Klepon Pink
Beginner 2.0
Akhir tahun 2016, Instagram meluncurkan fitur live video yang dikenal dengan “Instagram live”. Berbeda dengan Instagram Stories, fitur Instagram yang lebih dulu diperkenalkan, live video tersebut tidak akan bertahan selama 24 jam.
saya lihat, ini merupakan opsi baru untuk berinteraksi dengan customer. Karena customers mampu mengajukan pertanyaan atau berkomentar terhadap video tersebut melalui chat yang dapat dilihat semua penonton video tersebut. Kalau saya sebagai pelanggan, lebih mantep rasanya bisa kontak sambil lihat wajah orangnya daripada lewat email atau telepon. Komentar dan pertanyaan yang diajukan pelanggan lain bisa jadi masukan saya dalam memutuskan apa mau tetap membeli produk/jasa tersebut dari cara mereka menanggapi pelanggan.
Lalu, konten macam apa yang bisa dibagikan lewat Instagram Live?
1.Sesi Tanya jawab
Sekedar sesi tanya jawab antara pelanggan mengenai bisnis Tuan.
2. Interview
Misalnya dengan koki baru restoran, atau dengan orang-orang di balik layar supaya pelanggan kenal lebih dekat, atau dengan orang-orang yang berhubungan dengan bisnis anda.
3. Behind The Scene
Banyak persiapan yang dilakukan berhubungan dengan bisnis Tuan, misalnya persiapan dinner di sebuah restaurant.
4.Event
Kalau bisnis Tuan punya acara, entah itu meet and greet, fashion show, atau yang lainnya, bisa juga di bagikan lewat Instagram live, biar yang gak bisa datang nggak ketinggalan updatenya
Instagram live bisa dikomunikasikan lebih dahulu kepada customers supaya mereka bisa berpartisipasi.
saya lihat, ini merupakan opsi baru untuk berinteraksi dengan customer. Karena customers mampu mengajukan pertanyaan atau berkomentar terhadap video tersebut melalui chat yang dapat dilihat semua penonton video tersebut. Kalau saya sebagai pelanggan, lebih mantep rasanya bisa kontak sambil lihat wajah orangnya daripada lewat email atau telepon. Komentar dan pertanyaan yang diajukan pelanggan lain bisa jadi masukan saya dalam memutuskan apa mau tetap membeli produk/jasa tersebut dari cara mereka menanggapi pelanggan.
Lalu, konten macam apa yang bisa dibagikan lewat Instagram Live?
1.Sesi Tanya jawab
Sekedar sesi tanya jawab antara pelanggan mengenai bisnis Tuan.
2. Interview
Misalnya dengan koki baru restoran, atau dengan orang-orang di balik layar supaya pelanggan kenal lebih dekat, atau dengan orang-orang yang berhubungan dengan bisnis anda.
3. Behind The Scene
Banyak persiapan yang dilakukan berhubungan dengan bisnis Tuan, misalnya persiapan dinner di sebuah restaurant.
4.Event
Kalau bisnis Tuan punya acara, entah itu meet and greet, fashion show, atau yang lainnya, bisa juga di bagikan lewat Instagram live, biar yang gak bisa datang nggak ketinggalan updatenya
Instagram live bisa dikomunikasikan lebih dahulu kepada customers supaya mereka bisa berpartisipasi.