Index Keluhan Webhostin Indonesia (Hoster dan Webhost wajib Masuk) !


Status
Not open for further replies.

budiono

Expert 1.0
banyak pemula dibidang hosting dikarenakan semakin mudahnya akses untuk ikut berusaha di industri ini bagi siapa pun yang "ingin" mencoba peruntungan

itu sangat-sangat betul bro. dan pemicunya tidak lain dan tidak bukan adalah pemilik server sendiri yang membuka paket reseller semurah-murahnya. maka kemudian banyak pemain baru yang karena dia belinya murah dan pengen segera balik modal maka dia akan jual semurah-murahnya juga, tanpa memikirkan dampak jangka panjang, termasuk soal support ke pelanggan.

buat yang punya reseller, coba para reseller itu sesekali diperiksa, coba cek ke websitenya, berepa mereka jual ulang hostingnya? lalu berapa lama mereka bertahan dengan cara berjualan seperti itu.

maka kemudian salah satu solusinya adalah adanya seleksi calon reseller. prinsipnya memelihara 10 reseller yang kinerja dan perilakunya baik akan lebih menguntungkan dibanding memelihara 100 reseller yang hit and run! :d
 

derrimaulana

Apprentice 2.0
jadi klw client minta bantuan mengcreate ulang akun share hosting (menghapus semua data) apa langsung dilaksanakan begitu aja kalau melalui Y!M?

kalau melalui tiket itu, data pemilik service lebih valid. CMIIW

betul mas bro.
validasi client memang sangat penting, ada sebagian yang reset password cpanel harus via ticket juga.
dan memang tujuannya adalah VALIDASI :D
 

chekie

Beginner 1.0
kredit to bantuemak

bukan cuma sering dapat bad hosting, jujur saja dalam jangka waktu satu bulan ini saya sudah tiga kali pindah web host. satunya dibeli tanggal 9 juni 2012, dan yang satunya lagi dibeli tanggal 24 juni. karena saya merasa tidak dilayani dengan baik maka saya memutuskan hosting yang satunya lagi insya allah akan diambil satu atau dua hari lagi di hosting yang punya crew namanya "melu".c:105: . saya sih tidak terlalu berharap yang muluk2 dari webhost, hanya saja saya ingin mendapatkan apa yang sudah seharusnya menjadi hak saya, karena saya sudah menunaikan semua kewajiban saya sebagai hoster. dua hosting yang pertama saya beli sekalian dengan domain sebagai bukti kepercayaan pelanggan kepada hosting. dengan harapan bisa mendapatkan pelayanan yang layak disisi-nya (hosting). :p
 

BennyKusman

Hosting Guru
Verified Provider
kredit to bantuemak

bukan cuma sering dapat bad hosting, jujur saja dalam jangka waktu satu bulan ini saya sudah tiga kali pindah web host. satunya dibeli tanggal 9 juni 2012, dan yang satunya lagi dibeli tanggal 24 juni. karena saya merasa tidak dilayani dengan baik maka saya memutuskan hosting yang satunya lagi insya allah akan diambil satu atau dua hari lagi di hosting yang punya crew namanya "melu".c:105: . saya sih tidak terlalu berharap yang muluk2 dari webhost, hanya saja saya ingin mendapatkan apa yang sudah seharusnya menjadi hak saya, karena saya sudah menunaikan semua kewajiban saya sebagai hoster. dua hosting yang pertama saya beli sekalian dengan domain sebagai bukti kepercayaan pelanggan kepada hosting. dengan harapan bisa mendapatkan pelayanan yang layak disisi-nya (hosting). :p

menyimak thread ini, saya ingin berkomentar..
ini dalam 1 bulan, 3 hostingan..
ada apa gerangan yang menyebabkan pindah hosting ?
apa pas beli, tiba2 server down dan hilang kepercayaan ?

saya harap hosting yang dibeli bukan yang murmer.. menurut saya, ada harga ada rupa..
 

bantuemak

Banned!
saya kurang setuju dengan yang saya BOLD
jadi klw client minta bantuan mengcreate ulang akun share hosting (menghapus semua data) apa langsung dilaksanakan begitu aja kalau melalui Y!M?
bisa berabe.

kalau melalui tiket itu, data pemilik service lebih valid. CMIIW

ada beberapa yang pakai ticket tapi kebanyakan problem dari hostingnya seperti hosting down, gagal propagansi karena cpanel sudah pernah didaftarkan domain itu yang sering terjadi di indonesia apakah harus kirim ticket padahal sedang mau ada transaksi client butuh kejelasan secepatnya bagaimanapun juga hosting harus up apakah ticket bisa menjawab secepat YM :D


hanya menyanggah aja..

berarti sekelas b*rstn*t atau hoster besar lain lainnya (datacenter) yang pakai ticket bakalan lama selesain problem nya? atau mereka reseller? padahal sebetul datacenter mereka.. jangan ber statement seperti itu.. emang kalau chat ada jaminan bakal di balas? 24 jam di hadapan komputer tanpa off?? mati donk orangnya..

bahkan h*stgat*r yang support nya bejibun orangnya kalau sudah masalah server juga kirim tiket..

konsumen raja? memang betul... tapi konsumen juga sadar diri... udah dikasi layanan bagus support bagus tapi tetep aja minta lebih.. jadi konsumen jangan seenak nya sendiri mau ini itu ini itu.. istilah nya udah dikasi malah ngelunjak...

Kalau seperti itu siapa mau jadi penjual, lah konsumennya KD semua.. Karepe Dewe (Maunya sendiri).. -_-

Buat TS pesan aja... ngga semua hoster indonesia itu buruk, kalau dapat yang bagus ya pasti betah.. moga moga aja ketemu yang cocok srek dihati.. :o

kualitas brustnet wkkwkw sorry udah lama enggak pakai tahu sendiri kuliatasnya gimana bad ...bad ... :D yang harusnya bos baca dulu sebelum komentar saya membahas di indonesia bukan di luar :D


Hehe, malah sebaliknya! Rata-rata hosting yang OK sistim helpdesknya juga OK, coba riset.
Jujur aja, buat saya rata2 yang hanya atau lebih condong mengandalkan YM atau chat, masih perlu berbenah.

Masalah respon dan atensi dari staff support? Itu lain lagi kisahnya.
Contohnya admin/teknisi server seperti disebut dalam contoh di atas, mana mungkin online 24 jam chatting, tak ada kerjaan lain? Tak perlu monitor dan merawat? Merawat server itu tak bisa sambilan. Justru kebanyakan yang sering standby sebagai support adalah level bawah atau menengah, lalu ada problem sulit dialihkan ke yang lebih senior.

kata siapa sistem helpdesk itu oke adanya client teriak 2 butuh kejelasan secepatnya karena client sudah membayar bukan mengutang ini indonesia bukan luar negeri tahu sendiri gimana tipikal orang indonesia mereka butuh cepat tanggapan bukan kirim ticket yang enggak tahu itu dibaca atau tidak pada saat itu

pengalaman client saya di indonesia hampir semua tidak ada yang suka dengan ticket mereka lebih senang YM atau SMS sampai pembayaran pun minta YM karena dianggap lebih pratis jika saya offiline client saya minta untuk sms kapanpun dimanapun jika ada troube dan saya segera online karena saya punya tanggung jawab terhadap client saya untuk segera di selesaikan paling tidak jika tidak selesai hari ini bisa memberi pengertian dengan begitu client tenang anepun juga tenang. padahal saya juga punya sistem billing yang tiap bulan akan sent ke client tapi tidak pernah dibaca karena mereka sudah terlalu sibuk dengan aktifitasnya dan saya harus mengerti itu dan itu berbeda jauh dengan client saya yang diluar serba ingin ticket

masalah perawatan server dll kenapa kita harus yang rawat kenapa tidak hire tukang rawat yang biasa sudah di sedikan di DC [di disingapore merawat server bisa memakai support dari DC dan itu tidak membutuhkan waktu lama padahal saya ada server baik colo atau dedicated disana hampir 83 buah sampai sekarang aman2 aja ] sedangkan monitor tinggal set ke email jika terjadi load tinggi so tidak ada alasan bagian support enggak ada waktu

biar enggak dibilang hoak cek salah satu server saya di singapore 180.210.201.139 samakan pesannya dengan domain di signature saya :D

jaman sekarang jaman serba cepat dan praktis bagi yang masih menggunakan metode lama dan ribet siap -siap aja di tinggal client
 

chekie

Beginner 1.0
menyimak thread ini, saya ingin berkomentar..
ini dalam 1 bulan, 3 hostingan..
ada apa gerangan yang menyebabkan pindah hosting ?
apa pas beli, tiba2 server down dan hilang kepercayaan ?

saya harap hosting yang dibeli bukan yang murmer.. menurut saya, ada harga ada rupa..

:D Hosting yang pertama lumayanlah 500mb - 300.000/tahun + domain.com dikasih 120.000 saya baru ngambil kontrak 3bulan buat percobaan 75.000/3bulan. Total bayar 120.000 + 75.000 = 195.000. Script wordpress.

Hosting yang kedua lebih lumayan lagi 750 Mb - 354.000/tahun + domain dapet promo cuma dikasih 10.000. kontrak 3 bulan karna pengen nyoba dulu juga. Total bayar 122.100. belum terinstall script karena cpanelnya tidak bisa saya akses (ip dinamis). minta bantuan ts untuk installin script sama sub domain tidak diindahkan. saya sudah mengikhlaskannya.

Hosting yang ketiga ini kayaknya bagus, :105: begini ceritanya;
Me; siang mas.
Ts; selamat siang pak ada yang bisa saya bantu?
me; ia mau nanya-nanya seputar **********.net nih
ts; ia pak silahkan,
me; dalam sebulan ini saya sudah tiga kali mau pindah hosting,
ts; woaah, :)
me; dua hosting sebelumnya ada pada permasalahan yang sama yaitu cpanel saya tidak bisa diakses karna saya menggunakan ip dinamis. hosting yang pertama berhasil memecahkan masalahnya tapi yang kedua tidak.
me; pertanyaan saya, jika saya nanti berlangganan di **********.net ini kira2 upaya apa yang ditempuh untuk mengatasi masalah ip dinamic tersebut.
ts; install cpanel proxy pak.
me; nah.... ini dia jawaban yang saya mau.
me; tapi masalahnya jangankan untuk install cproxy, untuk mengakses cpanel saja saya tidak bisa (sering logout setiap 5 detik)
ts; kami bisa menginstallkannya jika bapak mau.
me; oke, kalau begitu **********.net masuk list hosting saya selanjutnya.
ts; hahaha, iya pak, silahkan.
me; nice job mas ****, pelayanan anda sangat memuaskan. terima kasih
ts; sama2 pak, ini salah satu service dan support dari **********.net

gak sampe 3 menit masalah terpecahkan, padahal belum berlangganan.
 

chekie

Beginner 1.0
hahaha :D gokil

baru saja selesai posting tepatnya pukul 11.46 malam saya tes ts nya di **********.net

Me; Malam
ts; (secepat kilat menjawab) selamat malam pak, ada yang bisa kami bantu?
Me; gak cuma ngetest aja kesiapan supportnya hahaha
Ts; oww,, :D
Me; maaf, silahkan teruskan pekerjaannya.
Ts; ia pak, terima kasih...

ternyata memang ada ts yang rela online sampe tengah malam demi untuk melayani pelanggannya. :D salut.
 

Adhie

Expert 1.0
Verified Provider
mas chekie, kenapa ga coba colocation aja? murah sekarang loh, atau beli dedicate sama mas ABBH, murah tu, bsa di kasih disc.

sampai sekarang belum nemu maksud thread nya ini apa ya?
pusat keluhat atau mas cheki yang ngeluh?

BTW Kalau burst net emang kualitas buruk, kenapa sampai sekarang masih tetap berdiri tegak ya?

/Tambahan
beda kayaknya minta informasi dan minta bantuan :)
 
Last edited:

chekie

Beginner 1.0
mas chekie, kenapa ga coba colocation aja? murah sekarang loh, atau beli dedicate sama mas ABBH, murah tu, bsa di kasih disc.

sampai sekarang belum nemu maksud thread nya ini apa ya?
pusat keluhat atau mas cheki yang ngeluh?

BTW Kalau burst net emang kualitas buruk, kenapa sampai sekarang masih tetap berdiri tegak ya?

:) maunya untuk ngumpulin keluhan biar gampang di index, eh gak taunya ternyata di DWM gak bisa edit post di atas 10 menit, ya jadinya hasil tritnya membingungkan. hahaha. bingung kan?
 
Status
Not open for further replies.

Top