Kisah ini berawal ketika saya rutin melakukan monitoring bulanan kepada klien kami, salah satu klien kami pun ternyata ada yang mengalami serangan dari hacker, dan melakukan DDos kepada server, nah saya yg memonitoring berusaha untuk membersihkannya, tapi ada satu data yg tidak bisa dihapus, dengan penuh rasa percaya kepada penyedia reseller, kami pun meminta bantuan untuk menghapusnya karena ada 1 data yang tidak bisa kami hapus, nah setelah menunggu keesokannya saya pun membuka email, dan dia bertanya kepada saya bagaimana anda tau kalau di DDos, lah kan saya jg tw liat dari data Error_Log yg ga bsa dihapus di file seperti itu saya menjelaskan, lalu dia balas lagi "Tau pengertian DDoS ?", lalu saya menjelaskan sesuai yang saya tau, karena saya sendiri masuk ke grup2 hacker, karena harus belajar perkembangan terkini untuk memastikan klien kami aman. nah pada saat saya balas saya mencoba mengecek untuk melihat apakah datanya udah hilang, ternyata akun klien kami di WHM pun hilang dan saya sertakan pertanyaan kemana klien kami tersebut sekaligus membalas pertanyaan "DDoS" dari admin penyedia tersebut. betapa kagetnya saya melihat balasannya
"Melakukan serangan DDoS dan kami terminated Permanen"
loh kan itu kesalahan dari hacker, bukan dari klien kami, kami pun ngotot akan tetapi dia membalas lagi :
"Semua bagian tindakan Hackign yang berkaitan dengan Abuse Phising dasn DDoS akan kami Terminated, Tidak perduli apakah sengaja atau tidak sengaja.
Karena akun yang melanggar Abuse Data Center akan membawa masalah pada server."
lah ini gimana ? bukannya kalau seperti itu setiap klien yg dihacker bakal di terminated ? wah enak ama penyedianya donk, kalau saya hacker aja semua klien sya tanpa klien saya tau kan nanti di "TERMINATED AKUNNYA" wuih bisa kaya penyedia hosting kalau gini, sungguh saya kecewa, karena saya disini walaupun masih reseller tapi saya tidak seperti itu kepada klien, kalaupun ada yg dihacker kami pasti bantu bukan seperti itu..
dan mau ga mau saya mengembalikan uang konsumen dan saya pun kecewa padahal saya mau memesan 3 akun tambahan tapi malah seperti itu..
Tapi untung tuhan berkata lain, tahun ini sya akan jadi penyedia Hosting Resmi Legal di Indonesia Insya Allah saya bakal ada server sendiri, semoga ini bisa jadi masukan untuk para penyedia HOSTING, lindungi lah klien kalian sebaik mungkin karena tindakan serangan hacker bukan tindakan sengaja dari konsumen tidak seharusnya dirugikan.
"Melakukan serangan DDoS dan kami terminated Permanen"
loh kan itu kesalahan dari hacker, bukan dari klien kami, kami pun ngotot akan tetapi dia membalas lagi :
"Semua bagian tindakan Hackign yang berkaitan dengan Abuse Phising dasn DDoS akan kami Terminated, Tidak perduli apakah sengaja atau tidak sengaja.
Karena akun yang melanggar Abuse Data Center akan membawa masalah pada server."
lah ini gimana ? bukannya kalau seperti itu setiap klien yg dihacker bakal di terminated ? wah enak ama penyedianya donk, kalau saya hacker aja semua klien sya tanpa klien saya tau kan nanti di "TERMINATED AKUNNYA" wuih bisa kaya penyedia hosting kalau gini, sungguh saya kecewa, karena saya disini walaupun masih reseller tapi saya tidak seperti itu kepada klien, kalaupun ada yg dihacker kami pasti bantu bukan seperti itu..
dan mau ga mau saya mengembalikan uang konsumen dan saya pun kecewa padahal saya mau memesan 3 akun tambahan tapi malah seperti itu..
Tapi untung tuhan berkata lain, tahun ini sya akan jadi penyedia Hosting Resmi Legal di Indonesia Insya Allah saya bakal ada server sendiri, semoga ini bisa jadi masukan untuk para penyedia HOSTING, lindungi lah klien kalian sebaik mungkin karena tindakan serangan hacker bukan tindakan sengaja dari konsumen tidak seharusnya dirugikan.