Journal Memahami SaaS Cloud Computing - Gratis Download

Discussion in 'Cloud Hosting' started by ITLinks, 18 Oct 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ITLinks

    ITLinks New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Abstrak – Cloud Computing dapat diterapkan pada jaringan, baik yang bersifat public atau jaringan yang bersifat private. Jaringan yang bersifat public adalah suatu jaringan yang dapat diakses dan digunakan secara umum oleh setiap orang selama orang tersebut terkoneksi dengan internet sedangkan jaringan yang bersifat private adalah suatu jaringan yang hanya dapat diakses dan digunakan oleh orang – orang tertentu meskipun melalui koneksi internet.

    Ketika cloud computing di-implementasikan ke dalam jaringan public maka seluruh resources dari aplikasi sepenuhnya berada di internet. Layanan SaaS yang bersifat public sering kita jumpai dalam bentuk aplikasi web atau dikenal sebagai web services.

    Ketika provider meletakkan seluruh sumber daya atau resources dari aplikasi ke dalam internet tetapi hanya beberapa orang yang dapat menggunakannya maka layanan SaaS tersebut bersifat private. SaaS yang ditawarkan provider kepada pengguna baik melalui jaringan public maupun jaringan private pada dasarnya mempunyai karakteristik yang sama yaitu mudah diakses dan berskala luas ( upgrade aplikasi dan modifikasi aplikasi sesuai kebutuhan dan keinginan pengguna ).

    -- Note --
    Karena saya member baru, blum bisa attach link, skalipun saya attachment ternyata gagal berkali2x, sy ga tau penyebabnya, yg pasti di upload proses selesai tp ga bisa attach. maka kunjungi blog saya aja dengan keyword Cloud Computing
    or link ditambahkan http yah herw1n.wordpress.com/2012/10/08/memahami-saas-cloud-computing/
    -----------
     
Loading...
Similar Threads
  1. shofabs
    Replies:
    0
    Views:
    794
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...