615
    Trophy Points:
    113
    untuk verifikasi, mungkin bisa kirimkan bukti invoice atau apapun ke Community Guide terdekat,

    koreksi sedikit
    kalau tidak salah dibagian atas website ada tombol untuk livechat deh, untuk YM juga idwebhost banyak banget tuh,
    http://idwebhost.com/Hosting_Kontak
     
  4. QadrianIan

    QadrianIan Beginner 2.0

    Messages:
    36
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Mungkin bisa kasih bukti invoice ke Community Guide mas :)
     
  5. godeny

    godeny Beginner 2.0

    Messages:
    44
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    jujur..sebelum mengoperasikan bisnis webhosting sendiri, pernah menggunakan layanan idwebhost dan layanannya tdk terlalu buruk seperti yg dikeluhkan di atas.
    yg saya mau komentari mungkin bukan tentang idwebhost, namun lebih ke thread-thread keluhan semacam ini. yang rasanya berbahaya karena rentan dimanfaatkan utk kampanye hitam.
    jika melihat thread keluhan ini atau itu kecenderungannya akan seperti ini
    1. member baru
    2. mengangkat topik, kemudian menghilang
    untuk poin no.1 masih bisa dimaklumi, karena mungkin mereka -benar- sudah menyampaikan keluhan ke penyedia web hosting, namun tdk menemukan solusi. akhirnya mereka lari kesini. Namun poin no.2 yang harus dihindari karena kurang bertanggung jawab sekali.
    saran untuk community Guide, rasanya perlu sistim autentikasi untuk topik keluhan Pengguna Jasa Web Hosting. Karena ini mirip surat pembaca. jika di media cetak, pengirim keluhan/surat pembaca disyaratkan untuk mengirimkan identitasnya atau bukti2 terlebih dahulu baru naik cetak.
    :rolleyes:
    atau utk teknis di DWH, mungkin posting thread keluhan harus mendapatkan moderasi dulu dari moderator, sebelum tayang di forum
     
  6. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,948
    Likes Received:
    615
    Trophy Points:
    113
    komentar dan feedback hendaknya disampaikan di sub-forum yg tepat,
    http://www.diskusiwebhosting.com/forumdisplay.php/18-Pengumuman-Pertanyaan-Komentar-dan-Feedback
     
  7. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,678
    Likes Received:
    756
    Trophy Points:
    113
    Hanya saran untuk TS
    1. Pastikan saat konfirmasi nama domain ke penyedia jasa sudah benar penulisan ejaannya (domain yg anda maksd sdh sesuai dgn domain yg diterima oleh penyedia layanan),
    2. Coba pastikan kembali atau cek ulang domain yg dimaksd apakah benar2 sdh terdaftar atau belum dengan cara ping atau whois dan dilihat kapan mulai aktifasinya dan sesuaikan dengan waktu anda proses order dgn penyedia layanan,
    3. Jika dari hasil nomor 2 anda menemukan domainnya belum terdaftar, kontak kembali penyedia layanan dengan disertai nama domain dan juga hasil ping dan whois dari domain tersebut.
    4. Untuk kotak teman2 di IDwebhost jalurnya banyak bisa dicek di webnya mereka.
     
  8. KlikStream

    KlikStream Apprentice 1.0

    Messages:
    307
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    pendapatnya ada benarnya, kadang ada udang dibalik batu (kampanye hitam) berusaha menjatuhkan penyedia layanan dengan cara membuat keluhan sana sini. tapi saya sih yakin klo memang rejeki ga kemana :) dan rejeki sudah di tentukan oleh yg kuasa jadi cara semacam itu anggap saja cobaan dalam usaha :)

    jujur saya paling tidak suka thread semacam keluahan yang mencerminkan rasa tidak sabar. wajar sih klien kecewa dan akan lebih baik jika kekecewaan tersebut tidak dipublish dimuka umum, terkecuali klo niat penyedia layanan memang tidak baik baru share2 silahkan :) hanya sedikit saran saja..maaf sebelumnya jika ada salah kata ;)
     
  9. arifptm

    arifptm Poster 2.0

    Messages:
    188
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Biasanya kalo menggunakan domain checker dan langsung dibeli gak ada masalah. Kalao lama nggak diproses (tertunda pembayaran dll) mungkin saja keduluan dibeli orang.

    Yang masalah salah kirim...agak aneh juha...tapi...no komen
     
  10. CBreakerz

    CBreakerz New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Untuk kasus saya yang pasti bukan point no.2 seperti yang Anda bicarakan.

    Saya Siap BERTANGGUNG JAWAB atas apa yang saya keluhkan. Mungkin ada pihak-pihak yang merasa risih dengan keluhan-keluhan saya di atas, saya minta maaf. Sebaiknya Anda abaikan saja thread ini karena keluhan saya bukan untuk Anda :)

    Bukti Invoice akan saya lampirkan secepatnya.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...