Kecewa dengan MURAH-BANGET.com


Status
Not open for further replies.

rednux

Beginner 1.0
Kepada manajemen/crew MURAH-BANGET.com

Pada hari ini saya menerima email balasan mengenai DOWN nya vps yang sudah saya PAKAI 2 tahun....
dan dijawab bahwa :

Mohon maaf VPS Anda tidak dapat online kembali, silahkan informasikan nomor rekening bank Anda untuk proses refund.
Terima kasih telah menghubungi CV. Cempakatech Indonesia , silahkan menghubungi kami kembali apabila ada pertanyaan selanjutnya.

Hormat Kami,

Achmad Fauzi
CV. Cempakatech Indonesia
Ph. +62 (021) 4800106
Promotion: http://www.murah-banget.com/promo/
Fast Answer: http://manage.murah-banget.com/knowledgebase.php
Network Status: http://manage.murah-banget.com/serverstatus.php

walaupun baru 2 tahun menyewa vps disana, tetapi saya tidak sempat di infokan tentang alasan diatas, padahal jika saja diinfokan sebelumnya saya bisa segera BACKUP data-data vps yang cukup besar (file,database dll)..

note:
saya sudah kirim membalas ticket..dan sampai saat ini belum ada jawaban...
 

pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider

el_makong

Hosting Guru
bukannya seharusnya Tuan @rednux juga harus menyimpan data backup sendiri ya?
lagian, kmaren itu bukan hal yang disengaja bisa sampe data hilang loh..kan "data adalah tanggung jawab pelanggan"...
mungkin bung @voezie bisa memperjelas d sini..

oh iya...sedikit menambahkan..kmaren memangnya Tuan @rednux gk dapet email tentang pemindahan server(rak)?kalo dapet, harusnya sudah antisipasi backup dong?
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
coba ditunggu saja, mungkin ticket mereka sedang antri...
 

interpark

Beginner 2.0
kalau di lihat dari
http://www.diskusiwebhosting.com/threads/tanya-murah-banget-com.14478/page-7
2. Adanya beberapa server yang mengalami masalah termasuk server shared hosting, server vps, dedicated server dan colocation server dalam satu rack yang sama, sedangkan satu rack lainnya tidak ada masalah sama sekali, hal ini tidak dapat dipastikan penyebabnya, namun besar kemungkinan adanya gangguan pada arus listrik di satu rack tersebut dan dari semua server yang mengalami masalah, hanya satu server saja yang kerusakannya tidak dapat di recovery yaitu SAN Server yang berisi data account salah satu server shared hosting, sedangkan dua server shared hosting lainnya dapat ditangani dengan baik tanpa ada kekurangan apapun.,

data yang gagal recovery SAN Server yang berisi data account salah satu server shared hosting, bukan data pada VPS, semoga masih bisa didapatkan kembali data VPSnya
 

junior riau

Hosting Guru
Verified Provider
sedikit pencerahan, Backup data baik sharedhosting maupun VPS juga adalah kewajiban kita sebagai client
kelemahan/kesalahan kita sebagai client hanya main centang "I agree with term and conditions" is it we know about their term and conditions?? isn't it?

nah balik lagi kediri kitanya sebagai client, dimana rata2 TOS setiap hoster mewajibkan client melakukan backup sembari dimana provider juga melakukan backup

untuk vps, secara umum jarang ada penyediaan backup, karena backup VPS sepenuhnya tanggung jawab penyewa VPS
Setau saya gitu, CMIIW
 

rednux

Beginner 1.0
Saya hanya mendapat 2 email terakhir dari pihak murahbanget.com

1. URGENT: Scheduled Maintenance ( 3 juli )
dan
2. Invoice Payment Reminder / Pemberitahuan Pembayaran Invoice ( 8 Juli)


TIDAK ADA INFORMASI TENTANG AKAN ADANYA OFFLINE / PEMUTUSAN SEWA LAYANAN..
BAHKAN, KETIKA SAYA SUDAH SEMPAT BAYAR INVOICE SEBAGAIMANA BIASANYA KARENA ADANYA NOTICE
REMINDER PAYMENT....GAK TAHUNYA DIBALAS DENGAN


Code:
Mohon maaf VPS Anda tidak dapat online kembali, silahkan informasikan nomor rekening bank Anda untuk proses refund.
Terima kasih telah menghubungi CV. Cempakatech Indonesia , silahkan menghubungi kami kembali apabila ada pertanyaan selanjutnya.

Hormat Kami,

Achmad Fauzi
CV. Cempakatech Indonesia
Ph. +62 (021) 4800106
Promotion: http://www.murah-banget.com/promo/
Fast Answer: http://manage.murah-banget.com/knowledgebase.php
Network Status: http://manage.murah-banget.com/serverstatus.php

SAYA TIDAK MELAKUKAN BACKUP KARENA SELAMA INI MEMANG TIDAK ADA MASALAH (WAJAR)
DAN TENTU AKAN SEGERA BACKUP JIKA DIBERITAHUKAN SEBELUMNYA....
 

pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
SAYA TIDAK MELAKUKAN BACKUP KARENA SELAMA INI MEMANG TIDAK ADA MASALAH (WAJAR)
DAN TENTU AKAN SEGERA BACKUP JIKA DIBERITAHUKAN SEBELUMNYA....

Sorry jika saya sedikit OOT, hanya nambah info perihal backup :
dikutip dari : http : // howtofixtutorial.com/en/2014-01-21-02-10-46/how-important-backups-for-you
http://postimg.org/image/qu4ulyft7/
qu4ulyft7

Jd, intinya melakukan backup itu penting
 

el_makong

Hosting Guru
Saya hanya mendapat 2 email terakhir dari pihak murahbanget.com

1. URGENT: Scheduled Maintenance ( 3 juli )
dan
2. Invoice Payment Reminder / Pemberitahuan Pembayaran Invoice ( 8 Juli)


TIDAK ADA INFORMASI TENTANG AKAN ADANYA OFFLINE / PEMUTUSAN SEWA LAYANAN..
BAHKAN, KETIKA SAYA SUDAH SEMPAT BAYAR INVOICE SEBAGAIMANA BIASANYA KARENA ADANYA NOTICE
REMINDER PAYMENT....GAK TAHUNYA DIBALAS DENGAN

[ code removed ]

SAYA TIDAK MELAKUKAN BACKUP KARENA SELAMA INI MEMANG TIDAK ADA MASALAH (WAJAR)
DAN TENTU AKAN SEGERA BACKUP JIKA DIBERITAHUKAN SEBELUMNYA....

nah yang di email 3 juli itu kan ada IP2 mana aja yg kena...
tidak ada informasi apa tidak baca informasi?
pemutusan sewa layanan?rasanya tidak deh ya..
untuk data VPS Tuan, mungkin bisa kontak langsung ke bung @voezie untuk recovery..harusnya sih vps masih ada dari backup terakhir(kalopun ada vps backup).paling data vps siapa milik clien mana, itu yg mungkin juga hilang..
ada baiknya hubungi langsung ke sana..dan 1 lagi, tabah Tuan...jangan marah2...CS juga males kali kalo ngeliat client marah2..yg harusnya bisa sampe tiap menit d jawab, yg ada malah tiap 1x24 jam baru d bales..haha

lagian, masih baik loh masih d tanya refund...ada tuh hoster lain(di subforum yg sama) yg sampe berbulan2 d minta refund blom ada jawaban...
 
Last edited:

voezie

Hosting Guru
Dear All,

Supaya tidak simpang siur, sesuai pernyataan saya di http://www.diskusiwebhosting.com/threads/tanya-murah-banget-com.14478/page-7

Ada dua node dari total 7 node vps yang mengalami masalah, namun masalahnya hanya pada beberapa vps yang tidak dapat online dalam dua node tersebut (tidak semua VPS mengalami masalah)

FAQ:

Apakah VPS yang offline dapat dipulihkan kembali?
Bisa, hanya saja harus menyediakan node server berupa dedicated server yang baru, jika pihak customer dapat menyediakannya, maka dapat kami lakukan transfer data berupa lvm image, dikarenakan vps menggunakan KVM

Mengapa pihak murah-banget.com tidak menyediakan node baru/memindahkan ke node baru?
Pada saat ini fokus kami melayani komplain melalui ticket dan dikarenakan ada beberapa customer shared/reseller hosting yang mengalami kehilangan data, secara financial darisisi kami mengalami kesulitan dikarenakan banyaknya permintaan refund (lebih besar pasak daripada tiang) oleh karena hal tersebut tidak memungkinkan untuk saat ini bagi kami untuk melakukan investasi node vps yang baru.

Apabila pihak customer sudah memiliki dedicated server, apa yang perlu dilakukan?
Silahkan mengirimkan support ticket melalui client area, jangan melalui email agar informasi detail partisi lvm dapat syncron dengan dedicated server yang baru

Salam

Voezie,
 
Status
Not open for further replies.

Top