Jangan seperti ini ya - Ayo Indonesia!


Status
Not open for further replies.

iidbae

Expert 1.0
Pelanggan ketika bertanya, sangat besar berharap mendapatkan jawaban, apapun itu situasinya. Jika para hoster mendiamkan, pelanggan kelimpungan, stress, depresi, sendirian. Ingat pula kadang pelanggan itu reselling, menjual kembali dan mendapatkan tekanan yang luar biasa keras dari ratusan pelanggan dibawahnya. Jadi ayolah kita responsif. Oke?!
Saya suka bagian ini.
Saya pribadi merupakan penjual jasa penerjemah. Jadi tahu bagaimana pentingnya responsif itu.
Mangkanya, kalau sudah ketemu penyedia hosting/domain yang dalam proses komunikasi awal saja kurang asik, langsung dihapus tuh dari daftar calon hosting/domain saya.
Saya pribadi sudah memberikan testimoni kepada hosting saya sebagai timbal balik atas 'kebaikan' (baca: layanan komunikasi chating) yang saya terima. Bahkan dengan senang hati saya mempromosikan hosting saya. Salah satunya dengan menembak KW hosting saya :D.
 

JKTwebHOSTING

Hosting Guru
1. mau gk mau pake autoreply "sedang di alihkan ke higher support staff" setelah sekian jam..
2. kata2 standar yang di pake sama speedy. "kami akan melakukan pengecekan dan perbaikan secepatnya"..
sama2 ngebohongin...hahaha...kalo saya sih, mending bnerin dulu sblom ngasih tau..jadi udah up sebelum down..tapi apa kata kalo memang jaringan tetangga server yang kena flood/attack...

bener nih mas saya setuju dengan point - point yg diberikan...
bahasa yang lebih halus, agar pelanggan tidak kecewa sangat..
 

el_makong

Hosting Guru
bener nih mas saya setuju dengan point - point yg diberikan...
bahasa yang lebih halus, agar pelanggan tidak kecewa sangat..
hahaha..
ada ralat sedikit sih... point nomor 2, "jadi udah up sebelum down"...harusnya "jadi udah up sebelum komplain berdatangan"..haha
yang point nomor 1, saya dapetnya dari bung @voezie ..soalnya kalo bikin tiket kesana, biasanya d jawab gitu dulu, tapi gk lama dapet balasan dari support staff..hehe..tapi berhubung permintaan dari pelanggan juga, saya geser server saya ke host lain..:1:
 

el_makong

Hosting Guru
mungkin support nya jg sedang bingung masalahn penyelesaiannya, biasanya sih begitu.. karena kalau jujur bisa menurunkan reputasi pihak hoster...

*opini pribadi saya aja sih .. :D
berarti kalo cari team support, musti yg jago ngobrol sama mbak google ya...hahaha
 

mnordins

Apprentice 1.0
Makasih om @baliorange atas inspirasinya... bikin semangat untuk jadi lebih baik. Sesuai judul Threadnya... jadi sebuah "cambukan" bagi aku om... Walaupun gak tahu siapa hoster yang dimaksud om sih... tapi setidaknya itu bikin aku jadi semakin mau memberikan klien pelayanan yang lebih baik. Perkara ada pengalaman yang sama atau tidak, aku gak mau sebutkan disini, yang paling penting jika mereka (penyedia layanan hosting yang modelnya sama dengan attachment om @baliorange) pernah bermasalah sama aku, aku maafkan... dan aku masih bisa cari provider yang lebih baik, untuk memberikan yang lebih baik buat klienku.

Intinya bagus, cepat, dan murah... tapi klien cuma bisa milih 2 dari 3 kriteria tersebut... :p
 
Status
Not open for further replies.

Top