Internet Indonesia Terancam Lumpuh!!

Discussion in 'Internet Service Provider - ISP' started by andhi, 15 Jul 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. andhi

    andhi Hosting Guru

    Messages:
    1,678
    Likes Received:
    132
    Trophy Points:
    63
    info dari http://inet.detik.com/read/2013/07/...rnet-indonesia-terancam-lumpuh?991101mainnews


    gimana nasip isp2 kecil yah...ga pernah ada penyelesaian nih dr dulu :(
     
  2. play.web.id

    play.web.id Beginner 2.0

    Messages:
    50
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Asal ada ijin resmi, InsyaAllah masih aman kok Om, memang tidak bisa dipungkiri di Indonesia ini masih banyak ISP ilegal, terutama skala kecil dan lokasi jauh dari jangkauan monitoring Kominfo/Balmon ..
     
  3. bintang

    bintang Apprentice 2.0

    Messages:
    434
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Yang ga enak nya dari vonis ntu, kok mantan dirut nya kena denda secara personal yak? Apa mungkin ada indikasi digolong kan personal project yak didalem nya, xixixi...

    *sorry oot :malus*
     
  4. idcopy

    idcopy New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ini sih namanya kriminalisasi.....kejaksaan butuh duit banyak:clap2:
     
  5. Pencari_Ilmu

    Pencari_Ilmu Expert 2.0

    Messages:
    825
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    Apa IM2 ijinnya ga resmi ?? kominfo dan BRTI saja ikut angkat tangan..padahal mereka yg memberi ijin

    saya rasa masalahnya bukan itu.
    masalahnya adalah diberikannya izin dan wewenang kepada IM2 sebagai ISP dan anak perusahaan dari Indosat untuk menggunakan jaringan milik Indosat dengan diharuskan membayar seperti apa yg dibayar oleh Indosat kepada pemerintah yg triliunan rupiah itu
     
  6. xphones

    xphones Expert 1.0

    Messages:
    745
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Mumet bacanya...
     
  7. el_makong

    el_makong Hosting Guru

    Messages:
    1,095
    Likes Received:
    101
    Trophy Points:
    63
    saya pikir hanya yg 3gnya aja....tapi setau saya,3g emg bandnya 11 12 sama wifi yg berada di 2.1ghz...
    tapi kalo emg yg kena cuma 3g,yg im2 gk kena dong?
    kalo saya baca2 lagi sih ya,saya pikir ini kasus agak memenangkan pihak telkom yg menggunakan jalur kabel buat ke pelanggannya...

    lagian kalo 3g,harusnya gk indosat aja dong yg kena?apa akal2an aja?
     
  8. geekmedia

    geekmedia Beginner 2.0

    Messages:
    58
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    bukan terancam lagi, sebagai contoh ISP smartfren sudah mengalami kendala, sudah beberapa kali jaingan IX mati, ntah karena FO nya kena jangkar ataupun kena musibah, hari ini seharian gak bisa konek ke situs luar, harus diakalin pake proxy.
     
  9. andhi

    andhi Hosting Guru

    Messages:
    1,678
    Likes Received:
    132
    Trophy Points:
    63
    klo masalah ini isp lain jg kayanya sama , alesannya masalah kena jangkar kapal, apa semudah itu ya kabel bawah laut bisa kena jangkar kapal ?
     
  10. geekmedia

    geekmedia Beginner 2.0

    Messages:
    58
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...