Kecewa dengan MURAH-BANGET.com

Discussion in 'Keluhan Pengguna Jasa Web Hosting' started by rednux, 17 Jul 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. rednux

    rednux Beginner 1.0

    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kepada manajemen/crew MURAH-BANGET.com

    Pada hari ini saya menerima email balasan mengenai DOWN nya vps yang sudah saya PAKAI 2 tahun....
    dan dijawab bahwa :

    walaupun baru 2 tahun menyewa vps disana, tetapi saya tidak sempat di infokan tentang alasan diatas, padahal jika saja diinfokan sebelumnya saya bisa segera BACKUP data-data vps yang cukup besar (file,database dll)..

    note:
    saya sudah kirim membalas ticket..dan sampai saat ini belum ada jawaban...
     
  2. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,673
    Likes Received:
    756
    Trophy Points:
    113
    Mungkin saja ada hubungannya dgn yg di sini pak http://www.diskusiwebhosting.com/threads/tanya-murah-banget-com.14478/page-7 (maaf saya ga tahu pasti hanya bantu nambah info saja, jd lebih baik dicoba hubungi langsung saja)
     
  3. el_makong

    el_makong Hosting Guru

    Messages:
    1,096
    Likes Received:
    101
    Trophy Points:
    63
    bukannya seharusnya Tuan @rednux juga harus menyimpan data backup sendiri ya?
    lagian, kmaren itu bukan hal yang disengaja bisa sampe data hilang loh..kan "data adalah tanggung jawab pelanggan"...
    mungkin bung @voezie bisa memperjelas d sini..

    oh iya...sedikit menambahkan..kmaren memangnya Tuan @rednux gk dapet email tentang pemindahan server(rak)?kalo dapet, harusnya sudah antisipasi backup dong?
     
  4. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,936
    Likes Received:
    614
    Trophy Points:
    113
    coba ditunggu saja, mungkin ticket mereka sedang antri...
     
  5. interpark

    interpark Beginner 2.0

    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalau di lihat dari
    http://www.diskusiwebhosting.com/threads/tanya-murah-banget-com.14478/page-7
    data yang gagal recovery SAN Server yang berisi data account salah satu server shared hosting, bukan data pada VPS, semoga masih bisa didapatkan kembali data VPSnya
     
  6. junior riau

    junior riau Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,228
    Likes Received:
    515
    Trophy Points:
    113
    sedikit pencerahan, Backup data baik sharedhosting maupun VPS juga adalah kewajiban kita sebagai client
    kelemahan/kesalahan kita sebagai client hanya main centang "I agree with term and conditions" is it we know about their term and conditions?? isn't it?

    nah balik lagi kediri kitanya sebagai client, dimana rata2 TOS setiap hoster mewajibkan client melakukan backup sembari dimana provider juga melakukan backup

    untuk vps, secara umum jarang ada penyediaan backup, karena backup VPS sepenuhnya tanggung jawab penyewa VPS
    Setau saya gitu, CMIIW
     
  7. rednux

    rednux Beginner 1.0

    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Saya hanya mendapat 2 email terakhir dari pihak murahbanget.com

    1. URGENT: Scheduled Maintenance ( 3 juli )
    dan
    2. Invoice Payment Reminder / Pemberitahuan Pembayaran Invoice ( 8 Juli)


    TIDAK ADA INFORMASI TENTANG AKAN ADANYA OFFLINE / PEMUTUSAN SEWA LAYANAN..
    BAHKAN, KETIKA SAYA SUDAH SEMPAT BAYAR INVOICE SEBAGAIMANA BIASANYA KARENA ADANYA NOTICE
    REMINDER PAYMENT....GAK TAHUNYA DIBALAS DENGAN


    Code:
    Mohon maaf VPS Anda tidak dapat online kembali, silahkan informasikan nomor rekening bank Anda untuk proses refund.
    Terima kasih telah menghubungi CV. Cempakatech Indonesia , silahkan menghubungi kami kembali apabila ada pertanyaan selanjutnya.
    
    Hormat Kami,
    
    Achmad Fauzi
    CV. Cempakatech Indonesia
    Ph. +62 (021) 4800106
    Promotion: http://www.murah-banget.com/promo/
    Fast Answer: http://manage.murah-banget.com/knowledgebase.php
    Network Status: http://manage.murah-banget.com/serverstatus.php
    SAYA TIDAK MELAKUKAN BACKUP KARENA SELAMA INI MEMANG TIDAK ADA MASALAH (WAJAR)
    DAN TENTU AKAN SEGERA BACKUP JIKA DIBERITAHUKAN SEBELUMNYA....
     
  8. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,673
    Likes Received:
    756
    Trophy Points:
    113
    Sorry jika saya sedikit OOT, hanya nambah info perihal backup :
    dikutip dari : http : // howtofixtutorial.com/en/2014-01-21-02-10-46/how-important-backups-for-you
    http://postimg.org/image/qu4ulyft7/
    [​IMG]
    Jd, intinya melakukan backup itu penting
     
  9. el_makong

    el_makong Hosting Guru

    Messages:
    1,096
    Likes Received:
    101
    Trophy Points:
    63
    nah yang di email 3 juli itu kan ada IP2 mana aja yg kena...
    tidak ada informasi apa tidak baca informasi?
    pemutusan sewa layanan?rasanya tidak deh ya..
    untuk data VPS Tuan, mungkin bisa kontak langsung ke bung @voezie untuk recovery..harusnya sih vps masih ada dari backup terakhir(kalopun ada vps backup).paling data vps siapa milik clien mana, itu yg mungkin juga hilang..
    ada baiknya hubungi langsung ke sana..dan 1 lagi, tabah Tuan...jangan marah2...CS juga males kali kalo ngeliat client marah2..yg harusnya bisa sampe tiap menit d jawab, yg ada malah tiap 1x24 jam baru d bales..haha

    lagian, masih baik loh masih d tanya refund...ada tuh hoster lain(di subforum yg sama) yg sampe berbulan2 d minta refund blom ada jawaban...
     
    Last edited: 18 Jul 2014
  10. voezie

    voezie Hosting Guru

    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Dear All,

    Supaya tidak simpang siur, sesuai pernyataan saya di http://www.diskusiwebhosting.com/threads/tanya-murah-banget-com.14478/page-7

    Ada dua node dari total 7 node vps yang mengalami masalah, namun masalahnya hanya pada beberapa vps yang tidak dapat online dalam dua node tersebut (tidak semua VPS mengalami masalah)

    FAQ:

    Apakah VPS yang offline dapat dipulihkan kembali?
    Bisa, hanya saja harus menyediakan node server berupa dedicated server yang baru, jika pihak customer dapat menyediakannya, maka dapat kami lakukan transfer data berupa lvm image, dikarenakan vps menggunakan KVM

    Mengapa pihak murah-banget.com tidak menyediakan node baru/memindahkan ke node baru?
    Pada saat ini fokus kami melayani komplain melalui ticket dan dikarenakan ada beberapa customer shared/reseller hosting yang mengalami kehilangan data, secara financial darisisi kami mengalami kesulitan dikarenakan banyaknya permintaan refund (lebih besar pasak daripada tiang) oleh karena hal tersebut tidak memungkinkan untuk saat ini bagi kami untuk melakukan investasi node vps yang baru.

    Apabila pihak customer sudah memiliki dedicated server, apa yang perlu dilakukan?
    Silahkan mengirimkan support ticket melalui client area, jangan melalui email agar informasi detail partisi lvm dapat syncron dengan dedicated server yang baru

    Salam

    Voezie,
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...