Index Keluhan Webhostin Indonesia (Hoster dan Webhost wajib Masuk) !


Status
Not open for further replies.

chekie

Beginner 1.0
untuk semua yang berkomentar menarik diatas;
1. Pada dasarnya saya SALAH ! Melanggar ruler font saya akui memang iya, dan saya mengira masih bisa mengedit tulisan di atas 10 menit. kalo salah kamar saya juga gak bisa edit lagi. :)
2. Yang nanya tujuan sudah diletakkan di atas dengan font besar "dasar (bukan trit) / tulisan ini dibuat". salah penulisan dan gak bisa di edit lagi :).
3. Saya tidak "SEENAKNYA POSTING" ! tulisan saya tidak menghujat siapapun, malah itu untuk kebaikan bersama.
4. tolong dibaca dengan baik, isinya bagus kok.
5. Bila terlalu mencolok dan merugikan pihak2 tertentu silahkan dihapus saja agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Terima Kasih.
 

chekie

Beginner 1.0
maaf, ini ambil dari mana ya?? si TS ini siapa? dari hosting atau komunitas apa sebelumnya? apa sudah memperkenalkan diri sebelumnya sama orang sekitar sini, terutama sama om CG dan Admin?



ambil data dari mana om TS?
terutama no 4 ini saya tidak setuju sekali.. tidak bisa di samakan dengan rumah sakit untuk hosting..
yang dibayar itu yang didapat, bukan yang didapat lebih dari yang dibayar.. kalau bandingin sesuatu mohon apel dengan apel..

Ada sub judulnya di atas, hal-hal yang bisa menjadi kekurangan dari sebuah jasa webhost. itu bermakna mungkin saja itu bisa terjadi. dan kenyataannya hal itu sangat mungkin terjadi. maaf kalau bahasanya agak tinggi. lagian kalo dipikir2 kan memang pelanggan itu adalah raja. iya gak? dimana-mana si pelanggan harus dimanjakan.
:)
 

chekie

Beginner 1.0
Klo saya lihat dari thread yang di buat om chekie ini tujuannya ialah untuk saran dia kepada Webhost/Hoster di Indonesia. Karna mungkin aja ada beberapa hoster yang tidak "mengenakan" dari pengalaman dia.

Iya ,, lebih tepatnya seperti itu. karna saya mengalami hal yang kurang beruntung seperti keluhan2 dari teman2 yang lainnya. Namun saya melampiaskannya dengan sebuah tulisan yang nantinya menjadi bahan pertimbangan dari hoster dan webhost. Namun ada sebagian orang yang menanggapinya lain. bahkan ada yang sampai tersinggung. :) dan tulisan ini bukan mengada-ada, semua ada kemungkinan bisa terjadi.

Sebaik-baiknya orang yang bersalah itu adalah ketika dia ditegur maka dia sadar akan kesalahannya.
 

BOCindonesia

Expert 1.0
Verified Provider
Teman-teman DWH. Dasar thread nya bisa diterima, penjelasan berikutnya ya aku rasa bisa diterima juga. Sebagai wawasan untuk kinerja web hoster Indonesia. Namun pemilihan kanal thread nya kurang tepat, krn di kanal keluhan ini untuk menyelesaikan masalah. Sedangkan muatan tulisan Om Chekie ini hanya bersifat menyebarkan pendapat. Sah-sah saja berpendapat.
 

indonic

Apprentice 1.0
Iya ,, lebih tepatnya seperti itu. karna saya mengalami hal yang kurang beruntung seperti keluhan2 dari teman2 yang lainnya. Namun saya melampiaskannya dengan sebuah tulisan yang nantinya menjadi bahan pertimbangan dari hoster dan webhost. Namun ada sebagian orang yang menanggapinya lain. bahkan ada yang sampai tersinggung. :) dan tulisan ini bukan mengada-ada, semua ada kemungkinan bisa terjadi.

Sebaik-baiknya orang yang bersalah itu adalah ketika dia ditegur maka dia sadar akan kesalahannya.

memang benar di negara kita ini mengenai fasilitas umum pun tidak ada yang sempurna pasti ada hal-hal yang dikeluhkan oleh penggunanya, ambil contoh saja seperti angkutan umum. :D

dan untuk isu web hosting ini merupakan fasilitas khusus yang dikelola oleh beberapa macam perusahaan swasta ataupun bahkan dikelola oleh personal (sampai saat ini saya tidak melihat webhost/hoster dikelola oleh BUMN... :p), dan masing2 pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Tinggal dari sisi usernya aja mencermati mengenai kebutuhannya apakah mencukupi atau tidak. Tapi bukan berarti webhost/ hoster itu diam saja, dari mereka pasti juga ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk customernya. :)
 

vkios01

Expert 1.0
Ada sub judulnya di atas, hal-hal yang bisa menjadi kekurangan dari sebuah jasa webhost. itu bermakna mungkin saja itu bisa terjadi. dan kenyataannya hal itu sangat mungkin terjadi. maaf kalau bahasanya agak tinggi. lagian kalo dipikir2 kan memang pelanggan itu adalah raja. iya gak? dimana-mana si pelanggan harus dimanjakan.
:)

ada kok klien, yang biasa minta lebih dari yang dibayarkan..walau itu cuma dikit pesentasenya :D

anggap saja, ini warteg.. masa dengan uang 5000 bisa dapet lauk ayam panggang + telor mata sapi.. seharusnya kan hanya dapat tempe goreng sepotong. (biaya bahan baku, biaya masak, biaya sewa tempat)

ada beberapa teman webhoster, yang memberikan layanan berbeda. misal untuk yang menyewa VPS dengan yang shared hosting..
kalau di VPS mungkin ada full managed, semi managed.. jadi ada cost khusus untuk biaya tersebut yang dibebankan ke klien.
"nek gelem lebih yo mbayaro" : kalau mau lebih ya silakan membayar

itu fungsinya TOS dimasing2 webhoster.. hal yang bukan menjadi tanggung jawab webhoster ya bukan tanggungan webhoster.
kalau misal ada hak yang tidak didapet dari hoster ya sewajibnya komplain ke webhosternya.. misal saja tadi dengan uang 5000 lauk tempenya cuma separuh..ya wajib protes ke yang punya warteg

saya cuma mengomentari satu saja lho om TS, yang no 4 itu saja.. om TS dapat data darimana? tidak bisa jadi pembanding kalau tidak sama-sama apel..
 

sigmabisnis

Hosting Guru
Verified Provider
saya cuma mengomentari satu saja lho om TS, yang no 4 itu saja.. om TS dapat data darimana? tidak bisa jadi pembanding kalau tidak sama-sama apel..
kalau pembanding itu kan 'compare' ya? Mungkin maksudnya ts ini seperti sebuah ibarat atau Analogi aja kali ya? Namun untuk analoginya tersebut juga sepertinya kurang tepat, karena ternyata byk hal-hal lain yg tidak bisa diperlakukan sama rata alias pukul rata. Tetap semuanya juga kan ada case nya masing-masing.

Contoh simple nya aja deh, MISAL: ada user/pelanggan yang butuh nama domain dan datang ke webhost, terus minta diregisterin dulu... (urusan bayar belakangan)... gimana tuh?

Dll... dari comment2 selanjutnya .. :p hehehe
 

PusatHosting

Hosting Guru
Saya lihat dari segi teknis aja deh.
Di DWH tidak memungkinkan editing post sehingga thread model seperti ini akan susah maintenancenya dan kurang dari segi informasinya.
Misal :
1. Kalau thred ini berlanjut ada komplain untuk hoster A , B , C maka visitor harus liat page per page tidak seperti di forum sebelah diamana post awal bisa di edit dan meletakkan link ke kasusnya klo di DWH tidak dimungkinkan.
2. Title tidak spesifik dan bersifat global sehingga kalau ada yang cari di googlle "Kasus hosting A" akan susah ketemu.

Kira2 itu saja, menurut saya kalau mau dilanjutkan ya silahkan tapi kalau sudah tidak ada update akan kita closed karena tujuan subforum ini persis seperti yang disampaikan saudara Baliorange
"di kanal keluhan ini untuk menyelesaikan masalah."
sehingga fokusnya lebih kearah positif untuk memperbaiki.

Demikian TS
 
Status
Not open for further replies.

Top