Index Keluhan Webhostin Indonesia (Hoster dan Webhost wajib Masuk) !


Status
Not open for further replies.

chekie

Beginner 1.0
untuk yth, bang mimin dan om momod silahkan pm apabila trit ini melanggar peraturan forum.

dasar trit ini dibuat:
1. Pengalaman pribadi dan kekecewaan saya terhadap dua jasa webhost di indonesia (sebut saja dia mawar dan bunga)
2. Sebagai salah satu bahan rujukan untuk jasa penyedia webhost di indonesia untuk memperbaiki kinerja mereka kedepan.
3. Sebagai bahan pertimbangan untuk para hoster mania di indonesia.

"rulers umum"
mohon dibaca dengan teliti sebelum menanggapi trit ini agar tidak terjadi kesalah pahaman !
Dilarang replay dengan kata-kata menghina, memaki, menghujat dll
(request :ban: Akan diluncurkan bagi yang melanggarnya)
ungkapkanlah tanggapan anda apa adanya tanpa ada yang dilebih-lebihkan
ingat ! Bahwa manusia tetaplah manusia yang setiap saat bisa berbuat salah

mengapa hoster merasa kecewa dengan sebuah web host ? :
1. Fasilitas yang didapatkan tidak sesuai dengan yang di iklankan.
2. Pelayanan kurang cepat / respon lambat.
3. Team cs dan ts tidak menanggapi permasalahan pelanggan.
4. Cs dan ts kurang ramah.
5. Hasil dari penyelesaian ts tidak sesuai dengan permintaan pelanggan.
6. Dll (update dari komentar anda.


hal-hal yang bisa menjadi kekurangan dari sebuah jasa webhost

1. Kesiapan usaha yang kurang.
(usaha web hosting dukanlah usaha yang mudah dan seenaknya dibangun hanya sekedar untuk mengait keuntungan semata, semua jenis usaha apapun harus dibangun dengan konsep saling menguntungkan / sama-sama senang dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan).
2. Team kerja yang tidak / kurang memenuhi syarat (apalagi bagian technical support haruslah seorang yang ahli memecahkan masalah seputar web hosting)
3. Pemantauan dari pemilik usaha yang kurang (biasanya kalo bosnya memeriksa pasti teamnya bilang, gak ada masalah bos, semua baik2 saja).
4. Para penyedia hosting tidak menyadari bahwa pelanggan adalah raja dan harus dilayani sebaik mungkin.
(ini sama kasusnya dengan orang miskin pergi ke rumah sakit untuk berobat, akan tetapi karena ada beberapa hal yang menghambat misalnya; uangnya kurang atau kartu askes miskinnya tidak berlaku lagi, maka pastilah yang ditangani pertama oleh pihak rumah sakit adalah; "maaf, kartu anda tidak bisa dipakai lagi untuk berobat". Padahal inti dari orang yang sakit pergi ke rumah sakit adalah untuk mendapatkan pelayanan pengobatan, bukan untuk bikin kartu yang harusnya bisa diurus belakangan).5. Dll (update dari komentar anda)

beberapa petuah untuk webhost dan hoster
untuk penyedia host;
1. Sikap jujur adalah suatu hal yang sampai sekarang masih dirindukan berjuta-juta orang, ungkapkan kekurangan dan kelebihan sesuai dengan kenyataan. Mengapa banyak pelanggan yang komplain terhadap anda, karena mereka merasa dibohongi.
2. Tempatkan team support anda sesuai dengan keahlian mereka, dan jangan pekerjakan orang amatiran untuk bagian technical, hal ini sangat urgen karena bagian ini adalah bagian terpenting dari web hosting. Kemampuan para technical adalah kunci utama masalah yang dihadapi pelanggan bisa segera teratasi dengan baik dan cepat.
(kenyataannya di beberapa webhost untuk bagian sales dan billing lebih banyak daripada bagian technical support, akhirnya yang terjadi adalah "besar pasak daripada tiang" artinya "lebih besar masalah yang diadukan daripada pendapatan anda").
3. Dahulukanlah mana yang harusnya didahulukan, perusahaan sebesar apapun dia atau jika dia hanya seorang newbe yang tahunya hanya membeli jasa dari anda domain dan hosting kepada anda, maka keduanya adalah sama. Sama-sama pelanggan anda. Tidak ada istilah prioritas dalam usaha di indonesia, semua pelanggan adalah sama. Dan ketika anda menggunakan prioritas pelayanan pelanggan dalam hal berwirausaha, maka anda akan dikenal sebagai orang asing. Karena seorang indonesia yang berwirausaha akan tetap berpegang teguh dengan asas-asas negara indonesia yaitu jiwa yang adil, beradab dan ber-perikemanusiaan.
4. Dll (update dari komentar)

untuk hoster/pelanggan host;
1. Ingat ! Komputer adalah mesin yang dikendalikan dengan otak manusia, dalam artian mesin bukanlah suatu hal yang tidak akan pernah mengalami masalah (manusia sesehat apapun pasti bisa jatuh sakit juga) apalagi sebuah mesin.
2. Kesabaran dalam memperoleh pelayanan adalah hal yang utama untuk menghindari pertikaian dan untuk membuat kepala anda tidak stress !
3. Jika anda tidak ingin merasa dibohongi maka janganlah percaya dengan mereka.
4. Serumit apapun masalah yang anda temui pada penyedia webhost, tetap dan tetap konsultasikan dengan bijak dan sabar. Kalau anda marah maka jangan salahkan mereka jika mereka akan marah dan tidak akan melayani anda!
5. Dll (update dari komentar)


index keluhan hosting mulai post #2
 
Last edited by a moderator:

alvingiovanno

Apprentice 2.0
maksud dan tujuan ? apa hanya ingin memberi reputasi buruk ? soalnya di dwh sudah ada tempatnya sendiri, keluhan jasa web hosting. jadi double gini dong.
 

mixmaxspace

Hosting Guru
Apakah trit ini di setujui CG?
jika ya mohon aturan yg berlaku di forum supaya diindahkan. Kayak aturan cara posting yang baik dan benar jgn seperti forum sebelah seenaknya posting. Makasih
 

dikijawil

Apprentice 1.0
Met siang rekan/rekan...,

Kayanya sudah kenyang nih makan siang.... :)

Terus terang saya baca postingan oleh Om Chekie, saya bulak-balik dari tadi belum nangkep masksud dan tujuannya apa... saya nunggu yang laen aja berkomentar...

Mungkin maksudnya baik memberikan masukkan ke kedua belah fihak, tapi maap caranya agak kurang pas, misal pilihan hurup yang digunakan dan lain-lain, terus terang saya nangkapnya mungkin ditulis sedang dalam keadaan emosi, tolong koreksi kalo salah. isinya bagus tapi karena penyampaian yang kurang pas jadinya absurd/kabur pesan yang akan disampaikan.

tapi terlepas dari itu.... beginilah: mungkin kita bisa mulai dari diri kita sendiri bahwa marilah dwh ini kita manfaatkan sebagai forum untuk bersilaturahmi, mencari sahabat, mencari teman dan kawan selain mencari orderan dan pelanggan. Sehingga kalaupun kita belum bertatap muka dan bertemu akan sangat terasa persahabatan/perkawanan antara kita.

Langkah pertama ya kita ikuti aturan di dwh ini, langkah kedua kalo boleh usul tiap nge-post se-relax mungkin sehingga apa yang kita sampaikan dapat diterima oleh fihak lain dengan jelas dan semakin meng-eratkan ikatan emosi antara anggota DWH.

Mungkin demikian masukkan dari saya dan untuk saya pribadi, mohon maap jika ada kata2 yang tidak berkenan.

Ke joglo beli pisang
Yo... lanjut makan siang ....:)

salamABBH
 

Adhie

Expert 1.0
Verified Provider
Met siang rekan/rekan...,

Kayanya sudah kenyang nih makan siang.... :)

Terus terang saya baca postingan oleh Om Chekie, saya bulak-balik dari tadi belum nangkep masksud dan tujuannya apa... saya nunggu yang laen aja berkomentar...

Mungkin maksudnya baik memberikan masukkan ke kedua belah fihak, tapi maap caranya agak kurang pas, misal pilihan hurup yang digunakan dan lain-lain, terus terang saya nangkapnya mungkin ditulis sedang dalam keadaan emosi, tolong koreksi kalo salah. isinya bagus tapi karena penyampaian yang kurang pas jadinya absurd/kabur pesan yang akan disampaikan.

tapi terlepas dari itu.... beginilah: mungkin kita bisa mulai dari diri kita sendiri bahwa marilah dwh ini kita manfaatkan sebagai forum untuk bersilaturahmi, mencari sahabat, mencari teman dan kawan selain mencari orderan dan pelanggan. Sehingga kalaupun kita belum bertatap muka dan bertemu akan sangat terasa persahabatan/perkawanan antara kita.

Langkah pertama ya kita ikuti aturan di dwh ini, langkah kedua kalo boleh usul tiap nge-post se-relax mungkin sehingga apa yang kita sampaikan dapat diterima oleh fihak lain dengan jelas dan semakin meng-eratkan ikatan emosi antara anggota DWH.

Mungkin demikian masukkan dari saya dan untuk saya pribadi, mohon maap jika ada kata2 yang tidak berkenan.

Ke joglo beli pisang
Yo... lanjut makan siang ....:)

salamABBH

mungkin mw buat kayak di k a s k * * s kali ya?

hehehe

ke joglo beli pisang
bukannya udah makan siang?

ke joglo beli pisang
di medan ga ada joglo :D

salam
 

vkios01

Expert 1.0
maaf, ini ambil dari mana ya?? si TS ini siapa? dari hosting atau komunitas apa sebelumnya? apa sudah memperkenalkan diri sebelumnya sama orang sekitar sini, terutama sama om CG dan Admin?

1. Kesiapan usaha yang kurang.
(usaha web hosting dukanlah usaha yang mudah dan seenaknya dibangun hanya sekedar untuk mengait keuntungan semata, semua jenis usaha apapun harus dibangun dengan konsep saling menguntungkan / sama-sama senang dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan).
2. Team kerja yang tidak / kurang memenuhi syarat (apalagi bagian technical support haruslah seorang yang ahli memecahkan masalah seputar web hosting)
3. Pemantauan dari pemilik usaha yang kurang (biasanya kalo bosnya memeriksa pasti teamnya bilang, gak ada masalah bos, semua baik2 saja).
4. Para penyedia hosting tidak menyadari bahwa pelanggan adalah raja dan harus dilayani sebaik mungkin.
(ini sama kasusnya dengan orang miskin pergi ke rumah sakit untuk berobat, akan tetapi karena ada beberapa hal yang menghambat misalnya; uangnya kurang atau kartu askes miskinnya tidak berlaku lagi, maka pastilah yang ditangani pertama oleh pihak rumah sakit adalah; "maaf, kartu anda tidak bisa dipakai lagi untuk berobat". Padahal inti dari orang yang sakit pergi ke rumah sakit adalah untuk mendapatkan pelayanan pengobatan, bukan untuk bikin kartu yang harusnya bisa diurus belakangan).
5. Dll (update dari komentar anda)

ambil data dari mana om TS?
terutama no 4 ini saya tidak setuju sekali.. tidak bisa di samakan dengan rumah sakit untuk hosting..
yang dibayar itu yang didapat, bukan yang didapat lebih dari yang dibayar.. kalau bandingin sesuatu mohon apel dengan apel..
 
Status
Not open for further replies.

Top