Ilmu Bisnis Hosting

Discussion in 'Bisnis Web Hosting' started by skynick, 10 Mar 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. skynick

    skynick Beginner 2.0

    Messages:
    41
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Apakah ada seseorang atau badan atau apalah namanya yang menyediakan jasa pendidikan informal bagi pebisnis hosting amatir, sehingga tercipta standarisasi mutu layanan, atau mungkin sertifikasi standard kemampuan dsb. Selama ini mungkin hanya ada program formal di universitas, sementara beberapa orang sudah tak mungkin lg karena umur misalnya, seperti saya:D
    Oh iya, juga pertimbangan biaya:D, mohon bantuannya.
    Takutnya, mutu dan citra hosting di Indonesia jd lama kelamaan menurun karena beberapa oknum dengan ilmu yang setengah-setengah, malah mungkin ada yang udah modal gede tp nggak berhasil trus jd nipu2 buat ngebalikin modal dsb,.
    Bagi saya forum ini sangat membantu, tp krn perkembangan hosting di Indonesia sangat pesat, mungkin Bpk2 Senior mau menindaklanjuti, kursus hosting misalnya,
     
    Last edited: 10 Mar 2009
  2. localhost

    localhost Apprentice 2.0

    Messages:
    576
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28
    kalau badan/organisasi seperti itu sepertinya belum ada mas,... tapi bukannya salah satu dari kegunaan forum ini adalah untuk bertukar pikiran / informasi ? sebagai contoh banyak informasi yang mungkin tidak saya dapatkan secara langsung tapi bisa saya dapat melalui forum ini.... untuk kursus juga bisa tanya kok ... pasti ada yang respon :)
     
  3. BOCindonesia

    BOCindonesia Expert 1.0

    Messages:
    649
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    43
    Hehehe, ijinkan saya senyum dulu kepada kangmas yg sudi membuat website boso jowo. Salut. Acungkan 2 jempol buat kangmas. Saiki ono konco kanggo www.bakulweb.com hehehe.

    Soal Ilmu Bisnis Hosting, saya kira sudah ada pendidikan formal nya di Sekolah Tinggi Ilmu Komputer. Basis dari web hosting adalah managerial operating system yang biasa diajarkan seperti Windows dan Linux. Disana akan ada pengembangan untuk jaringan dan kebutuhan internet. Selain itu, dibutuhkan juga managerial lain seperti pemasaran dan keuangan yang relevan dengan bisnis web hosting.

    Jadi menurut saya, dalam bisnis hosting ada berbagai bidang yang terintegrasi menjadi satu. Bidang komputer perangkat lunak, perangkat keras, marketing dan ekonom.

    Jika ada badan hukum pada perusahaan hosting, maka semakin memperkuat eksistensinya dalam masyarakat. Ada keterkaitan hukum terhadap segala tindakan perusahaan itu. Jika bermasalah, polisi dan hakim akan berperan. Jika freelance akan mudah berkelit dan berpotensi menimbulkan 'dosa'. Ada pula freelance yg survive juga mas.

    Ilmu komputer dan semua ilmu yg ada di muka bumi ini adalah ciptaan manusia. Mereka semua bisa dipelajari sendiri melalui berbagai cara, baik itu secara formal melalui dunia pendidikan ataupun cara otodidak melalui pengembangan diri.

    Untuk membangun kejujuran dan kepastian didepan pelanggan, dibutuhkan pengalaman, badan hukum dan terakhir adalah gelar pendidikan formal. Siapapun bisa menggeluti bisnis ini kok. Karena sistem pendidikan di Indonesia dirancang untuk membiaskan tujuan belajar itu sendiri.

    Satu lagi, dalam bisnis hosting, selain pengetahuan teknis, pengalaman dan KEJUJURAN adalah pilar utama. Gak ada pengalaman dan Kejujuran, bakal binasa.

    Cheers
     
  4. marvinsitorus

    marvinsitorus New Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wah suhu hostin dari bali
    sudah kasih pendapat
     
  5. sentabi

    sentabi Expert 1.0

    Messages:
    681
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    susah juga tuh kalo ada standarisasi,

    otodidak juga bisa,

    dan rajin join ke forum2 web host
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...