Resolved Kecewa dgn eazysmart


Status
Not open for further replies.

SerayaHost

Apprentice 1.0
Hallo,

Kalo dilihat dari hasil ping dan traceroute rekan lain, tampaknya menghasilkan 2 IP yang berbeda dimana kemungkinan besar provider sedang melakukan perpindahan server atau perubahan IP. Hal ini membutuhkan waktu biasanya 24-48jam agar DNS ISP2 di dunia terpoint ke IP yang baru.
Sebenarnya hal ini bisa diminimalisasi dengan mengedit TTL pada DNS Zone sebelum dipindahkan, dimana mungkin lupa dilakukan oleh provider terkait..
Thanks...
 

DapurHosting

Apprentice 1.0
dari saya juga lancar, kayaknya bukan salah hoster. ini masalah DNS yang tidak uptodate. Coba gunakan ganti dns komputer anda dengan dns dari opendns.org

Atau coba tunggu 2x24 jam dari masalah ini ditemukan, biasanya setelah waktu itu semua jadi normal kembali.
 

cyberhostmedia

Beginner 2.0
dari tempatku Cyberhostmedia.com setelah membuktikan ke TKP Lancar dan tidak ada masalah tuhc,,,, lamba-lambat dikit wajar lah,,,, cos pakai koneksi smart EDVO.


Lanjuutkan...!!
 

rudi

Beginner 1.0
Pak Kunthoz yang baik,
Kami sudah cek web Anda bisa diakses dan jg sdh ada posting baru.

Perlu kami jelaskan, kenapa setiap ada permasalahan akses kami minta Anda melakukan tracert.
Dalam dunia website ini tidak ada pemain tunggal. Web Anda bisa diakses karena banyak pihak yg berperan, mulai komputer Anda sendiri., jaringan ISP dan termasuk DNS ISP, server kami dll.

Fungsi tracert adalah utk identifikasi dimana letak permasalahan. Boleh saya jelaskan alur suatu website bisa diakses.

Tiap website punya alamat IP dan alamat ini dicatat di DNS ISP. Jika alamat IP di DNS ISP hilang atau salah, maka website Anda tidak bisa diakses. Yang menjadi cakupan setiap hoster adalah server, sementara DNS ISP adalah tanggung jawab ISP yang Anda gunakan.

Masing-masing ISP punya DNS sendiri. Seperti disampaikan teman2 di atas, karena mereka pakai ISP yang beda dengan yang Anda pakai mereka dengan lancar bisa membuka website Anda. Hal ini sekaligus sebagai bukti server tidak bermasalah. Jika server bermasalah, maka dari ISP manapun website Anda tidak akan bisa dibuka.

Kalau boleh diibaratkan website Anda adalah kantor Anda, maka jalan raya menuju kantor Anda adalah koneksi internet yang disediakan ISP. Jika teman-teman Anda bisa sampai ke kantor dengan mudah, sedangkan Anda tidak bisa, apakah Anda berkesimpulan bahwa kantor Anda fiktif ? atau sudah pindah? atau jangan2 jalan yang Anda tempuh menuju ke kantor Anda putus di tengah jalan. Jika jalan itu putus, siapakah yang berhak utk disalahkan? penyelenggara jalan raya atau management kantor Anda?

Demikian sedikit jawaban yang dapat kami sampaikan. Kami tidak bermaksud menyalahkan ISP Anda, tetapi berlaku fair dengan mencari letak permasalahan adalah lebih baik karena akan mengantarkan pada solusi.
 

fasthostonline

Apprentice 2.0
Pak Kunthoz yang baik,
Kami sudah cek web Anda bisa diakses dan jg sdh ada posting baru.

Perlu kami jelaskan, kenapa setiap ada permasalahan akses kami minta Anda melakukan tracert.
Dalam dunia website ini tidak ada pemain tunggal. Web Anda bisa diakses karena banyak pihak yg berperan, mulai komputer Anda sendiri., jaringan ISP dan termasuk DNS ISP, server kami dll.

Fungsi tracert adalah utk identifikasi dimana letak permasalahan. Boleh saya jelaskan alur suatu website bisa diakses.

Tiap website punya alamat IP dan alamat ini dicatat di DNS ISP. Jika alamat IP di DNS ISP hilang atau salah, maka website Anda tidak bisa diakses. Yang menjadi cakupan setiap hoster adalah server, sementara DNS ISP adalah tanggung jawab ISP yang Anda gunakan.

Masing-masing ISP punya DNS sendiri. Seperti disampaikan teman2 di atas, karena mereka pakai ISP yang beda dengan yang Anda pakai mereka dengan lancar bisa membuka website Anda. Hal ini sekaligus sebagai bukti server tidak bermasalah. Jika server bermasalah, maka dari ISP manapun website Anda tidak akan bisa dibuka.

Kalau boleh diibaratkan website Anda adalah kantor Anda, maka jalan raya menuju kantor Anda adalah koneksi internet yang disediakan ISP. Jika teman-teman Anda bisa sampai ke kantor dengan mudah, sedangkan Anda tidak bisa, apakah Anda berkesimpulan bahwa kantor Anda fiktif ? atau sudah pindah? atau jangan2 jalan yang Anda tempuh menuju ke kantor Anda putus di tengah jalan. Jika jalan itu putus, siapakah yang berhak utk disalahkan? penyelenggara jalan raya atau management kantor Anda?

Demikian sedikit jawaban yang dapat kami sampaikan. Kami tidak bermaksud menyalahkan ISP Anda, tetapi berlaku fair dengan mencari letak permasalahan adalah lebih baik karena akan mengantarkan pada solusi.

dah rembes nih masalah ya...
@atas : makasih share ilmunya mas :)
 
Status
Not open for further replies.

Top